Article

Homepage Article Kain Tekstil Perbedaan Kain Cotton Combed…

Perbedaan Kain Cotton Combed 20s, 24s, 30s, dan 40s

Jika pada artikel terdahulu Fitinline sempat membahas mengenai karakteristik umum dari kain cotton combed, maka kali ini Fitinline akan mengajak anda untuk mengenal lebih jauh lagi mengenai klasifikasi kain cotton combed berdasarkan tingkat ketebalan bahannya.

Kain Cotton Combed

Sumber : https://www.blibli.com/

Sebagai salah satu bahan terbaik yang biasa digunakan untuk membuat kaos, kain cotton combed sendiri pada dasarnya dapat dibedakan ke dalam empat macam varian. Mulai dari kain cotton combed 20s, 24s, 30s, dan 40s. Dimana huruf “s” yang tertera di belakang angka merupakan singkatan dari single knit.

Kain Cotton Combed

Sumber : http://polos.co.id/

Penggunaan huruf “s” tersebut dimaksudkan untuk menunjukkan jenis rajutan untuk bahan kaos yaitu berupa rajutan jarum tunggal. Sementara angka 20, 24, 30, dan 40 menunjukkan tipe benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain. Simak juga pembahasan mengenai 4 Jenis Ukuran Benang Untuk Bahan Kaos

Kain Cotton Combed

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Kain cotton combed 20s merupakan jenis bahan kaos yang paling tebal jika dibandingkan dengan jenis kain cotton combed lainnya. Sebab kain cotton combed 20s ini memiliki gramasi antara 180 sampai dengan 220 gram/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal.

Kain Cotton Combed

Sumber : http://www.imgrum.net/

Diikuti kain cotton combed 24s yang memiliki gramasi antara 170 sampai dengan 210 gram/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal, kain cotton combed 30s yang memiliki gramasi antara 140 sampai dengan 160 gram/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal dan yang paling tipis adalah kain cotton combed 40s. 

Kain Cotton Combed

Sumber : Fitinline

Semakin kecil angka yang terdapat pada bagian depan huruf “s” itu berarti semakin tebal bahan kainnya. Sebaliknya semakin besar angka yang terdapat pada bagian depan huruf “s” maka tekstur kainnya akan semakin tipis.

Kain Cotton Combed

Sumber : https://www.alibaba.com/

Lantas dari ke empat jenis kain cotton combed tersebut mana yang lebih bagus?. Khusus untuk kaos yang dijual seperti di distro, jenis kain yang digunakan biasanya beruka kain cotton combed 20s atau 30s, karena tingkat ketebalan bahannya yang pas. Dalam artian tidak terlalu tipis maupun terlalu tebal.

Kain Cotton Combed

Sumber : http://percetakan-basena.blogspot.co.id/

Semoga bermanfaat.

 

Mencari bahan kain katun combed berkualitas dengan harga murah untuk membuat kaos?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Cotton Combed

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.