Article

Homepage Article Kain Tekstil Jenis-Jenis Kain Rayon

Jenis-Jenis Kain Rayon

Sebagian dari anda mungkin sudah sering mendengar kata rayon atau mungkin sering mengenakan busana yang dibuat dari kain berbahan rayon. Namun tahukah anda terbuat dari apakah kain rayon tersebut?.

Jenis-Jenis Kain Rayon

Sumber : https://www.alibaba.com/

Dalam industri tekstil istilah “rayon” biasa digunakan untuk menyebut semua jenis serat buatan manusia yang berasal dari selulosa, sejenis material alami yang diambil dari dinding sel tumbuhan atau pulp kayu yang dilarutkan.

Jenis-Jenis Kain Rayon

Sumber : http://www.fabrics.com.au/

Seperti halnya kain katun yang biasa digunakan untuk membuat pakaian, kain rayon sendiri sebenarnya juga tersedia dalam berbagai macam varian. Mulai dari kain rayon spandek, rayon jersey, hingga rayon PE (polyester).

Jenis-Jenis Kain Rayon

Sumber : http://www.tr-fabrics.com/

Rayon Spandek

Rayon spandek termasuk kedalam salah satu jenis bahan kain yang terlihat cerah, bertekstur lembut dan juga fleksibel. Karena bersifat fleksibel dan mudah mudah direnggangkan bahan rayon spandek sangat sesuai jika dipakai untuk membuat pakaian olahraga, kaos, bahkan jilbab. 

Jenis-Jenis Kain Rayon

Sumber : http://huaknit.en.ec21.com/

Rayon Jersey

Rayon jersey bukanlah seperti yang dimaksudkan dengan istilah jersey pada kaos-kaos bola. Jersey yang dimaksud disini adalah tentang nama (istilah) di dunia tekstil untuk nama bahan kain yang berasal dari campuran antara benang dari serat rayon dan serat jersey.

Jenis-Jenis Kain Rayon

Sumber : http://www.aaatextiles.com/

Rayon PE (Polyester)

Sesuai dengan namanya, kain rayon PE (polyester) sebenarnya merupakan jenis kain yang diperoleh dari campuran serat rayon dengan serat polyester. Tingkat gramasi dan campuran antara kedua bahan tersebut menjadikan kain rayon PE terkesan istimewa. 

Jenis-Jenis Kain Rayon

Sumber : http://www.tr-fabrics.com/

Semakin tinggi kandungan polyester yang terdapat pada bahan kain maka kualitasnya akan semakin rendah dan harganya semakin murah. Karakteristik bahan kainnya sedikit kasar, mudah robek dan tidak senyaman kain rayon yang sesungguhnya saat digunakan.

Jenis-Jenis Kain Rayon

Sumber : http://www.tr-fabrics.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari Kain Rayon berkualitas dengan harga murah? Sahabat Fitinline bisa melihat koleksinya Di Sini.

Kain Rayon

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.