Article

Halterneck

Halterneck merupakan model pakaian wanita yang dilengkapi dengan tali atau pita panjang pada bagian depan dan dikenakan dengan cara diikatkan pada bagian leher pemakainya sehingga terkesan lebih gaya dan elegan. Salah satu jenis pakaian yang mengadaptasi gaya halterneck yaitu berupa pakaian renang yang diciptakan dengan punggung terbuka. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan paparan sinar matahari saat pakaian tersebut dikenakan untuk berjemur di pantai. 

 

Halterneck

Sumber : http://www.ebay.com.au

Selain diaplikasikan pada pakaian renang gaya halter sendiri juga dapat diterapkan pada gaun pesta, kemeja atau busana casual lainnya. Pemakaian busana dengan tali pada bagian leher yang tertutup oleh rambut pemakainya seolah-olah memberi kesan ada yang memegang gaun atau baju tersebut jika dilihat dari belakang. Model pakaian dalam wanita seperti bra juga banyak diciptakan dengan konstruksi halterneck sebagai pengganti tali belakang bra yang khas. 

Halterneck

Sumber : http://www.bridesmaidlook.co.uk/

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Potongan leher pada pakaian model halter yang tercipta dari bagian depan baju yang saling tumpang dengan potongan terbuka pada bagian punggung dan pundak sangat sesuai dikenakan oleh wanita yang memiliki bahu lebar sehingga terlihat lebih ramping. Sebagai variasi gaya berbusana, halterneck juga sangat serasi bila dipadukan dengan celana jeans. 

Halterneck

Sumber : http://www.buytrends.com/

Halterneck

Sumber : http://www.aliexpress.com

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Dibandingkan dengan gaya busana lainnya halterneck umumnya dianggap lebih provokatif, karena desainnya yang terbuka terlalu mengekspos dan memperlihatkan tulang belikat pemakainya. Bahkan beberapa lembaga pendidikan maupun tempat kerja diluar negeri yang mengizinkan penggunaan pakaian casual, melarang keras penggunaan halterneck karena dirasa kurang sesuai untuk lingkungan profesional.

Halterneck

Sumber : http://www.queenofholloway.com

Sebagai alternatif gaya berbusana untuk acara pesta maupun acara casual lainnya, sahabat Fitinline bisa mengenakan halterneck yang dipadukan dengan sepatu highhels untuk memberikan kesan lebih feminim dan menawan. 

Halterneck

Sumber : http://www.little-mistress.co.uk

Semoga bermanfaat.

Tags : designer indonesia, desain fesyen

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.