Article

Homepage Article Desain Fesyen 7 Tips Sederhana Merawat…

7 Tips Sederhana Merawat Kaos Sablon Plastisol

Sudah mahal-mahal membeli kaos sablon plastisol tapi baru beberapa minggu dipakai warnanya sudah tidak semenarik saat pertama kali digunakan?. Kalau anda sering mengalami masalah serupa, itu tandanya anda harus mengubah kebiasaan lama anda dalam merawat kaos sablon plastisol tersebut. 

Merawat Kaos Sablon Plastisol

Sumber : http://www.jimisnotdead.com/

Merawat kaos sablon plastisol faktanya memang sedikit lebih sulit dari sablon lainnya, karena sablon plastisol sendiri sebenarnya tidak tahan jika terkena panas yang terlalu tinggi. Untuk mengantisipasi masalah tersebut simak yuk pembahasan mengenai tips merawat kaos sablon plastisol berikut ini. 

Merawat Kaos Sablon Plastisol

Sumber : http://sablon-kaos.co.id/

  • Sebelum melakukan proses pencucian, mula-mula pisahkan kaos yang benar-benar kotor dengan kaos yang tidak terlalu kotor kemudian rendam dalam campuran air dan detergen. Untuk merendam kaos yang sudah sangat kotor anda bisa menggunakan air hangat.
  • Rendam kaos sablon plastisol selama 15 menit, jangan terlalu lama. Lamanya proses perendaman memang tidak akan berpengaruh pada bagian sablon kaos, karena plastisol sendiri merupakan sablon oil base. Merendam kaos terlalu lama justru hanya akan membuat warna kaos menjadi mudah pudar.
  • Setelah melalui proses perendaman, selanjutnya kucek kaos dengan pergerakan lembut. Hindari penggunaan sikat pakaian untuk membersihkan kaos terutama untuk area yang di sablon.
  • Bilas kaos dengan menggunakan air bersih sebanyak tiga hingga empat kali untuk menghilangkan sisa-sisa detergen kemudian peras dengan menggunakan kedua tangan anda.
  • Jemur kaos dengan posisi terbalik (bagian luarnya berada di dalam dan bagian dalamnya berada di luar) supaya gambar sablon yang terdapat pada kaos tetap awet.
  • Menjemur kaos menggunakan hanger akan lebih cepat kering jika dibandingkan dengan menaruh kaos pada tali atau batang jemuran. Begitu kering segera angkat kaos anda dari atas jemuran.
  • Untuk merapikan kaos sablon plastisol mungkin anda perlu menyetrikanya di beberapa bagian tertentu. Tapi ingat anda harus menyetrika kaos dari bagian dalamnya ya, jangan sampai kena sablonnya.

Merawat Kaos Sablon Plastisol

Sumber : http://www.insgrum.com/

Menyetrika kaos sablon plastisol menjadi salah satu tahap paling penting yang benar-benar harus diperhatikan, mengingat sablon plastisol sendiri sebenarnya tidak tahan terhadap panas berlebih. Kalau permukaannya bersentuhan dengan panas setrika bisa dipastikan sablon langsung rusak. 

Merawat Kaos Sablon Plastisol

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Sekarang sahabat Fitinline jadi makin tahu kan bagaimana cara terbaik yang dapat dilakukan untuk merawat kaos sablon plastisol. Ingat, sebagus dan semahal apapun kaos yang anda miliki jika tidak dirawat secara maksimal pasti tampilannya akan cenderung seperti kaos biasa. 

Merawat Kaos Sablon Plastisol

 

Sumber : http://www.sablonkaosmania.com/

Selamat mencobanya sendiri di rumah sahabat Fitinline.

Semoga bermanfaat.

Kalau anda tertarik untuk membuat sablon berkualitas pada bahan kaos?. Anda bisa memesannya di Di Sini.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.