Article

Homepage Article Kain Tekstil 3 Tips Merawat Produk Pakaian…

3 Tips Merawat Produk Pakaian Yang Dibuat Dari Bahan Kain Corduroy

Seberapa banyak anda tahu tentang kain corduroy?. Bagi anda yang memiliki kecintaan tersendiri akan fashion item bergaya klasik pasti anda tahukan kalau bahan kain yang dikenal dengan nama corduroy itu dulunya lebih sering digunakan sebagai bahan utama pakaian kerja dan pakaian olahraga bagi kaum pria.

Merawat Corduroy

Sumber : https://pt.aliexpress.com/

Kain corduroy umumnya memiliki tekstur yang sangat lembut dan tidak kasar dengan ciri khasnya yaitu bertekstur seperti garis-garis karena dibuat dari serat yang dipuntir. Bahan corduroy ini juga dikenal lebih hangat dan tahan lama, sehingga sangat cocok jika digunakan di tempat yang bersuhu dingin. 

Merawat Corduroy

Sumber : https://www.ebay.com/

Meski pada awalnya banyak digunakan untuk membuat pakaian kerja pria namun belakangan ini kain corduroy juga mulai digunakan untuk membuat rok, kemeja, celana, topi, dan juga jaket lho, walaupun jarang sekali industri produksi pakaian jadi yang memakai corduroy sebagai bahan pembuatan produk pakaian mereka. 

Merawat Corduroy

Sumber : https://www.huhstore.com/

Dengan terbatasnya jumlah produksi pakaian jadi yang dibuat dari kain corduroy, sebaiknya anda harus lebih ekstra hati-hati dalam merawat pakaian berbahan corduroy agar pakaian tersebut bisa digunakan dalam jangka waktu lama. Kalau anda masih bingung bagaimana cara merawatnya anda bisa menerapkan tips berikut. 

Merawat Corduroy

Sumber : https://www.ckf.hu/

  1. Untuk merawat produk pakaian yang dibuat dari kain cordura anda bisa mencucinya secara maual dengan menggunakan tangan maupun mesin cuci. Cara pencucian yang diterapkan pun sangat mudah seperti memperlakukan pakaian sehari-hari.
  2. Usahakan untuk tidak terlalu sering mencuci pakaian berbahan corduroy agar serat kainnya terjaga dengan baik dan bisa bertahan lebih lama, terutama untuk jaket. Terlalu sering mencuci jaket corduroy hanya akan memperpendek umur jaket.
  3. Bila pakaian kesayangan anda terpapar noda, anda bisa menghapus noda tersebut dengan menggunakan kain yang sudah dibasahi. Jangan sekali-kali menyikat kain corduroy karena hal ini hanya akan membuat permukaan kainnya menjadi berserabut. 

Merawat Corduroy

Sumber : http://www.mccluskeytools.co.uk/

Itu dia pembahasan singkat mengenai cara merawat produk pakaian dari bahan corduroy yang bisa kami bagikan untuk anda. Kalau anda mau tahu lebih banyak lagi tentang semua hal yang berkaitan dengan kain dan kegunaannya anda bisa mendownload ebook kami Di Sini.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.