Article

Homepage Article Desain Fesyen Mengapa Harus Menggunakan…

Mengapa Harus Menggunakan Wet Suit Saat Menyelam?

Sahabat Fitinline sudah tahu kan wet suit itu seperti apa?. Wet suit merupakan pakaian yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan watersport pada lokasi warm water. Salah satu olahraga yang dimaksud yaitu berupa diving atau olahraga menyelam. 

Wet Suit

Sumber : http://www.catttour.com/

Fungsi utama dari penggunaan wet suit adalah untuk menghambat pelepasan panas tubuh saat berada di dalam air serta melindungi tubuh dari sengatan biota laut yang berbahaya apabila bersentuhan secara langsung dengan kulit manusia.

Wet Suit

Sumber : https://merbabeadventures.com/

Bahan dasar pembuatan wetsuit yang paling populer yaitu berupa kain neoprene. Sejenis bahan kain yang memiliki karakteristik sangat lentur seperti halnya karet, plastik, atau meterial padat lainnya. Bahan ini tidak menyerap air dan dibuat dalam berbagai ukuran ketebalan bahan.

Wet Suit

Sumber : http://www.foamorder.com/

Meski bersifat tahan air, tetapi kemungkinan tubuh anda akan tetap basah ketika menggunakan wet suit yang dibuat dari bahan kain neoprene. Sebab desain dasar dari wet suit itu sendiri pada umumnya masih memiliki celah pada bagian tangan, kaki maupun celah resleting. 

Wet Suit

Sumber : http://www.nauticexpo.com/

Namun sahabat Fitinline tidak perlu khawatir, karena dengan memakai wet suit suhu tubuh anda akan tetap terjaga dengan baik walaupun berada dalam keadaan basah. Itulah mengapa sebaiknya wet suit tetap digunakan pada kegiatan menyelam di lingkungan perairan yang bersuhu hangat sekalipun.

Wet Suit

Sumber : http://ifashion.trafficmanager.net/

Selain berfungsi untuk mencegah penurunan suhu tubuh, penggunaan wet suit dalam kegiatan menyelam sebenarnya juga dapat digunakan sebagai pelindung kulit dari sengatan sinar matahari. Terlebih lagi saat ini banyak sekali pilihan model, desain, warna, dan teknologi yang diaplikasikan pada produk wetsuit.

Wet Suit

Sumber : https://www.aliexpress.com

Namun terlepas dari banyaknya variasi pilihan yang ditawarkan, sebaiknya anda benar-benar memilih wet suit yang sesuai dengan kebutuhan. Sebagai contoh jika anda ingin menyelam di perairan tropis anda bisa menggunakan wet suit dengan klasifikasi ketebalan 3 mm. 

Wet Suit

Sumber : http://www.cleanlinesurf.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.