Article

Homepage Article Jahit Menjahit 5 Cara Praktis Merawat Ritsleting…

5 Cara Praktis Merawat Ritsleting Pada Pakaian

Ritsleting yang terdapat pada pakaian, tas, atau jaket anda sering bermasalah atau cepat rusak?. Barangkali cara yang anda terapkan untuk merawat ritsleting tersebut masih kurang tepat sahabat Fitinline.

Merawat Ritsleting

Sumber : https://www.timeanddate.com/

Sesuai desain dan tujuan pemakaiannya benda yang satu ini sebenarnya diproduksi dengan mekanisme tertentu yang memungkinkannya berdaya tahan tinggi. Meski demikian, sebagian ritsleting juga tetap memerlukan perawatan khusus. 

Merawat Ritsleting

Sumber :  http://www.manmadediy.com/

Berikut beberapa cara sederhana yang bisa anda terapkan untuk menjaga kondisi ritsleting agar bekerja dengan baik dan dapat digunakan sebagaimana mestinya.

  • Supaya ritsleting yang terdapat pada pakaian anda dapat bekerja dengan lancar gunakan lilin untuk melumasi ritsleting secara berkala. Tujuan utamanya adalah untuk memperkecil gesekan dan tekanan pada penarik, pengencang, dan gigi-gigi ritsleting.

Merawat Ritsleting

https://www.gentlemansgazette.com/

  • Menarik paksa bagian slider ritsleting yang macet hanya akan merusak gigi ritsleting atau bahkan mematahkan penariknya. Jika ada kain atau benang yang tersangkut di jalur ritsleting sebaiknya singkirkan dulu obyek tersebut agar tidak mengganggu.
  • Sebisa mungkin segera bilas ritsleting yang terkena air laut atau air garam dengan menggunakan air tawar untuk mencegah timbulnya karat.
  • Untuk mengatasi ritsleting yang sudah terlanjur macet akibat berkarat oleskan sedikit cuka pada ritsleting dengan bantuan sikat berbulu lembut. Kandungan asam yang terdapat dalam cuka berkhasiat melonggarkan partikel penyebab karat pada ritsleting.
  • Selalu keringkan ritsleting secara sempurna bila basah akibat proses pencucian atau terkena air hujan. Proses pengeringan ritsleting ini bisa dilakukan secara alami dengan panas matahari atau menggunakan pengering rambut.

Merawat Ritsleting

Sumber : https://food52.com/

Cukup mudah bukan?. Selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline.

Semoga bermanfaat.

Selain ke tujuh fakta yang telah disebutkan di atas apa lagi ya?. Jika sahabat Fitinline tertarik untuk mengetahui lebih banyak lagi tentang ritsleting anda bisa mempelajarinya melalui ebook menjahit kami Di Sini

E-Book Ritsleting

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.