Article

Mesin Wolsum

Seperti kita ketahui keberadaan mesin jahit dalam industri konveksi maupun garment memang memiliki peran yang sangat besar dalam proses pembuatan pakaian mapun produk desain baju lainnya. Berdasarkan desain dan tujuan pemakaiannya model mesin jahit yang difungsikan untuk membantu kelancaran kegiatan menjahit pun sangat beragam. Salah satunya yaitu berupa mesin wolsum. 

Mesin Wolsum

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Mesin wolsum merupakan salah satu peralatan menjahit yang dapat dimanfaatkan untuk menjahit tepi kain dengan teknik wolsum. Umumnya mesin ini dapat dijumpai pada industri rumah tangga mapupun industri konveksi skala besar yang bergerak dalam bidang pembuatan jilbab, mukena, seprei, sarung bantal, serta gaun bridal dan sejenisnya.

Mesin Wolsum

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Mesin wolsum pada dasarnya termasuk kedalam salah satu tipe mesin obras yang didesain khusus untuk menjahit pinggiran kain agar tidak mudah lepas. Hanya saja jahitan yang dihasilkan oleh mesin wolsum umumnya terlihat lebih rapi, halus, dan tipis. Tidak seperti mesin obras yang memiliki tipe jahitan lebar, besar, dan kasar.

Hasil Jahitan Mesin Wolsum

Mesin Wolsum

Sumber : http://lineofselvage.jotabout.com/

Hasil Jahitan Mesin Obras

Mesin Wolsum

Sumber : http://servicesinger.com/

Dengan begitu hasil jahitan dari mesin wolsum akan tampak seperti pinggiran kain bila dilihat secara sepintas.

Mesin Wolsum

Sumber : http://olx.co.id/

Mesin Wolsum

Sumber : https://wickedmusestudio.wordpress.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.