Article

Homepage Article Kain Tekstil 3 Hal Paling Penting Yang…

3 Hal Paling Penting Yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Gorden

Selain difungsikan untuk menutup jendela kaca dan menahan pancaran cahaya supaya tidak masuk atau keluar dari dalam ruangan, gorden sebenarnya juga dapat dimanfaatkan untuk menambah keindahan rumah lho. Tapi ingat syaratnya anda juga harus memilih warna atau motif gorden yang sesuai dengan tema dan nuansa rumah. 

Memilih Gorden

Sumber : https://www.bedbathandbeyond.com/

Berencana untuk membeli gorden?. Supaya tidak salah pilih berikut kami bagikan beberapa hal penting yang tidak boleh anda lupakan dalam memilih gorden terutama jika gorden tersebut akan dipasang di ruangan yang cukup terlihat seperi ruang tamu atau ruang keluarga. 

Memilih Gorden

Sumber : https://www.walmart.com/

Jenis Kain

Sebagai bahan pertimbangan anda dapat menyesuaikan bahan gorden dengan kebutuhan ruangan. Pemilihan bahan gorden yang tepat akan menentukan fungsi dan lama pemakaian gorden. 

  • Bila bahan kain yang digunakan untuk membuat gorden terlalu tebal, maka gorden tersebut akan sulit untuk ditata.
  • Bila bahan kainnya terlalu tipis, maka gorden tersebut akan sulit untuk jatuh dengan teratur.

Untuk mengetahui jenis bahan kain apa saja yang dapat dipakai sebagai bahan gorden simak kembali pembahasan mengenai 7 Jenis Kain Untuk Membuat Gorden.

Memilih Gorden

Sumber : http://www.pickndecor.com/

Warna Gorden

Gorden dengan warna beragam memang memberikan nuansa ceria. Tapi sebaiknya hindari memilih warna gorden yang cenderung terang untuk ruangan yang terkena matahari secara konstan, karena tampilannya akan menjadi lebih cepat pudar. Untuk mengantisipasi hal tersebut sebaiknya pilih warna gorden yang lebih netral.

Memilih Gorden

Sumber : https://www.pbteen.com/

Ukuran Gorden

Sebelum memesan gorden, anda harus memastikan terlebih dahulu seberapa tinggi letak gorden akan anda pasang di atas jendela. Memasang gorden lebih tinggi dari pada jendela akan menciptakan nuansa ruangan yang tinggi juga. 

Memilih Gorden

Sumber : http://safetylightapp.com/

Ketika mengukur lebar gorden tambahkan 10-20 cm di kedua sisinya, lalu keseluruhan ukuran kain dikalikan 2 agar seluruh jendela anda bisa tertutup dengan sempurna. Untuk memberikan kesan ruangan yang lebih besar anda bisa memasang gorden 15 cm di atas jendela.

Memilih Gorden

Sumber : http://www.loftbourg.com/

Bila anda ingin mendapatkan efek yang lebih elegan, tambahkan vitrase pada bagian belakang gorden. Vitrase ini merupakan salah satu bentuk tirai yang dibuat dari kain yang berbahan ringan, tipis, dan bersifat semi transparan. Bahan kain untuk membuat vitrase bisa anda temukan pada katalong kain kami Di Sini.

Memilih Gorden

Sumber : http://ranchsagone.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.