Article

Homepage Article Fashion Design 11 Keunggulan Celana Kulot…

11 Keunggulan Celana Kulot Yang Dibuat Dari Kain Samira Stretch / Kain Shakila

Suka memakai celana kulot yang memiliki potongan longgar dan lebar sebagai outfit andalan saat bersantai di rumah ataupun bepergian?. Untuk kamu yang lebih mengutamakan kenyamanan berbusana wajib bagi kamu untuk mencoba celana kulot yang dibuat dari kain samira stretch / kain shakila.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Celana Kulot Shakila

Celana kulot shakila merupakan sejenis celana kulot yang dibuat dari bahan khusus yakni berupa kain samira stretch / kain shakila dengan kualitas premium yang diperoleh dari penggabungan antara serat polyester yang kuat dan serat spandek yang bersifat stretch.

Celana Kulot Shakila Celana Kulot Shakila

Sumber : https://fitinline.com/, https://www.blibli.com/

Sebagai bahan dasar pembuatan celana kulot yang begitu disukai oleh para wanita, kain samira stretch / kain shakila ini pada prinsipnya juga terkenal unggul dari segi kualitas bahan lho.

  • Kain samira stretch / kain shakila memiliki handfeel super soft (lembut seperti kaos)
  • Kain samira stretch / kain shakila memiliki kelenturan (stretch 6%)
  • Kain samira stretch / kain shakila mempunyai tingkat susut 0%.
  • Kain samira stretch / kain shakila mempunyai anyaman miring (twill) sehingga kain lebih jatuh.
  • Kain samira stretch / kain shakila tidak luntur karena pewarnaannya dilakukan dengan menggunakan celupan disperse.
  • Kain samira stretch / kain shakila juga tidak tembus pandang atau menerawang.

Celana Kulot Shakila

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Jadi dengan menggunakan kain samira stretch / kain shakila sebagai bahan utamanya, celana kulot yang dihasilkan pun secara keseluruhan juga mewarisi sifat-sifat yang dimiliki kain samira stretch / kain shakila.

Keunggulan Celana Kulot Shakila

Mau tahu lebih banyak tentang keunggulan yang dimiliki celana kulot berbahan kain samira stretch / kain shakila?. Lebih jelasnya simak yuk keunggulan dan alasan mengapa kamu harus memiliki jenis celana yang satu ini. 

1. Tampilannya Terkesan Jatuh

Celana kulot dari kain samira stretch / kain shakila bahannya dibuat dengan anyaman miring (twill) jadi tampilannya tampak lebih jatuh dan saat dipakai untuk berjalan akan bergerak seolah-olah mengikuti gerakan kaki kamu.

Tapi meskipun tampilannya terkesan jatuh, saat digunakan celana dari  kain samira stretch / kain shakila ini tidak akan menempel di kulit dan tidak mencetak lekukan tubuh kamu.

2. Lentur dan Punya Efek Stretch

Celana kulot dari kain samira stretch / kain shakila termasuk ke dalam jenis celana yang lentur, punya efek stretch (stretch 1%) dan terasa nyaman saat dipakai. Mau dijadikan sebagai outfit andalan saat bersantai di rumah ataupun hangout celana ini akan terlihat bagus.

3. Bahannya Tidak Menerawang

Celana kulot dari kain samira stretch / kain shakila cenderung tidak menerawang. Dengan begitu saat menggunakan celana ini kamu ga perlu khawatir kalau lekukan tubuh atau pakaian dalam yang kamu kenakan akan terlihat dari luar.

4. Bahannya Tidak Mudah Menyusut

Celana kulot dari kain samira stretch / kain shakila memiliki daya susut yang relatif rendah (sifat susut 0%), jadi sekalipun sering dicuci bahannya tidak mudah menyusut dan cenderung stabil.

5. Memiliki Handfeel Super Soft

Celana kulot dari kain samira stretch / kain shakila termasuk ke dalam jenis kain premium yang memiliki handfeel super soft (lembut seperti kaos) jadi akan terasa sangat lembut ketika bersentuhan dengan kulit.

6. Bahannya Tidak Mudah Kusut

Celana kulot dari kain samira stretch / kain shakila tidak mudah kusut karena memiliki banyak kandungan poliester. Jadi sekalipun digunakan dalam waktu lama tampilan kainnya akan tetap rapi dan tertata.

7. Punya Banyak Pilihan Warna

Celana kulot dari kain samira stretch / kain shakila tersedia dalam banyak pilihan warna yang kekinian. Selain itu celana yang dibuat dari bahan tersebut juga dikenal tidak mudah luntur ataupun kusam karena pewarnaannya dibuat menggunakan celupan disperse.

8. Pilihan Modelnya Bervariasi

Celana kulot shakila dapat dijumpai dalam berbagai variasi model. Kalau model celana kulot jaman dulu kebanyakan hanya berdesain simple tanpa ornamen, sekarang kulot yang bisa kamu pakai untuk pelengkap gaya penampilan kebanyakan jauh lebih beragam.

Beberapa jenis celana kulot yang dimaksud antara lain berupa:

  • High waisted culottes dengan potongan ramping di pinggang dan pinggul kemudian dibuat menjuntai di bagian bawah.

Celana Kulot Shakila

Sumber : https://shopee.co.id/

  • Wide leg culottes yang memiliki potongan yang sangat longgar dan melebar di bagian bawah sehingga saat dipakai akan memberikan kesan dramatis dan modern pada penampilanmu.

Celana Kulot Shakila

Sumber : https://shopee.co.id/

9. Cocok Untuk Iklim Indonesia

Celana kulot dari kain samira stretch / kain shakila cocok dipakai di daerah yang beriklim tropis seperti Indonesia. Sebab sekalipun kandungan polyester yang terdapat pada kain sangat dominan, saat dipakai celana ini termasuk adem di kulit.

10. Memberikan Tampilan Yang Sopan

Celana kulot dari kain samira stretch / kain shakila akan memberikan tampilan yang lebih sopan dan elegan pada penampilanmu. Selain itu potongannya yang longgar dan bervolume pada bagian bawah juga memungkinkan kamu untuk bergerak dengan bebas.

11. Perawatannya Sangat Mudah

Celana kulot dari kain samira stretch / kain shakila bisa dicuci dengan mudah dan tidak memerlukan perawatan yang ribet. Dalam hal ini kamu bisa mencuci celana kulot dari bahan shakila dengan mesin cuci walaupun pencucian dengan tangan lebih baik.

Hal terpenting yang perlu diperhatikan yaitu, saat menjemur celana berbahan samira stretch / kain shakila ada baiknya jemur celana tersebut dalam kondisi dibalik. Jadi bagian dalamnya berada di luar sedangkan bagian luarnya berada di dalam.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai sejumlah keunggulan yang dimiliki celana kulot dari bahan kain samira stretch / kain shakila. Dengan mengetahui banyaknya keunggulan yang dimiliki celana tersebut, semoga kedepannya kamu bisa lebih mudah untuk menemukan celana yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan kain samira stretch / kain shakila berkualitas dengan harga murah untuk membuat celana kulot?. Sebagai bahan pertimbangan intip koleksi Kain Samira Stretch / Shakila (BFC) yang kami miliki yuk.

Download juga pola celana kulot siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat celana kulot sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.