Article

Homepage Article Fashion Design 10 Alasan Mengapa One Set…

10 Alasan Mengapa One Set Linen Crepe Jadi Baju Favorit Para Wanita

Suka bingung saat memilih dan memadupadankan outfit terbaik untuk melengkapi penampilanmu?.  Untuk kamu yang lebih mengutamakan kenyamanan dalam berbusana, kamu bisa memilih busana one set dari kain linen crepe yang cocok digunakan sebagai outfit andalan saat hangout maupun bersantai di rumah.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang One Set Linen Crepe

One set linen crepe merupakan sejenis outfit yang dibuat dari bahan sama yakni bahan linen crepe antara atasan dan bawahannya. Dari banyaknya model busana wanita yang ada, one set linen crepe inipun disebut-sebut menjadi salah satu baju favorit banyak orang karena karena bahannya memiliki karakteristik yang sangat khas.

  • Kain linen crepe memiliki tekstur yang khas yakni tekstur crepe yang sedikit berpasir, kasar atau terlihat berkerut.
  • Kain linen crepe memiliki handfeel yang lembut, ringan dan halus.
  • Kain linen crepe tidak menerawang karena memiliki kerapatan benang yang tinggi.
  • Kain linen crepe mudah menyerap keringat.
  • Kain linen crepe tidak melar / non stretch dan sangat nyaman dipakai.
  • Kain linen crepe punya banyak pilihan warna yang mengikuti trend fashion.

One Set Linen Crepe One Set Linen Crepe

Sumber : https://fitinline.com/, https://www.tokopedia.com/

Keistimewaan One Set Linen Crepe

Mau tahu lebih banyak tentang keistimewaan yang dimiliki one set berbahan linen crepe?. Lebih jelasnya simak yuk keunggulan dan alasan mengapa kamu harus memiliki busana yang satu ini. 

1. Memiliki Tekstur Yang Khas

One set linen crepe mempunyai tampilan yang sangat khas yakni lentur dan memiliki tekstur seperti kulit jeruk, sedikit berpasir, kasar atau terlihat berkerut pada bagian permukaan kainnya namun tetap terasa lembut.

2. Cocok Untuk Iklim Indonesia

One set linen crepe cocok digunakan di daerah tropis seperti Indonesia yang cenderung panas karena bahannya sangat adem dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Meski disebut dengan nama linen, kain linen crepe sebenarnya terbuat dari 100% serat katun.

3. Memiliki Hand Feel Yang Lembut

One set linen crepe memiliki handfeel yang memiliki handfeel yang lembut, ringan dan halus. Dengan karakteristik bahannya yang sedemikian lembut, baju yang dihasilkan pastinya akan terasa sangat lembut saat bersentuhan dengan permukaan kulit.

4. Aman Untuk Kulit Sensitif

One set linen crepe aman digunakan untuk pemilik kulit sensitif. Jadi kalau kamu termasuk orang yang kurang cocok memakai baju berbahan sintetis, kamu bisa memakai one set linen crepe agar terhindar dari rasa gatal dan reaksi alergi lainnya.

5. Bahannya Tidak Mudah Melar

One set linen crepe memiliki karakteristik bahan yang tidak melar / non stretch. Dengan begitu walau sudah dicuci berulang sekalipun, tampilan kainnya akan tetap stabil dan tidak mudah melar.

6. Desainnya Simple Tapi Tetep Elegan

Dari segi desain, one set linen crepe sebagian besar memiliki model yang simple namun tetap elegan dan dapat memberi kesan modis pada penampilan.

  • One set linen crepe memungkinkan kamu untuk tampil modis tanpa perlu pusing memikirkan padupadannya.
  • Dengan cutting sederhana, one set linen crepe cocok dikenakan oleh wanita siapapun baik itu wanita yang bertubuh besar ataupun kecil.

One Set Linen Crepe

Sumber : https://www.tokopedia.com/

7. Cocok Untuk di Rumah dan Bepergian

One set linen crepe sangat fleksibel untuk digunakan kemanapun. Selain membuat pemakainya tetap tampil rapi meski hanya di rumah saja, one set linen crepe juga cocok untuk diandalkan sebagai outfit hangout dan jalan-jalan.

8. Punya Banyak Pilihan Warna

One set linen crepe dapat dijumpai dalam berbagai warna yang menarik dan disesuaikan dengan trend warna yang berkembang di masa kini. Jadi buat kamu yang ingin menggunakan one set linen crepe kamu bisa lebih leluasa untuk memilih warna baju yang sesuai dengan kebutuhan.

9. Bahannya Tidak Menerawang

One set linen crepe tidak menerawang karena terbuat dari bahan yang memiliki ketebalan medium. Selain itu karakteristik bahannya yang tidak menerawang juga dipengaruhi oleh tenunan kainnya yang rapat.

10. Jadi Baju Yang Sedang Trend

Baju model one set, termasuk one set yang dibuat dari kain linen crepe menjadi salah satu jenis baju yang sedang trend dan digemari oleh para wanita. Selain unggul dari segi kualitas bahan one set ini juga tersedia dalam banyak model yang unik dan menarik.

Untuk pilihan modelnya beberapa jenis one set yang bisa kamu pilih untuk pelengkap gaya penampilan antara lain berupa:

  • One set linen crepe yang bagian atas dan bawahnya dibuat panjang.
  • One set linen crepe yang bagian atas dan bawahnya dibuat pendek.
  • One set linen crepe yang bagian atas nya dibuat pendek sementara bagian bawahnya dibuat panjang.

Sementara untuk ide padupadannya berikut beberapa trik styling yang bisa kamu terapkan saat mengenakan busana one set.

  • Pertama padupadankan busana one set linen crepe dengan belt. Selain memberi look yang berbeda penggunaan belt ini juga dapat menyeimbangkan bentuk tubuh.
  • Kedua kamu bisa memakai one set yang dibuat panjang dengan hijab pashmina atau hijab segi empat yang dimasukkan ke dalam baju.
  • Ketiga setelan one set juga cocok dipadupadankan bersama outer kesayangan. Cara ini akan membuat penampilan kamu tampak modern dan kekinian.
  • Keempat jadikan atasan dari one set sebagai outer dari manset, kaos ataupun tanktop yang berwarna netral seperti putih atau hitam.
  • Kelima padupadankan one set dengan statement necklace, anting, gelang besar dan aksesoris kesayangan lainnya yang kamu miliki.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai keistimewaan yang juga menjadi alasan mengapa kamu harus memasukkan one set linen crepe ke dalam daftar koleksi baju yang wajib kamu miliki. Mengingat begitu banyak kelebihan yang ditawarkan baju one set linen crepe, rasanya kamu tidak akan rugi jika memiliki busana tersebut.

Butuh bahan kain linen crepe berkualitas dengan harga murah untuk membuat baju one set?. Sebagai bahan pertimbangan intip koleksi Kain Linen Crepe (PAS) yang kami miliki yuk.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.