Article

Homepage Article Fashion Design Tips Memilih Dasi Yang Tepat

Tips Memilih Dasi Yang Tepat

Sebagai salah satu aksesoris pelengkap gaya busana pria keberadaan dasi memang memiliki peranan yang sangat penting. Terutama untuk menunjang penampilan seorang pria agar terkesan lebih dewasa, lebih rapi dan juga menarik. Karena alasan itulah dasi lebih banyak digunakan saat pergi ke kantor, pesta, maupun acara yang bersifat formal. 

Tips Memilih Dasi

Sumber : http://www.radioone.fm/

Meski pada perkembangannya banyak juga orang yang mulai mengenakan dasi di luar keperluan formal. Salah satu tujuannya adalah agar tetap terkesan modis dan stylish di saat-saat santai. Supaya tidak salah pilih ada baiknya jika anda menyimak pembahasan mengenai tips memilih dasi yang tepat berikut ini. 

Tips Memilih Dasi

Sumber : https://blogs.city.ac.uk/

Fungsi Utama Dasi

Pikirkan terlebih dahulu fungsi dan tujuan dari pemakaian dasi tersebut. Sebagai pelengkap penampilan di kantor atau untuk penambah gaya penampilan pada acara formal dan semi formal.

Tips Memilih Dasi

Sumber : http://www.alivemag.com/

Pola dan Warna Dasi

Pilih dasi berdasarkan warna kemeja dan setelan yang hendak akan dipakai. Usahakan agar warna dan motif dasi terkesan harmonis dengan warna kemeja.

Tips Memilih Dasi

Sumber : http://linksonjack.com/

Ukuran Dan Lebar Dasi

Pertimbangkan ukuran dan lebar dasi yang hendak anda kenakan. Ukuran dasi normal biasanya memiliki lebar 8 sampai 9 cm dengan panjang 130 sampai 150 cm. Pastikan dasi yang anda kenakan memiliki lebar yang sama pas dengan lipit/kelepai jas. Jika kelepai jas lebar maka dasi juga harus lebar.

Tips Memilih Dasi

Sumber : http://morethanmary.com/

Kualitas Bahan Dasi

Pertimbangkan tesktur, kualitas, dan bahan dasi yang hendak anda kenakan. Dasi dari bahan polyester sangat sesuai untuk pelengkap gaya busana sehari-hari. Sementara untuk keperluan pertemuan bisnis dan konferensi anda bisa menggunakan dasi dari bahan sutra.

Tips Memilih Dasi

Sumber : http://www.shirtsmyway.com/

Sesuaikan Dengan Warna Kulit

Untuk anda yang memiliki kulit gelap sebaiknya gunakan dasi yang berwarna ringan. Sebaliknya untuk anda yang memiliki kulit cerah atau cenderung pucat akan lebih baik jika mengenakan dasi yang berwarna gelap.

Tips Memilih Dasi

Sumber : http://www.blipshift.com/

Harga Dasi

Sebanding dengan bahan yang digunakan, masing-masing dasi biasanya dijual dengan harga yang berbeda-beda. Oleh sebab itu anda harus menyiapkan dana ekstra jika ingin mendapatkan dasi yang berkualitas, tidak mudah berkerut, dan tidak luntur.

Tips Memilih Dasi

Sumber : http://www.sartomanila.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.