Article

Homepage Article Kain Kain Navajo

Kain Navajo

Sahabat Fitinline, mungkin anda sering melihat bahkan salah satu koleksi busana anda berbahan kain navajo. Navajo sebenarnya bukan jenis sebuah kain, navajo adalah jenis motif yang sedang digandrungi saat ini. Sebutan lain navajo adalah tribal. Kain navajo bisa terbuat dari berbagai serat, yaitu katun, wool, polyester, dan lain sebagainya. Trend navajo bermula ketika fashion houses dunia mengadaptasikan navajo ke dalam baju-baju produksi mereka. Mulai dari rok, baju, tas hingga sepatu yang mereka produksi terinspirasi dari Navajo.

Busana Berbahan Kain Navajo

Busana Berbahan Kain Navajo

Sumber: http://febri-ar.blogspot.com

Navajo adalah nama suku Indian Amerika terbesar yang diakui di Amerika Serikat. Nama “Navajo” pertama kali digunakan di tahun 1640-an. Suku Navajo sering membuat berbagai tenunan dan aksesoris rumit karena itu merupakan kebudayaan mereka. Tradisi tenunan Navajo adalah salah satu yang terkaya di dalam sejarah fashion dunia. Menggunakan alat tenun tegak orang-orang Navajo membuat pola geometris dengan menggunakan woll abu-abu, putih dan hitam ditambahkan dengan wol yang dicelup dengan pewarna alami seperti nila dan cochineal (diekstraksi dari kumbang). Mereka membuat tenunan menjadi syal yang menutupi kepala, bantalan (kain dilipat untuk menjadi bantal) dan selimut. Tenunan mereka pada dasarnya berbentuk pola geometris dengan menggunakan perpaduan warna lebih dari satu. Karena polanya yang sangat indah tenunan itu sangat dihargai dan mulai diperdagangkan dan untuk menjadi pembeda antara kain yang dijual oleh penjual yang satu dengan kain yang dijual oleh penjual yang lainnya mereka menandakannya dengan memberikan tanda tangan pada kain yang mereka hasilkan.

Busana Berbahan Kain Navajo

Busana Berbahan Kain Navajo

Sumber: http://life.viva.co.id

Saat ini aplikasi kain navajo bisa ditemukan dimana saja dan dalam bentuk apa saja. Mulai dari baju, celana, rok, dress, topi hingga sepatu sudah dikreasikan dengan kain navajo. Penting diperhatikan ketika memakai fesyen berbahan kain navajo, yaitu saat anda sudah memakai atasan kain navajo maka bawahannya bisa memilih kain bermotif polos. Jangan sampai anda dari atas sampai bawah, memakai semua busana berbahan kain navajo. Terlalu ramai akan tidak enak dilihat. Jika anda sudah memakai celana berbahan navajo, maka baju atasan yang digunakan bisa dengan kemeja polos atau kaos yang tidak bermotif atau hanya memiliki motif yang sedikit atau jika atasan atau baju yang digunakan sudah berbahan navajo celana yang digunakan bisa celana jeans atau celana berwarna yang senada dengan bajunya.

Busana Berbahan Kain Navajo

Busana Berbahan Kain Navajo

Sumber: http://conseilsdevogue.blogspot.com

Mencari kain tekstil murah dan berkualitas? Klik Disini untuk melihat katalog kain.

Sahabat Fitinline juga bisa gunakan kain ini untuk mensiasati kekurangan tubuh, yaitu dengan menggunakan kain navajo ini di bagian yang ingin ditonjolkan. Misalnya ingin menonjolkan bagian atas tubuh, anda bisa gunakan atasan berbahan navajo dengan rok atau celana polos sebagai bawahannya. Bila anda mempunyai tubuh yang berisi, coba gunakan pakaian dengan bahan navajo yang bergambar motif berukuran kecil, motif besar akan membuat tubuh kamu terlihat lebih penuh.

Busana Berbahan Kain Navajo

Busana Berbahan Kain Navajo

Sumber: http://conseilsdevogue.blogspot.com

Khusus untuk kaum adam, anda bisa memilih atasan kemeja, kaus dan sweater berbahan kain navajo. Setelan kemeja dapat dikombinasikan dengan celana chino (celana kain berbentuk basic yang kini lagi tren). Pastinya akan terlihat sangat serasi. Celana bermuda atau pendek juga bisa menjadi alternatif bawahan untuk setelan kemeja navajo. Supaya lebih keren tampilan anda, maka bisa dipadankan dengan sepatu pantofel.

Busana Berbahan Kain Navajo

Busana Berbahan Kain Navajo

Sumber: http://bajumurah.info

Busana Berbahan Kain Navajo

Busana Berbahan Kain Navajo

Sumber: http://fafabajubola.com

Pemakaian kain navajo atau tribal dalam fashion ini mengandung arti, yaitu untuk tidak meninggalkan kebudayaan dan tetap menjaga tradisi agar tetap hidup di zaman sekarang. Semoga bermanfaat.

Tags: busana wanita, busana wanita dan pria, busana batik, busana batik modern, busana wanita terbaru, baju batik, baju batik kerja, baju batik kantor, baju batik wanita, baju batik pria, kemeja batik, dress batik, dress batik modern

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.