Article

Homepage Article Kain Tekstil Kenali 3 Jenis Kain Drill…

Kenali 3 Jenis Kain Drill Yang Paling Sering Digunakan Untuk Seragam Paskibraka

Memilih bahan kain yang tidak hanya bagus dari segi tampilan tetapi juga nyaman saat dikenakan tentu menjadi prioritas utama yang harus dipertimbangkan jika anda ingin mendapatkan pakaian yang berkualitas. Dalam pembuatan seragam misalnya, penggunaan bahan pakaian yang tepat tentu menjadi hal utama yang harus diperhatikan. 

Seragam Paskibraka

Sumber : https://www.goodnewsfromindonesia.id/

Khusus untuk seragam PASKIBRAKA, jenis kain yang digunakan untuk membuatnya harus dipilih yang berkualitas terbaik. PASKIBRAKA sendiri merupakan singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang memiliki tugas utama mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan hari proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Seragam Paskibraka

Sumber : https://kolakapos.fajar.co.id/

Berbeda dengan pakaian harian, seragam PASKIBRAKA umumnya berbahan tebal dan memiliki banyak aksesoris sehingga perlu memilih bahan yang sejuk dan nyaman. Karena PASKIBRAKA disiapkan khusus untuk acara resmi pemerintahan, kualitas seragam yang dikenakan juga harus diperhatikan guna memberikan kesan wibawa pada penggunanya. 

Seragam Paskibraka

Sumber : https://sylviamargaretta.wordpress.com/

Mau tahu jenis bahan kain seperti apa yang bagus untuk membuat seragam PASKIBRAKA itu?. Berikut kami bagikan beberapa jenis bahan yang biasa dipakai untuk pembuatan seragam paskibra. Bahan kain yang dimaksud diantaranya berupa kain japan drill, hisoft drill, dan american drill. 

Seragam Paskibraka

Sumber : https://ask.fm/

Japan Drill

Kain Japan drill termasuk ke dalam jenis kain yang paling sering digunakan untuk seragam PASKIBRAKA. Japan drill ini memiliki serat benang yang tebal, namun ketika digunakan tetap terasa sejuk karena mampu menyerap air dengan baik. Kelebihan lain japan drill adalah warnanya tidak mudah luntur dan memiliki konsentrasi katun yang tinggi.

Hisoft Drill

Kain hisoft drill merupakan jenis kain yang diperoleh dari campuran bahan katun dan polyester. Bahan ini juga paling sering digunakan untuk seragam PASKIBRAKA, namun jika dilihat dari segi kualitas hisoft drill memang sedikit lebih unggul dibandingkan Japan drill.

Kain hisoft drill yang biasa dimanfaatkan untuk seragam PASKIBRAKA secara keseluruhan memiliki tekstur yang mirip dengan Japan Drill, namun lebih lemas dan lembut. Bahan ini juga dapat menyerap keringat dengan mudah sehingga memungkinkan penggunanya tetap merasa sejuk.

American Drill

Sama seperti jenis drill lainnya, kain American drill juga dibuat dari campuran katun dan polyester. Jika dibandingkan dengan Japan drill, American drill ini seratnya lebih kecil dan teksturnya cenderung halus. Meski berserat kecil, kain ini tetap memiliki kemampuan menyerap air dengan baik sehingga akan terasa sejuk saat digunakan.

Nah itu dia tiga jenis kain drill yang sangat cocok digunakan untuk membuat baju seragam para anggota PASKIBRAKA karena tampilannya yang elegan. Kalau sahabat Fitinline punya rekomendari seragam PASKIBRAKA yang lain, share ya...

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain drill berkualitas dengan harga murah untuk membuat pakaian seragam?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.