Article

Homepage Article Fesyen Muslim 4 Trend Fashion Muslim Yang…

4 Trend Fashion Muslim Yang Diprediksi Akan Booming di Tahun 2019/2020

Sering disebut-sebut sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, Indonesia memang memiliki peluang cukup besar untuk menjadi kiblat fashion muslim dunia pada beberapa tahun ke depan. Meski kelihatannya cukup menjanjikan, namun untuk mewujudkan mimpi tersebut tentunya terdapat banyak hal yang harus dipersiapkan. 

Trend Busana Muslim 2019/2020

Sumber : http://www.gomuslim.co.id/

Salah satu syarat utama yang harus dipenuhi untuk menjadi kiblat fashion muslim adalah Indonesia harus memiliki trend sendiri yang cukup khas dan berkarakter. Hal senada juga sempat diungkapkan pada seminar Trend Forecasting 2019/2020 dalam perhelatan Muslim Fashion Festival 2018.

Trend Busana Muslim 2019/2020

Sumber : https://www.dyandra.com/

Dari seminar Trend Forecasting 2019/2020 tersebut setidaknya ada empat trend yang dibahas oleh Bekraf. Tema besar yang diusung ke dalam mode busana muslim yaitu berupa “singularity” yang dalam konsepnya terpecah menjadi empat tema, diantaranya exuberent, svarga, neo medieval, dan cortex.

Trend Busana Muslim 2019/2020

Sumber : http://www.hariansuara.com/

Exuberent

Exuberent memiliki arti sebagai semangat kehidupan di era teknologi yang kian pesat. Karena itulah unsur-unsur yang dimasukkan dalam tema ini sebagian besar lebih mengarah kepada hal-hal yang berbau futuristik. Inspirasinya dari hightech solution yang membantu orangtua lebih produktif.

Pada tema ini busana yang ditampilkan lebih banyak menggambarkan keceriaan dan optimisme lewat permainan warna yang colorful dan lebih berani. Selain itu busana dengan tema exuberent juga banyak menampilkan permainan motif yang artistik.

Svarga

Diambil dari bahasa Sansekerta, svaraga sendiri sebenarnya memiliki arti surga. Inspirasi desain untuk busana yang bertema svarga umumnya banyak menunjukkan nuansa mistik dan etnik tapi jauh dari kesan primitif karena dibuat dengan keahlian yang tinggi. Warnanya kaya, festive, tapi tone-nya matang.

Kemegahan svarga diperkuat dengan adanya motif artefak atau unsur-unsur purba yang dipadankan dengan modernitas kaum urban melalui permainan warnanya yang berani seperti biru gelap, pink keunguan, atau hijau tua.

Neo Medieval

Sangat berbeda dengan tema exuberent dan svarga, tema neo medieval ini secara keseluruhan lebih banyak menampilkan warna-warna yang netral dan membumi. Secara karakter, busana yang ditampilkan pada tema ini biasanya cenderung lebih dewasa dengan adanya unsur romantis di dalamnya.

Inspirasi desain untuk gaya neo medieval diambil dari perpaduan romantisme zaman pertengahan yang menggabungkan unsur maskulin sehingga tampilannya tetap lembut dalam satu waktu. Warnanya kecokelatan terasa hangat namun ada sisi lembut dalam warna-warnanya.

Cortex

Tema cortex adalah basic sistem dari singularitas yang sangat kental dengan nuansa futuristik. Inspirasi trend cortex banyak mengadaptasi teknologi artificial intellegence (AI) yakni menawarkan kesan kreasi serta kolaborasi dengan warna yang lebih terang dengan desain yang unik dan bersifat abstrak.

Itu dia beberapa tema fashion yang diprediksi akan meramaikan pasar busana muslim tahun depan. Dari sejumlah tema yang telah disebutkan di atas, kira-kira sahabat Fitinline lebih suka yang mana?. Share ya...

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.