Article

Homepage Article Kain Seperti Apa Kain Cotton…

Seperti Apa Kain Cotton Carded Itu?

Terbuat dari bahan kain apakah kaos yang anda kenakan?. Kain cotton combed, kain cotton carded, kain cotton bamboo atau jenis bahan kaos lainnya?. Jika anda mencari bahan kain yang murah namun tetap berkualitas bagus anda bisa menggunakan kain cotton carded. Nama carded di sini berasal dari nama mesin pemintalan yang digunakan untuk memuat bahan kainnya yaitu mesin carding. 

Kain Cotton Carded

Sumber : http://www.ascolour.com/fabrics

Kain cotton carded umumnya memiliki serat benang yang sedikit lebih kasar jika dibandingkan dengan kain cotton combed. Dengan kata lain kualitas kain cotton carded ini sebenarnya berada satu tingkat dibawah jenis katun combed. Sebab bentuk rajutan yang dihasilkan dan penampilan bahannya cenderung tidak halus dan tidak rata.

Kain Cotton Carded

Sumber : http://akudankaos.blogspot.co.id/

Karena proses finishing dari kain cotton carded tersebut dibuat tanpa disisir, maka serat-serat kapas halus yang menyusun bahan kain umumnya masih tersisa pada produk kain yang dihasilkan. 

Kain Cotton Carded

Sumber : http://fullbahankaos.blogspot.co.id/

Meski tekstur bahannya sedikit kaku dan anyaman benangnya tidak serapat kain cotton combed tetapi kain cotton carded ini tetap dapat dijadikan pilihan terbaik untuk membuat pakaian karena sifatnya kurang lebih sama dengan kain cotton combed. 

Kain Cotton Carded

Sumber : http://zamzamapparel.com/

Secara keseluruhan kain cotton carded ini termasuk kedalam jenis kain yang memiliki karakteristik nyaman, dingin dan menyerap keringat karena berasal dari 100% katun. Harganya pun terbilang lebih murah jika dibandingkan dengan kain cotton combed.

Kain Cotton Carded

Sumber : http://www.wadezig.com/

Berdasarkan tingkat ketebalannya, kain cotton carded ini secara garis besar dapat dibedakan ke dalam beberapa macam varian, diantaranya berupa:

  • Kain cotton carded 20s dengan gramasi antara 180-220 gr/m2.
  • Kain cotton carded 24s dengan gramasi antara 170-210 gr/m2.
  • Kain cotton carded 30s dengan gramasi antara 140-160 gr/m2.

Kain Cotton Carded

Sumber : http://vivatfashion.blogspot.co.id/

Tidak jauh berbeda dengan kain cotton combed, kain cotton carded ini umumnya juga banyak digunakan untuk membuat kaos, polo shirt, vest, dan cardigan dengan target pasar kelas menengah karena bahannya relatif murah. 

Kain Cotton Carded

Sumber : http://inhousevendor.blogspot.co.id/

Semoga bermanfaat.

 

Mencari bahan kain katun carded berkualitas dengan harga murah untuk membuat kaos?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Cotton Carded

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.