Article

Homepage Article Kain Penjelasan Tentang Kain…

Penjelasan Tentang Kain Neoprene dan Ciri Khas Yang Dimilikinya

Neoprene merupakan sejenis kain sintetis yang berasal dari monomer kloropropena, polibutadiena, dan thiokol. Neoprene memiliki karakteristik yang sangat lentur seperti karet, plastik, atau meterial padat lainnya. Kain tekstil ini umumnya digunakan sebagai bahan untuk diving suit dan kegiatan lain yang dilakukan di wilayah perairan. Neoprene menyediakan insulasi yang sangat baik terhadap dingin sehingga memungkinkan tubuh pemakainya tetap hangat dan tahan terhadap air. 

 

Neoprene

Sumber : http://www.ikatbag.com

Neoprene yang dikembangkan pada tahun 1930-an ini memiliki berbagai kegunaan. Busa neoprene sel tertutup biasa digunakan sebagai bahan isolasi, terutama pada pakaian selam. Disamping itu busa neoprene juga dapat digunakan dalam (packing) aplikasi isolasi lain dan shock perlindungan. 

Neoprene

Sumber : http://www.aliexpress.com

Berbeda dengan karakteristik kain tekstil pada umumnya, neoprene memiliki tekstur yang sangat lembut, kuat, fleksibel, tahan terhadap air, kedap udara, tahan terhadap air laut, tahan terhadap bahan kimia, dan api. 

Neoprene

Sumber : http://www.ruelala.com

Selain digunakan sebagai bahan pakaian selam, neoprene yang dilaminasi dengan berbagai kain lainnya juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan pakaian olahraga air lainnya seperti surfing atau selancar air, produksi produk atletik dan medis termasuk kawat gigi neoprene, sarung tangan memasak, bahan pembuatan tas komputer, serta strap kamera.

Neoprene

Sumber : http://www.wisegeek.com

Strap Kamera yang terbuat dari bahan neoprene merupakan jenis strap yang banyak disukai oleh para pecinta fotografi karena lembut dan kuat, sehingga mampu menahan beban kamera seberat 4 kg.  Cara penggunaan strap kamera neoprene sebenarnya sama dengan strap kamera lainnya, hanya saja strap neoprene yang terbuat dari karet khusus mampu memberikan rasa nyaman yang lebih tinggi terhadap pemakainya. 

Neoprene

Sumber : http://dkdouglas.com

Untuk mendapatkan bahan yang berkualitas, sahabat Fitinline bisa berbelanja kain neopreme yang diciptakan dalam berbagai variasi warna di toko kain terpercaya pilihan anda.

Semoga bermanfaat. 

Mencari kain neoprene berkualitas dengan harga murah untuk membuat tas?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Neoprene

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.