Article

Homepage Article Fashion Muslim Kelebihan dan Kekurangan…

Kelebihan dan Kekurangan Baju Koko Berbahan Balotelli

Mencari referensi model busana pria yang bisa membuat anda tampil lebih gaya dan trendy saat kuliah, bekerja ataupun hangout?. Buat anda yang lebih suka tampil simple namun tetap mengutamakan kenyamanan dalam hal berbusana, mungkin anda bisa memilih baju koko dari bahan balotelli yang menawarkan banyak keunggulan.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Baju Koko

Baju koko merupakan baju dengan kerah tegak di leher yang dilengkapi dengan sejumlah kancing dibawahnya. Dilihat dari sejarahnya kemunculan baju koko di Indonesia konon sangat erat kaitannya dengan adat masyarakat Tionghoa yang berbaur dengan penduduk pribumi dari berbagai suku di tanah air.

Baju Koko

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Sebagai pelengkap gaya penampilan pria yang modis dan stylish, baju koko sendiri awalnya hanya dibuat dalam satu model namun kini variasi modelnya mulai banyak mengalami perubahan. Beberapa model baju koko yang dimaksud yakni:

  • Baju koko dengan leher berbentuk O atau V yang cocok dikenakan untuk pria berleher besar.
  • Baju koko lengan panjang yang sangat cocok digunakan untuk beribadah ke masjid atau menghadiri acara keagamaan lainnya.
  • Baju koko lengan pendek yang keren dan dapat dipakai sebagai identitas diri maupun baju sehari-hari.
  • Baju koko dengan panjang hingga ke mata kaki. Beberapa ada pula yang menyebut baju koko panjang dengan sebutan gamis.
  • Khusus untuk baju koko panjang yang berkerah rapat biasa disebut jubbas dan thobes (tawb).
  • Sedangkan baju koko panjang yang berkerah bulat biasa dinamakan galabiyya.
  • Terakhir ada baju koko pria 3/4 yang memiliki panjang hingga ke lutut.

Terkait dengan bahan yang digunakan untuk membuatnya, baju koko pria sendiri secara umum dapat dibuat dari bahan apa saja asalkan nyaman dipakai, tidak panas dan cara perawatannya juga mudah. Salah satu bahan yang memenuhi syarat tersebut yakni berupa bahan kain balotelli.

Kain Balotelli Untuk Baju Koko

Kain balotelli termasuk ke dalam jajaran kain yang cukup populer untuk membuat baju koko pria di Indonesia. Selain menarik dari segi tampilan tentunya kain balotelli juga memiliki sejumlah karakteristik khusus yang mungkin tidak dimiliki bahan lain.

Baju Koko

Sumber : https://fitinline.com/

Beberapa karakteristik paling khas dari kain balotelli yang perlu anda ketahui diantaranya:

  • Kain balotelli memiliki motif yang sangat khas seperti kotak-kotak kecil.
  • Kain balotelli termasuk ke dalam jenis kain yang agak tebal namun tetap ringan.
  • Kain balotelli mempunyai serat kain yang lebih rapat.
  • Kain balotelli memiliki kesan yang adem dan nyaman saat digunakan.
  • Kain balotelli jatuhnya cenderung tidak melekat ke tubuh dan tidak menerawang.
  • Kain balotelli tersedia dalam berbagai macam warna yang menarik.

Sebagai bahan pembuatan baju koko yang berkualitas kain balotelli juga hadir dalam berbagai tingkat kualitas yang berbeda-beda jadi bisa dipilih dengan bebas sesuai kebutuhan pemakainya.

  • Pertama ada jenis kain balotelli original yag memiliki tingkat ketebalan standar seperti jenis kain balotelli pada umumnya.
  • Kedua ada jenis kain balotelli grade A yang kualitasnya jauh lebih bagus dari pada jenis kain balotelli original.
  • Ketiga ada jenis kain balotelli grade A+ yang mempunyai grade terbaik dan unggul.

