Article

Homepage Article Cara Menjahit Cara Memperbaiki Resleting…

Cara Memperbaiki Resleting Yang Rusak

Seperti kita ketahui, resleting merupakan salah satu komponen penting dari sebuah produk pakaian maupun item desain fesyen lainnya seperti tas, dompet, dan sepatu. Selain berfungsi untuk memudahkan seseorang dalam membuka dan menutup pakaian, resleting juga memiliki fungsi dekoratif untuk mempercantik tampilan busana. Namun apa jadinya jika resleting tersebut tidak dapat difungsikan sebagaimana mestinya karena macet atau tidak bisa menutup. 

Resleting

Sumber : http://makezine.com

Untuk memperbaiki resleting tas atau celana yang macet, sahabat Fitinline bisa mensiasatinya dengan cara manual menggunakan lilin. Gosokkan badan lilin ke jalur atau rel resleting kemudian cobalah untuk membuka dan menutup resleting tersebut secara berulang-ulang sampai resleting benar-benar lancar dan tidak seret. 

Resleting

Sumber : https://blog.tokopedia.com

Cara lain yang dapat dilakukan untuk mengatasi resleting yang macet adalah dengan mengoleskan petroleum jelly pada gigi resleting menggunakan bantuan cotton bud.

Resleting

Sumber : http://www.bintang.com

Namun jika resleting pada pakaian anda tidak bisa menutup, kemungkinan kepala resletingnya sedikit kendor. Cara paling mudah yang dapat dilakukan untuk memperbaikinya adalah dengan mengencangkan jepitan pada sisi kiri dan kanan kepala resleting menggunakan tang penjepit. 

Resleting

Sumber : http://www.kaskus.co.id

Tekan sedikit demi sedikit kemudian cobalah untuk menggerakkan zipper maju dan mundur hingga menutup rapat. Jika resleting belum bisa difungsikan sebagaimana mestinya, ulangi hal yang sama dengan cara menekan kepala resleting tersebut menggunakan tang penjepit.

Resleting

Sumber : http://tamatamashop.com

Hal terpenting yang harus diperhatikan adalah jangan terlalu keras menekan kepala resleting. Kalau terlalu kuat kepala resleting tersebut kemungkinan malah tidak bisa di tarik atau digerakkan sehingga dapat menyebabkan kerusakan secara permanen. 

Resleting

Sumber : http://www.kaskus.co.id

Jika anda sudah mencoba kedua cara tersebut tetapi tidak berhasil, maka tidak ada solusi lain selain mengganti resleting tersebut dengan resleting baru yang memiliki bentuk dan ukuran serupa.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.