Article

Homepage Article Fashion Design Tips Memilih Tas PVC Transparan…

Tips Memilih Tas PVC Transparan dan Cara Mudah Untuk Merawatnya

Punya ketertarikan tersendiri dengan tas PVC transparan yang dibuat dari bahan bening dan tembus pandang?. Sebelum memutuskan untuk membeli tas PVC transparan, cari tahu dulu yuk apa saja hal yang harus diperhatikan dalam memilih dan merawatnya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Tas PVC Transparan

Tas PVC transparan termasuk ke dalam jenis bahan tas kekinian yang biasa dibuat dari material PVC (polyvinyl chloride) transparan atau tembus pandang. Tas PVC transparan sendiri belakangan banyak digunakan, salah satunya karena adanya clear bag policy atau peraturan memakai tas transparan di sejumlah negara.

  • Beberapa pusat keramaian seperti konser atau stadion, kebanyakan mewajibkan pengunjungnya untuk memakai tas transparan karena alasan keamanan dan kemudahan pemeriksaan.
  • Tas transparan juga memiliki tampilan yang unik karena dibuat dari bahan bening dan tembus pandang sehingga orang lain dapat melihat barang bawaan yang ada di dalam tas.

Tas PVC Transparan

Sumber : https://id.aliexpress.com/

Karakteristik Tas PVC Transparan

Layaknya tas yang dibuat dari material kain maupun material kulit, tas yang dibuat dari bahan PVC (polyvinyl chloride) transparan inipun pada prinsipnya juga memiliki karakteristik yang sangat khas. Beberapa karakteristik paling khas yang juga menjadi kelebihan tas PVC transparan diantaranya:

  • Tas transparan dari bahan PVC terkenal tahan air dan tahan dengan segala cuaca.
  • Tas transparan dari bahan PVC hadir dalam berbagai model dan ukuran yang bervariasi.
  • Tas transparan dari bahan PVC tersedia dalam dua tingkat transparansi, normal clear dan cuper clear PVC.
  • Tas transparan dari bahan PVC cocok dipadukan dengan berbagai outfit.
  • Tas transparan dari bahan PVC juga memudahkan penggunanya saat mengambil barang yang dibutuhkan di dalam tas.
  • Tas transparan dari bahan PVC bisa dengan mudah dibersihkan. Karena tidak ada pori-pori di permukaannya, kemungkinan untuk terserapnya noda ataupun partikel lain yang membuat tas menjadi kotor lebih minim.

Tips Memilih Tas PVC Transparan

Berencana untuk membeli tas PVC transparan untuk keperluan travelling, konser atau sekedar pelengkap gaya penampilan saat hangout tapi masih bingung harus memilih tas PVC yang seperti apa?. Untuk memudahkan anda dalam memilih tas transparan dari bahan PVC berikut beberapa hal penting yang layak anda pertimbangkan.

1. Pilih Berdasarkan Modelnya

Dalam memilih tas PVC transparan terbaik, pertama tentukan terlebih dahulu seperti apa model tas yang anda inginkan, apakah model backpack, model waist bag, model tote bag, hand bag atau justru sling bag.

  • Model Backpack

Backpack merupakan sejenis tas yang bisa dikenakan dengan cara dipakai di punggung atau digendong dan dilengkapi dengan dua tali bahu.

  • Tas PVC transparan model backpack akan terasa nyaman saat dipakai karena memungkinkan tangan pemakainya leih leluasa saat melakukan banyak aktifitas.
  • Selain nyaman saat dipakai, tas PVC transparan model backpack juga tidak akan membuat bahu menjadi berat sebelah ketika bepergian.

Tas PVC Transparan

Sumber : https://www.walmart.com/

  • Model Waist Bag

Sesuai dengan namanya waist bag merupakan model tas yang biasa digunakan di sekitar pinggang dan pinggul, tetapi bisa juga diselempangkan pada bahu.

  • Tas PVC model waist bag umumnya didesain dalam ukuran kecil dengan bentuk bodi memanjang.
  • Tas PVC model waist bag dapat dijadikan sebagai salah satu item fashion yang memberi kesan modis dan sporty pada penampilan.

