Article

Homepage Article Fashion Design 5 Fakta Unik dan Menarik…

5 Fakta Unik dan Menarik Tentang Windwall Jacket

Jadi salah satu jenis jaket windbreaker yang dibuat dengan teknologi khusus yakni berupa teknologi WindWall®, berikut beberapa fakta unik dan menarik tentang windwall jacket yang penting untuk kamu ketahui.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Windwall Jacket

Windwall jacket alias jaket windwall merupakan sejenis jaket windbreaker yang dirancang untuk melindungi tubuh dari angin. Bedanya dengan jaket windbreaker yang lain, windwall jacket ini biasanya dilengkapi dengan teknologi atau bahan khusus yang membantu menghalangi angin dengan lebih baik.

Windwall Jacket

Sumber : https://shopee.co.id/

Fakta Menarik Windwall Jacket

Ingin tahu lebih banyak tentang asal usul windwall jacket dan berbagai karakteristik unik lainnya yang dimiliki windwall jacket?. Berikut beberapa fakta unik dan menarik tentang windwall jacket yang penting untuk kamu ketahui.

1. Asal Usul Windwall Jacket

Istilah “windwall jacket” merujuk pada model jaket yang dibuat dengan menggunakan teknologi WindWall® dari merek The North Face. WindWall® sendiri merupakan suatu teknologi yang dirancang untuk memberikan perlindungan terhadap angin.

Windwall Jacket

Sumber : https://welltraveledmile.com/

Meski awalnya hanya diplikasikan pada jaket merek The North Face, teknologi WindWall® pada perkembangannya juga banyak diterapkan untuk jenis jaket yang lain.

2. Bahan Untuk Windwall Jacket

Windwall jacket alias jaket windwall melibatkan penggunaan bahan dengan lapisan internal yang memiliki sifat termal khusus untuk menahan angin dan menjaga tubuh tetap hangat, salah satunya yakni berupa bahan yang  memiliki coating thermal coil.

  • Thermal coil merupakan coating berbentuk gulungan perak yang dicetak pada kain.
  • Thermal coil umum digunakan untuk meningkatkan kemampuan isolasi jaket.
  • Thermal coil berfungsi sebagai heat reflector yang memantulkan panas tubuh dan membuat tubuh tetap hangat dalam kondisi dingin.
  • Thermal coil memiliki peran yang sangat penting untuk membantu mempertahankan suhu tubuh dan memberikan rasa hangat.

Windwall Jacket

Sumber : https://www.ebay.ca/

3. Lebih Tahan Angin dan Hangat

Penggunaan teknologi thermal coil pada windwall jacket, memungkinkan jaket yang dihasilkan jadi lebih tahan angin dan ideal digunakan untuk melindungi tubuh dari suhu dingin serta kondisi cuaca yang ekstrem.

4. Karakteristiknya Ringan dan Fleksibel

Windwall jacket termasuk ke dalam jenis jaket yang ringan dan fleksibel sehingga sangat cocok diandalkan sebagai pelengkap gaya penampilan yang keren untuk mendaki gunung, trail running dan traveling.

  • Windwall jacket menjadi pilihan jaket yang bagus untuk aktivitas luar ruangan di cuaca yang berangin.
  • Windwall jacket yang ringan dan fleksibel juga nyaman dipakai untuk bergerak.

Windwall Jacket

Sumber : https://bludshop.com/

Selain efektif digunakan untuk membantu menghalangi angin, banyak juga windwall jacket yang dilengkapi dengan sirkulasi udara yang cukup baik sehingga tidak membuat kamu merasa terlalu panas atau lembab.

5. Ringkas dan Mudah Dibawa-Bawa

Windwall jacket umumnya memiliki karakteristik yang sangat khas yakni ringkas dan mudah dilipat sehingga sangat cocok dibawa untuk mendaki gunung dan traveling.

  • Karena konstruksinya yang ringan, windwall jacket cukup mudah untuk dilipat dan dibawa bepergian.
  • Windwall jacket cocok buat kamu yang suka berpetualang dan memerlukan pakaian yang dapat disimpan dengan mudah.

6. Punya Desain Yang Stylish

Windwall jacket kebanyakan juga memiliki desain yang stylish, sehingga dapat membuatmu tetap tampil modis dan nyaman saat melakukan banyak aktifitas.

  • Untuk pilihan modelnya windwall jacket beberapa ada yang dilengkapi dengan hoodie ada juga yang tidak.
  • Windwall jacket biasa dilengkapi dengan karet elastis pada bagian pergelangan tangan untuk menambah kehangatan jaket saat dipakai.
  • Windwall jacket biasa dilengkapi pula dengan saku di bagian samping dan saku dalam.

Windwall Jacket

Sumber : https://shopee.co.id/

Tips Memilih Windwall Jacket

Sedang mencari windwall jacket untuk pelengkap keperluan mendaki gunung, trail running, traveling dan lain sebagainya?. Khusus untuk kamu yang ingin membeli windwall jaket berikut kami bagikan beberapa hal yang bisa kamu pertimbangkan.

  • Pastikan bahan yang digunakan pada jaket memiliki kualitas yang tinggi dan tahan lama.
  • Pastikan windwall jacket yang kamu pilih memiliki sistem ventilasi untuk membantu mencegah panas yang berlebih pada tubuh dan mempertahankan kenyamanan.
  • Pastikan ukuran jaket sesuai dengan tubuh kamu (tidak terlalu kebesaran atau kekecilan).
  • Periksa juga fitur-fitur tambahan seperti saku, penutup kepala, atau fitur lain yang mungkin diperlukan sesuai dengan preferensi dan kebutuhan kamu.
  • Pilih merek jaket yang terpercaya dan memiliki reputasi baik.
  • Konstruksi jaket yang baik, jahitan yang kuat dan rapi juga akan mempengaruhi kenyamanan dan fungsionalitas windwall jacket.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa fakta unik dan menarik tentang windwall jacket beserta hal-hal yang penting untuk dipertimbangkan dalam memilih windwall jacket. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih jaket yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan jaket berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Kain Jaket terbaik di katalog kain kami.

Download juga Pola Jaket Denim, Pola Jaket Bomber, Pola Jaket Varsity, Pola Jaket Parka dan Pola Jaket Kulit siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat jaket sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.