Article

Homepage Article Desain Fesyen 3 Tips Memilih Wet Suit…

3 Tips Memilih Wet Suit Yang Tepat Untuk Keperluan Diving

Seperti kita ketahui bersama wet suit merupakan salah satu jenis pakaian yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan watersport, sebagai contoh olahraga menyelam. Beberapa diciptakan dalam bentuk yang cukup sederhana hanya seperti kaos dan celana pendek, tetapi ada juga yang menutup seluruh lengan dan seluruh kaki.

Memilih Wet Suit

Sumber : http://knows-dive.com/

Selain difungsikan untuk mencegah penurunan suhu tubuh saat berada dalam perairan yang bersuhu hangat, penggunaan wet suit saat menyelam nyatanya juga dapat dimaksudkan untuk menjaga kulit supaya tidak terbakar sinar matahari. 

Memilih Wet Suit

Sumber : http://www.decathlon.com.au/

Dalam memilih wet suit sendiri terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan, mulai dari pemilihan bahan, ukuran, serta konstruksi wet suit itu sendiri. Meski pemilihan wet suit yang pas badan tetap menjadi bahan pertimbangan paling penting yang harus diperhatikan disamping beberapa faktor penting lainnya.

Memilih Wet Suit

Sumber : https://www.theadventurejunkies.com/

  1. Ketika anda ingin membeli wet suit sebaiknya pilih wet suit yang terbuat dari bahan yang kuat dan lentur. Bahan dasar wetsuit yang paling populer adalah kain neoprene.
  2. Usahakan untuk memilih ukuran wetsuit yang pas badan dalam artian tidak terlalu longgar maupun sempit sehingga terasa nyaman ketika digunakan. Dengan begitu wet suit anda kenakan dapat difungsikan sebagai thermal secure sekaligus.
  3. Wet suit yang bagus biasanya dilengkapi dengan ritsleting yang dapat ditutup dengan penuh untuk meminimalisir masuknya air ke dalam pakaian, tetapi masih memungkinkan anda untuk melakukan pergerakan dengan leluasa.

Memilih Wet Suit

Sumber : https://www.theadventurejunkies.com/

Sebab pemilihan wet suit yang terlalu longgar akan mempercepat hilangnya panas tubuh, sedangkan wet suit yang terlalu sempit dapat menyebabkan sesak dan cidera jaringan kulit akibat sirkulasi darah dalam tubuh anda tidak dapat berjalan dengan normal. 

Memilih Wet Suit

Sumber : http://www.divergear.net/

Supaya wet suit yang anda miliki bisa bertahan lama dan berumur panjang, akan lebih baik jika anda selalu merawat wet suit tersebut dengan cara yang baik dan benar. Minimal bilas wet suit yang sudah selesai di gunakan untuk menyelam dengan air tawar dan hindarkan sinar matahari langsung saat pengeringan.

Memilih Wet Suit

Sumber : http://360guide.info/

Jika sahabat Fitinline menemukan kesulitan saat memilih wet suit sebaiknya mintalah nasehat pada para penyelam yang lebih berpengalaman, agar anda mendapatkan masukan mengenai tipe wetsuit seperti apa yang sesuai dengan ukuran tubuh anda.

Memilih Wet Suit

Sumber : https://www.theadventurejunkies.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.