Article

Homepage Article Fesyen Muslim 5 Tips Mudah Merawat Ciput…

5 Tips Mudah Merawat Ciput Rajut Anti Pusing Supaya Tidak Mudah Melar

Mengenakan ciput hijab yang dibuat dari bahan khusus seperti halnya bahan rajut memang memiliki banyak keuntungan. Selain karena tampilannya juga cukup cantik dan membuat bentuk hijab jadi lebih rapi, ciput rajut ini juga bisa membuat anda tetap merasa nyaman dan tidak mudah pusing lho. 

Merawat Ciput Rajut

Sumber : https://stapico.ru/

Dengan karakteristik bahannya yang cukup berpori, ciput rajut memungkinkan pemakainya tidak merasa kegerahan meski melakukan aktifitas yang cukup padat. Anda pun bebas memadu padankan ciput ini dengan berbagai model hijab kekinian yang banyak dijual di berbagai toko online. 

Merawat Ciput Rajut

Sumber : https://www.imgrumweb.com/

Tertarik untuk menggunakan ciput hijab dari bahan rajut?. Supaya ciput rajut yang anda miliki nantinya tetap awet dan dapat digunakan sebagaimana mestinya cari tahu dulu yuk beberapa hal yang harus diperhatikan untuk merawat ciput rajut tersebut.

Jauhkan Ciput Rajut Dari Peniti

Untuk melekatkan hijab dengan ciput rajut pastikan anda tidak melibatkan peniti, bros atau aksesoris lain yang cara pemakaiannya mirip dengan peniti. Lebih baik gunakan jarum pentul bila anda tidak ingin merusak serat ciput.

Cuci Dengan Menggunakan Tangan

Supaya ciput rajut yang anda miliki lebih awet dan serat kainnya terjaga dengan baik, usahakan untuk selalu mencuci ciput ini secara manual dengan menggunakan tangan dan sama sekali tidak menggunakan mesin cuci.

Gunakan Soft Detergent atau Sabun Bayi

Biasakan untuk mencuci ciput rajut dengan detergent yang berbahan lembut atau bila perlu gunakan sabun bayi saja agar serat kainnya tidak terasa kasar. Caranya rendam ciput rajut selama beberapa saat lalu kucek pelan dan bilas hingga bersih.

Jemur Ciput di Tempat Yang Aman

Hindari menjemur ciput rajut di bawah simar matahari langsung, anda masih bisa mengangin-anginkan ciput rajut ini di tempat yang teduh. Terik matahari yang terlalu panas hanya akan membuat tekstur ciput rajut berubah sehingga tidak nyaman lagi saat digunakan.

Jangan Menyetrika Ciput rajut

Hampir semua produk rajut termasuk ciput yang didesain dalam bentuk apapun misal model bandana, sebenarnya terkenal tidak mudah kusut, jadi anda tidak perlu menyetrikanya. Ciput rajut yang disetrika dengan cara yang kurang tepat justru akan menjadi mudah rusak.

Merawat Ciput Rajut

Sumber : https://deskgram.org/

Demikian pembahasan singkat mengenai cara merawat ciput rajut yang dapat kami bagikan untuk anda. Selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.