Tas PVC Transparan

Sumber : https://id.aliexpress.com/

  • Model Tote Bag

Tas PVC transparan model tote bag merupakan sejenis tas yang menjadi populer karena bentuknya simpel dan mudah digunakan. Tas ini juga sangat cocok digunakan membawa barang tambahan saat bepergian.

Tas PVC Transparan

Sumber : https://shopee.co.id/

  • Hand Bag dan Sling Bag

Hand bag dan sling bag menjadi model tas berikutnya yang sangat cocok digunakan di segala suasana.

  • Hand bag sendiri merupakan tas dengan pegangan di bagian atas untuk memudahkan saat dibawa.
  • Sling bag merupakan tas dengan tali memanjang untuk digantungkan atau diselempangkan pada bahu pemakainya.

Terinspirasi dari dua model tas tersebut, terdapat pula tas PVC transparan yang bisa dipakai selayaknya hand bag dan sling bag. Untuk mengubah hand bag menjadi sling bag dan sebaliknya, tali bahu yang ada pada tas ini umumnya didesain untuk bisa dilepas pasang dengan mudah.

Tas PVC Transparan

Sumber : https://shopee.co.id/

2. Sesuaikan Ukuran Dengan Kebutuhan

Pilihlah ukuran tas transparan dari bahan PVC yang paling sesuai dengan kebutuhan dan aktivitas anda.

  • Tas PVC transparan yang berukuran kecil akan memudahkan anda beraktivitas tetapi hanya dapat memuat sedikit barang.
  • Sebaliknya tas PVC transparan yang berukuran besar memang bisa menampung banyak barang tapi disisi lain justru akan terlihat penuh dan berantakan.

Tas PVC Transparan

Sumber : https://id.aliexpress.com/

3. Pilih Tas Dengan Detail Tambahan

Gunakan tas PVC transparan yang dilengkapi dengan detail tambahan seperti mini pouch untuk menyimpan dompet, handphone dan kunci, bila tidak ingin barang-barang yang anda masukkan ke dalam tas terlalu terekspos.

Tas PVC Transparan

Sumber : https://www.goodmoments.info/

Alternatif lain anda bisa juga memilih tas PVC transparan yang dihias dengan logo yang mencolok atau jahitan yang kontras. Selain membuat barang bawaan tidak terlalu terekspos, detail tambahan tersebut dapat membuat penampilan anda makin modis dan stylish.

Cara Merawat Tas PVC Transparan

Sama halnya dengan tas yang dibuat dari material lain, tas yang terbuat dari bahan PVC transparan sendiri umumnya juga memiliki ketahanan yang baik asal dirawat dengan cara yang baik dan benar. Beberapa cara sederhana yang dapat dilakukan untuk merawat tas PVC transparan yaitu:

  • Gunakan Tisu Basah

Untuk memersihkan tas PVC dengan menggunakan tisu basah pertama keluarkan dulu semua barang yang berada di dalam tas PVC transparan. Jika sudah selanjutnya bersihkan debu dan kotoran yang menempel pada tas hanya dengan tisu basah.

  • Gunakan Lap Basah

Selain menggunakan tisu basah, anda juga bisa menggunakan lap basah untuk membersihkan tas PVC transparan.

  • Caranya sediakan satu baskom air dingin yang bersih.
  • Gunakan kain halus atau spons, lalu celupkan ke dalam cairan tersebut.
  • Peras dulu sampai tidak terlalu basah, kemudian usap secara perlahan ke seluruh permukaan atau bagian tas yang kotor.
  • Setelahya lap kembali tas dengan kain kering yang halus kemudian angin-angin biar makin kering.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah hal penting yang perlu diperhatikan dalam memilih dan merawat tas PVC transparan. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk menemukan tas PVC transparan yang sesuai dan merawat tas tersebut dengan cara yang tepat ya.

Butuh bahan berkualitas dengan harga murah untuk membuat tas?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat koleksi Kain Dinir, Kain Cordura, Kain Blacu, Kain Kanvas, Kain Denim dan berbagai Bahan Tas lainnya yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.