Kelebihan Baju Koko Balotelli

Dengan memanfaatkan kain balotelli sebagai bahan utamanya, baju koko yang dihasilkan pastinya juga memiliki banyak keistimewaan dibanding bahan lain. Beberapa keunggulan dari baju koko balotelli yang juga menjadi alasan mengapa anda harus memilihnya sebagai pelengkap gaya penampilan diantaranya.

1. Bahannya Sangat Kuat

Baju koko pria yang dibuat dari kain balotelli umumnya memiliki karakteristik yang kokoh, kuat dan tidak mudah rusak bahkan bisa awet hingga bertahun-tahun lamanya asal dirawat dengan cara yang tepat.

Baju Koko

Sumber : https://www.bukalapak.com/

2. Motifnya Sangat Khas

Baju koko dari bahan balotelli memiliki motif yang sangat khas yakni berupa motif kotak-kotak dan bergaris. Untuk membuktikan keberadaan motif kotak-kotak ini ada bisa meraba permukaan bahan baju koko.

3. Cenderung Tidak Menerawang

Baju koko berbahan balotelli cenderung tidak menerawang saat digunakan lantaran memiliki serat kain yang lebih rapat dibandingkan dengan jenis kain yang lain.

Baju Koko

Sumber : https://batiketniqcraft.com/

4. Tebal Tapi Tetap Ringan

Baju koko yang diciptakan dari bahan balotelli bisa dikatakan cukup tebal namun bahan kainnya akan tetap terasa ringan dan tidak berat saat digunakan untuk beraktifitas.

5. Adem Saat Digunakan

Baju koko yang dibuat dari kain balotelli memiliki kesan yang adem dan nyaman saat dipakai, terlebih untuk kain balotelli yang gradenya yang paling tinggi. Selain adem baju koko balotelli juga tergolong aman digunakan untuk orang yang berkulit sensitif.

Baju Koko

Sumber : https://www.bukalapak.com/

6. Harganya Relatif Terjangkau

Baju koko dari kain balotelli kebanyakan dijual dengan harga yang relatif terjangkau dan tidak terlalu mahal. Dari berbagai keunggulan yang dimilikinya alasan inilah yang menjadikan baju koko balotelli banyak diminati oleh para pria.

7. Tidak Mudah Kusut

Baju koko balotelli memiliki tampilan yang senantiasa tetap rapi dan tertata karena bahannya juga tidak mudah kusut meski sudah digunakan seharian untuk berbagai kegiatan.

Baju Koko

Sumber : https://javaseven.co.id/

8. Cara Perawatannya Mudah

Baju koko berbahan balotelli umumnya cukup mudah untuk dibersihkan dan noda yang menempel pun bisa dengan mudah dihilangkan. Untuk mencuci baju koko dari kain balotelli sendiri anda bisa menggunakan cara manual yakni dengan kedua tangan ataupun mesin cuci.

Tertarik untuk membuat baju koko sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload Pola Baju Koko siap pakai dari kami.

Kekurangan Baju Koko Balotelli

Dibalik sejumlah keunggulan yang ditawarkannya baju koko pria yang dibuat dari bahan balotelli sebenarnya juga tidak luput dari kekurangan. Beberapa kekurangan dari baju koko berbahan kain balotelli yang perlu anda ketahui diantaranya:

  • Baju koko balotelli teksturnya sedikit kasar saat diraba karena memiliki motifnya yang bergaris dan kotak-kotak.
  • Baju koko balotelli dengan grade yang paling bawah terkadang terasa panas saat digunakan jadi bisa menimbulkan rasa tidak nyaman.
  • Baju koko balotelli terkadang terasa kaku saat digunakan. Meski kaku namun hal ini  masih sangat wajar dan bukan berarti kualitas kainnya tidak bagus.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah kelebihan dan kekurangan baju koko berbahan balotelli yang dapat kami bagikan untuk anda. Dengan mengetahui keunggulan yang dimilikinya semoga anda bisa lebih mudah untuk menemukan baju koko pria yang benar-benar berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan.

Butuh bahan kain balotelli berkualitas dengan harga murah untuk membuat baju koko dan berbagai jenis pakaian lainnya?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Balotelli (NGR) kami Di Sini.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.