Article

Homepage Article Desain Fesyen Kurangi Kebiasaan Menyetrika…

Kurangi Kebiasaan Menyetrika Pakaian Dari 5 Bahan Berikut Supaya Tidak Mudah Rusak

Biasa menyetrika pakaian setelah anda selesai mencuci dan mengeringkannya?. Mulai dari sekarang anda harus lebih selektif karena ternyata ada beberapa jenis bahan pakaian yang tidak harus di setrika lho sahabat Fitinline, justru kalau bahan-bahan tersebut disetrika malah jadi kurang awet dan mudah rusak. 

Menyetrika Pakaian

Sumber : https://www.facebook.com/ndschoonmaak/

Dari sekian banyak bahan kain yang dapat digunakan untuk membuat pakaian, kain wool, kain brokat, kain corduroy, kain jersey, serta kain denim yang berbahan berat termasuk ke dalam daftar bahan yang sebenarnya tidak perlu distetrika. Lantas apa ya alasannya?. Supaya anda tidak semakin penasaran simak yuk pembahasan berikut. 

Menyetrika Pakaian

Sumber : https://limpaforte.com.br/

Kain Wool

Kain wool termasuk ke dalam jenis kain berbahan tebal yang teksturnya tidak mudah kusut. Dengan kondisinya yang demikian pakaian dari bahan wool bisa langsung anda simpan setelah dicuci dan dikeringkan tanpa perlu menyetrikanya terlebih dahulu.

  • Bila anda ingin menyetrika pakaian yang dibuat dari kain wool maka pilihan terbaiknya adalah gunakan setrika uap.
  • Opsi lain anda bisa menyetrika pakaian berbahan wool yang sudah diberi pelicin dan pelembut pakaian dengan menggunakan setrika biasa.

Menyetrika Pakaian

Sumber : https://www.irishhouse.com/

Kain Brokat

Sebagai salah satu jenis bahan yang banyak digunakan untuk membuat kebaya maupun busana pesta, kain brokat memang memiliki tampilan yang mempesona dan kaya akan unsur dekoratif. Sayangnya bahan brokat ini juga rentan rusak jika terlalu sering disetrika.

Bila anda ingin menyetrika pakaian berbahan brokat sebaiknya setrika pakaian tersebut dari bagian dalam, atur temperatur setrika supaya tidak terlalu panas. Jika diperlukan tambahkan selembar kain atau kertas untuk melapisi kain brokat agar benang-benang penyusunya tidak rusak bila terkena setrika. 

Menyetrika Pakaian

Sumber : https://www.tajimafashion.com/

Kain Corduroy

Dengan karakteristiknya yang unik yakni memiliki tekstur garis yang teratur, kain corduroy sebenarnya akan menjadi lebih awet jika anda tidak sering-sering menyetrikanya.

  • Bila anda ingin merapikan pakaian corduroy supaya tampilannya tampak lebih bagus sebaiknya gunakan setrika uap saja.
  • Kalau terpaksa anda harus menggunakan setrika biasa, maka anda harus membalikkan dulu pakaian corduroy supaya tekstur garis yang terdapat pada permukaan luar kain tetap bagus dan tidak rusak akibat panas setrika.

Menyetrika Pakaian

Sumber : https://poshmark.com/

Kain Jersey

Jersey dikenal sebagai bahan yang tidak tahan terhadap panas setrika, oleh sebab itulah pakaian yang dibuat dari kain jersey ini akan lebih bagus jika langsung disimpan ke dalam almari pakaian setelah dicuci dan dikeringkan. Suhu panas setrika yang tinggi berpotensi besar menyebabkan kerusakan pada tekstur jersey. 

Menyetrika Pakaian

Sumber : https://www.lunss.com/

Kain Denim

Jeans yang dibuat dari kain denim berat biasanya tidak akan mudah menjadi kusut, jadi anda tidak perlu terlalu sering menyetrikanya. Supaya jeans yang anda miliki tetap rapi anda hanya perlu melipat dan meletakkannya di bawah tumpukan pakaian lain agar jeans kesayangan anda bisa rapi dengan sendirinya.

Menyetrika Pakaian

Sumber : https://www.stuartslondon.com/

Semoga tips yang kami bagikan bermanfaat. Jangan bosan menantikan artikel dari kami ya...

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.