Article

Homepage Article Fashion Design 7 Tips Memilih Bantalan…

7 Tips Memilih Bantalan Bahu Yang Tepat Sesuai Kebutuhan

Sempat menyimak pembahasan mengenai Bantalan Bahu?. Sahabat Fitinline pasti tahu kan kalau bantalan bahu itu memiliki peran yang sangat penting, salah satunya yaitu untuk menutupi bentuk bahu yang kurang menarik supaya terlihat lebih sempurna.

Memilih Bantalan Bahu

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Bantalan bahu berbahan busa yang lebih dikenal dengan nama shoulder pads ini awalnya memang lebih banyak digunakan pada jas wanita seperti blazer. Namun sekarang penggunaan shoulder pads tidak melulu dipakai untuk jaket atau blazer saja, tetapi bisa juga ditemui pada gamis, blus, bahkan busana muslim.

Memilih Bantalan Bahu

Langkah kerja: https://sewville.wordpress.com/

Tertarik untuk mengenakan busana penutup tubuh bagian atas yang dilengkapi dengan bantalan bahu?. Supaya tidak salah pilih cobalah untuk menerapkan beberapa tips berikut.

  • Untuk mendapatkan tampilan yang sempurna aplikasikan bantalan bahu pada bahan yang cenderung tidak stretch atau tidak menempel terlalu kuat pada tubuh.
  • Jangan menggunakan bantalan bahu yang terlalu besar sehingga anda bisa memakainya sebagai bantal.
  • Hindari memilih bantalan bahu dengan bentuk yang aneh misal bantalan bahu yang bentuknya terlalu runcing, sebagai gantinya gunakan bantalan bahu dengan bentuk yang natural.
  • Pasang bantalan bahu pada busana penutup tubuh bagian atas yang berpotongan pas di badan, bukan yang berukuran longgar agar tubuh anda tidak semakin tenggelam di balik pakaian tersebut.
  • Bagi anda yang memiliki bentuk bahu turun (curam) sebaiknya pilih bantalan bahan bahu yang tebal agar bahu terlihat lebih landai (bidang).
  • Sebaliknya bila anda memiliki bentuk bahu yang landai anda dapat memilih bantalan bahu yang tipis.
  • Sebelum dipasangkan pada busana, akan lebih baik jika bantalan bahu yang terbuat dari busa dibungkus terlebih dahulu dangan menggunakan kain tipis (bahan furing) yang berwarna sama dengan bahan busananya.

Memilih Bantalan Bahu

Sumber : https://mrecht.com.au/

Setelah menyimak pembahasan di atas, sekarang sahabat Fitinline jadi makin tahu kan bantalan bahu yang cocok untuk tubuh anda itu seperti apa. Dengan menggunakan bantalan bahu yang ideal hampir dapat dipastikan jika tubuh anda akan terlihat lebih tegap dan proporsional. 

Memilih Bantalan Bahu

Sumber : https://www.craftsy.com/

Semoga tips yang kami bagikan bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.