Article

Homepage Article Kain 8 Kelebihan Tas Selempang…

8 Kelebihan Tas Selempang Anti Air Dari Kain Cordura

Butuh rekomendasi tas selempang anti air yang bagus dipakai untuk membawa barang-barang penting saat bepergian?. Khusus untuk anda yang mau tetap tampil keren saat melakukan aktifitas outdoor, maka anda bisa memilih tas selempang anti air dari kain cordura yang menawarkan banyak keunggulan.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tas Selempang Anti Air

Tas selempang anti air dpat dikategorikan ke dalam salah satu jenis tas kekiniain yang dilengkapi dengan fitur anti air. Sama halnya dengan model tas selempang yang lain, tas ini umumnya juga dapat dipakai dengan cara menyampirkan pegangan tas pada satu bahu sementara bagian kantungnya diletakkan di sisi tubuh yang berbeda.

Tas Selempang Anti Air

Sumber : https://shopee.co.id/

Untuk pilihan modelnya tas selempang anti air sendiri dapat dijumpai dalam berbagai macam model dan variasi yang berbeda salah satu diantaranya yakni berupa tas selempang outdoor yang dibuat dengan penutup tas berbentuk flap.

  • Tas selempang anti air dengan penutup berbentuk flap merupakan tipe tas yang lebih sulit dimasuki air dibanding tipe lainnya.
  • Penutup berbentuk flap yang ada pada tas akan memudahkan anda untuk membuka dan menutup tas meski tangan sedang basah.
  • Untuk memaksimalkan fungsinya dalam melindungi isi tas, pada bagian flap dari tas selempang ini biasanya dilengkapi pula dengan velcro.

Tas Selempang Anti Air

Sumber : https://shopee.co.id/

Selain dibuat dengan penutup flap, ada juga tas selempang outdoor tanpa flap yang dilengkapi dengan waterproof zipper alias resleting anti air untuk mencegah air merembes ke dalam tas. Beberapa kelebihan waterproof zipper yang tidak dimiliki jenis ritsleting tas biasa diantaranya:

  • Waterproof zipper lebih tahan terhadap air.
  • Karakteristik bahannya tidak mudah melar.
  • Bentuk resleting terlihat sangat kokoh.

Tas Selempang Anti Air

Sumber : https://shopee.co.id/

Kain Cordura Untuk Tas Selempang

Terkait dengan bahan kain yang digunakan untuk membuatnya, sampai saat ini ada banyak sekali bahan kain yang bisa digunakan untuk membuat tas selempang anti air atau tas selempang outdoor.  Salah satu bahan yang dimaksud yakni berupa kain cordura yang terkenal unggul dari segi kualitas bahannya.

Cordura sendiri sebenarnya merupakan nama merk untuk kain yang terdaftar atas nama E. I du Pont de Nemours and Company (DuPont) pada tahun 1929. Lisensi kain cordur saat ini dipegang Invista, perusahaan yang berbasis di Kansas, Amerika Serikat.

Beberapa ciri paling khas yang membedakan kain cordura dengan bahan tas selempang anti air yang lain diantaranya:

  • Kain cordura memiliki serat kain yang rapat serta kuat.
  • Kain cordura cenderung tidak menerawang.
  • Kain cordura bahannya cukup tebal namun tetap ringan.
  • Kain cordura memiliki daya tahan cukup tinggi terhadap rembesan air.
  • Kain cordura tahan terhadap goresan dan sobekan.

Khusus untuk pembuatan tas, kain cordura sendiri pada dasarnya dapat dibedakan dalam berbagai macam tipe. Kalau yang dijual di Fitinline ada kain cordura polos dan kain cordura motif army yang sama-sama unggul dari segi kualitas bahannya.

Kelebihan Tas Selempang Cordura

Dengan memanfaatkan kain cordura sebagai bahan utamanya tas selempang anti air ataupun tas selempang outdoor yang dibuat dari bahan tersebut pastinya juga menawarkan banyak keunggulan tersendiri.

1. Tampilannya Sangat Khas

Tas selempang anti air dari kain cordura dapat dikategorikan ke dalam salah satu jenis tas premium yang memiliki tekstur bintik-bintik pada bagian permukaannya.

2. Tahan Terhadap Rembesan Air

Tas selempang anti air dari kain cordura memiliki kemampuan yang cukup baik untuk menahan rembesan air, jadi kalau terkena air hujan tidak langsung basah. Meski demikian, sifat anti air yang ada pada tas lebih mengarah ke intensitas air yang ringan.

3. Tahan Terhadap Goresan

Tas selempang anti air dari kain cordura terkenal tahan terhadap goresan dan sobekan sehingga tidak mudah lecet bila terkena benda tajam.

4. Cocok Untuk Segala Cuaca

Tas selempang anti air dari kain cordura bahannya relatif tahan lama dan cukup kuat jadi sangat cocok digunakan dalam segala medan dan kondisi cuaca (cuaca panas maupun hujan).

5. Cocok Untuk Banyak Kegiatan

Tas selempang anti air dari kain cordura bisa dipakai dalam berbagai macam kegiatan, baik itu untuk menemani rutinitas harian, jalan-jalan santai, pelengkap aktivitas outdoor maupun keperluan lainnya.

6. Tebal Tapi Tetap Ringan

Tas selempang anti air dari kain cordura cenderung lebih ringan di banding tipe tas lainnya yang sama-sama tebal. Jadi dengan menggunakan tas selempang berbahan cordura anda bisa tetap beraktifitas dengan nyaman tanpa perlu terbebani dengan tas yang berat.

7. Pilihan Bahan dan Warnanya Banyak

Tas selempang anti air berbahan kain cordura tersedia dalam berbagai macam variasi bahan dan warna yang fashionable jadi bisa dengan bebas dipilih sesuai dengan kebutuhan pemakainya.

  • Dengan banyaknya pilihan bahan dan warna yang ada tas selempang berbahan cordura semakin banyak diminati di kelasnya.
  • Selain pilihan warnanya banyak, tas selembang berbahan cordura juga memiliki keunggulan lain yaitu warnanya yang cerah.

8. Harganya Relatif Terjangkau

Dari segi harga tas selembang anti air dari kain cordura biasanya dijual dengan harga yang tidak terlalu mahal namun tetap berkualitas baik.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah kelebihan dari tas selempang anti air berbahan cordura yang dapat kami bagikan untuk anda. Dengan mengetahui berbagai macam kelebihan yang dimilikinya, semoga anda bisa lebih mudah untuk menemukan tas selempang anti air yang nyaman untuk melakukan berbagai aktifitas outdoor.

Khusus untuk anda yang ingin membeli tas selempang anti air sebaiknya pilih tas yang memiliki banyak kantong tambahan di bagian dalam bukan bagian luar.

  • Keberadaan kantong pada bagian dalam tas akan membuat tas selempang anda semakin fungsional.
  • Tas selempang outdoor dengan banyak kantong luar cenderung memiliki ketahanan air yang rendah.

Butuh bahan kain cordura berkualitas untuk membuat tas selempang outdoor?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Cordura Tas (Hitam), Kain Cordura Tas (Motif) dan Kain Cordura Tas (Warna) terbaik yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.