Article

Homepage Article Desain Fesyen Kenali Letak Kesamaan dan…

Kenali Letak Kesamaan dan Perbedaan Antara Jumpsuits dan Overall

Serupa namun tak sama, mungkin inilah ungkapan paling tepat yang dapat digunakan untuk menggambarkan jumpsuit dan overall, dua macam busana terusan yang biasa digunakan sebagai pelengkap gaya penampilan wanita. Lantas dimanakah letak kesamaan dan perbedaan antara jumpsuit dengan overall?.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai perbedaan overall dan jumpsuit atau persamaan overall dengan jumpsuit, alahkah baiknya jika anda mengenal pengertian dari masing-masing model pakaian tersebut.

Pengertian Jumpsuit

Jumpsuit merupakan jenis pakaian yang diperoleh dari penggabungan blus dan celana panjang namun masih mempunyai bentuk dan karakter masing-masing. Jenis busana ini umumnya memiliki bukaan baik di bagian depan, bagian samping, atau bagian belakang untuk memudahkan pemakaiannya.

Jumpsuits

Sumber : https://www.lovegen.com/

Pengertian Overall

Overall merupakan model pakaian mirip dengan jumpsuit yang terdiri dari celana panjang dengan tambahan pola semacam apron di bagian dada dan punggung yang disatukan dengan dua tali melewati pundak. Dalam pemakaiannya harus dipadukan dengan dalaman kaos atau kemeja.

Overall

Sumber : https://www.g-star.com/

Persamaan Jumpsuit dan Overall

Dari pengertian jumpsuit dan overall di atas dapat disimpulkan bahwa baik jumpsuit dan overall keduanya sama-sama berbentuk busana terusan, dimana antara bagian atas dan bawah merupakan satu kesatuan.

Perbedaan Jumpsuit dan Overall

  • Overall lebih banyak dibuat dari kain denim, sedangkan jumpsuit cenderung banyak menggunakan bahan katun, chiffon, rayon, dan kain kaos, sekalipun ada juga beberapa jumpsuit yang dibuat dari kain denim.
  • Jumpsuit bisa dibuat dengan atau tanpa adanya tambahan lengan, sedangkan overall selalu dibuat tanpa lengan.
  • Jumpsuit bisa dikenakan tanpa memakai inner sedangkan overall pemakainnya harus disertai dengan inner berbentuk kaos maupun kemeja di dalamnya.
  • Jumpsuit bisa dikenakan pada acara resmi maupun acara tidak resmi, sementara overall biasanya hanya dibuat untuk digunakan pada acara-acara yang bersifat non formal.

Jika zaman dahulu jumpsuit atau overall lebih banyak dibuat dengan bawahan celana panjang, sekarang sudah banyak juga model jumpsuit yang dimodifikasi dengan bawahan berbentuk kulot serta serta overall dengan bawahan rok.

Jumpsuits

Sumber : https://www.riverisland.com/

Overall

Sumber : https://movint.com/

Ingin teerlihat makin gaya dan keren dalam balutan jumpsuit?. Tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk mengenakan jumpsuit dengan sentuhan utilitarian yang diramalkan akan booming di tahun 2018. Kalau anda masih bingung untuk menentukan padu padannya coba 5 Tips Padu Padan Utility Jumpsuits

Utility Jumpsuits

Sumber : https://www.stevemadden.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.