Article

Homepage Article Fashion Design Membuat Celana Ombre

Membuat Celana Ombre

Pertumbuhan industri fashion yang begitu pesat, tanpa disadari membawa pengaruh yang cukup besar terhadap perubahan model pakaian wanita yang berkembang hingga saat ini. Salah satunya ditandai dengan kehadiran celana ombre yang didesain dengan teknik gradasi warna. Untuk mendapatkan celana ombre dengan pola-pola dan variasi warna yang berbeda, sahabat Fitinline bisa bereksperimen dengan memodifikasi celana jeans lama yang masih dapat didaur ulang. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat celana ombre diantaranya berupa celana jeans bekas (warna putih), garam, pewarna tekstil dan pemutih pakaian. 

Celana Ombre

Sumber : http://pumpsandiron.com

Hal pertama yang harus dilakukan untuk membuat celana ombre adalah bleaching terlebih dahulu celana jeans yang akan digunakan supaya warnanya tampak lebih cemerlang.

Celana Ombre

Sumber : http://pumpsandiron.com

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Didihkan air di atas panci kemudian masukkan dua sendok makan garam dapur dan pewarna tekstil sesuai warna yang diinginkan.

Celana Ombre

Sumber : http://blog.ae.com

Setelah tercampur secara merata perlahan-lahan celupkan bagian bawah celana kedalam larutan pewarna yang telah disiapkan. Diamkan beberapa saat hingga pewarna pakaian meresap keatas sesuai batas air yang telah ditentukan.

Celana Ombre

Sumber : http://pumpsandiron.com

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Tiriskan celana tersebut dan buatlah campuran warna yang sedikit lebih gelap. Celupkan kembali bagian bawah celana selama 10 sampai 20 detik sehingga pewarna pakaian meresap sempurna kedalam serat kain dan meninggalkan efek yang lebih gelap pada bagian bawahnya.

Celana Ombre

Sumber : http://pumpsandiron.com

Selanjutnya jemur celana tersebut dibawah terik matahari langsung sampai benar-benar kering, kemudian bilas dengan air hangat dan sedikit deterjen. Selain diaplikasikan pada celana, teknik serupa juga dapat diterapkan untuk mewarnai t-shirt, jaket, sepatu, dan berbagai item fashion lainnya.

Celana Ombre

Sumber : http://pumpsandiron.com

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tags : busana wanita, designer indonesia, gaun batik pesta, kebaya batik, gaun pesta batik, baju bagus, desain baju, design baju batik, fashion designer, desainer baju

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.