Article

Homepage Article Jahit Menjahit Kesalahan Dalam Menjahit…

Kesalahan Dalam Menjahit Ritsleting Tersembunyi

Ritsleting jepang atau biasa disebut dengan nama invisible zipper pada prinsipnya termasuk kedalam salah satu jenis ritsleting yang cukup unik karena setelah terpasang pada kain baju ritsleting ini tidak akan terlihat dan yang tampak hanya bagian kepalanya saja.

Ritsleting Jepang

Sumber : https://id.pinterest.com/

Bila anda ingin memasang ritsleting jepang sangat disarankan untuk menggunakan sepatu khusus supaya hasil yang didapatkan juga lebih baik dan rapi. Sepatu jahit yang dimaksud yaitu berupa Sepatu Menjahit Resleting Sembunyi (Concealed Zipper Foot).

Ritsleting Jepang

Sumber : https://www.etsy.com/

Lalu apa jadinya bila sebuah ritsleting sembunyi atau ritsleting jepang tersebut dijahit tanpa menggunakan sepatu menjahit resleting sembunyi (concealed zipper foot)?.

  • Tidak menggunakan sepatu jahit yang tepat dapat menyebabkan kerusakan gigi ritsleting akibat bertabrakan dengan jarum.
  • Selain itu kesalahan dalam pemilihan sepatu jahit yang tidak sesuai juga dapat menyebabkan jahitan tidak benar dan kain tersangkut di jalur slider.

Ritsleting Jepang

Sumber : http://www.thecolorfulworldofsewing.com/

Supaya anda terhindar dari berbagai masalah tersebut, usahakan untuk tidak menjahit melalui gigi ritsleting, agar slider tidak macet dan pita ritsleting menjadi rusak. Penjahitan juga harus menyisakan ruang yang cukup untuk pergerakan slider ritsleting.

Ritsleting Jepang

Sumber : http://www.deliacreates.com/

Usai kegiatan menjahit selesai dilakukan, rapikan sisa-sisa benang yang digunakan untuk menjahit dengan cara memotong seluruh benang yang longgar agar tidak ada yang tersangkut pada bagian slider.

Ritsleting Jepang

Sumber : http://www.learning-alterations.com/

Mau tahu cara terbaik yang dapat dilakukan untuk menjahit resleting jepang yang rapat dan tidak terlihat?. Simak kembali pembahasan mengenai Cara Memasang Ritsleting Jepang pada artikel Fitinline terdahulu. 

Ritsleting Jepang

Sumber : http://whafi.com/

Jika sahabat Fitinline ingin belajar memasang rit jepang melalui video anda bisa juga melihat video tutuorial kami Di Sini.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.