Article

Homepage Article Fashion Design 7 Alasan Mengapa Kulot Menjadi…

7 Alasan Mengapa Kulot Menjadi Celana Favorit Para Wanita

Celana kulot dikenal sebagai salah satu jenis celana terpopuler yang memiliki peran penting dalam trend fesyen dunia. Sebab selain menarik dari segi tampilan dan cara pemakaiannya juga praktis, celana kulot rupanya juga menawarkan banyak sekali keunggulan yang berlum tentu dimiliki jenis celana wanita yang lainnya lho.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengertian Celana Kulot

Celana kulot dapat dikategorikan ke dalam jenis item fashion yang tampilannya lebih menyerupai rok karena pembagiannya tidak terlihat begitu jelas. Meski sepintas tampak seperti rok, jenis celana wanita yang satu ini sebenarnya tetap dibuat menjadi dua bagian (bagian kanan dan bagian kiri) untuk menutupi masing-masing kaki.

Celana Kulot

Sumber : https://www.carousell.sg/

Kelebihan Celana Kulot

Beberapa kelebihan dari celana kulot wanita yang juga menjadi alasan mengapa anda harus mencobanya untuk pelengkap gaya penampilan sehari-hari diantaranya:

1. Stylish dan Nyaman Ketika Dipakai

Celana kulot termasuk ke dalam jenis celana wanita yang memiliki tampilan stylish dan di waktu yang sama juga dapat memberi rasa nyaman pada pemakainya. Ketika dipakai celana kulot juga memberi kesan lebih elegan, serta menampilkan siluet kaki yang indah.

Celana Kulot

Sumber : https://www.21buttons.com/

2. Tersedia Dalam Banyak Pilihan Bahan

Celana kulot tersedia dalam berbagai macam pilihan bahan, jadi anda bisa bebas memilih bahan apa yang anda suka. Beberapa contoh bahan kain yang dimaksud antara lain berupa kain balotelli, kain linen, kain denim, kain corduroy, kain drill, kain brokat dan berbagai bahan lainnya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat celana kulot?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Balotelli, Kain Denim, Kain Corduroy dan Kain Drill dari kami.

3. Cocok Untuk Semua Bentuk Tubuh

Celana kulot wanita sangat cocok dikenakan untuk hampir semua bentuk tubuh, baik itu wanita yang memiliki bentuk tubuh cenderung berisi, ramping atau justru cenderung kurus.

  • Buat anda yang memiliki tubuh cenderung berisi sebaiknya pilih bahan celana kulot yang tidak terlalu tebal seperti kain balotelli, kain katun rayon, kain linen dan bahan lain yang sejenis.
  • Untuk anda yang bertubuh ramping atau cenderung kurus pilih bahan celana yang sedikit tebal dan kaku seperti kain denim, kain corduroy, kain drill dan bahan lain yang sejenis agar tampilan yang dihasilkan lebih bervolume.
  • Tapi kalau anda ingin memiliki celana kulot yang kaya akan dekorasi maka anda bisa memilih celana kulot dari bahan kain brokat.

Celana Kulot

Sumber : https://shopee.com.my/

Simak juga pembahasan mengenai 7 Tips Memilih Celana Kulot Yang Tepat Sesuai Bentuk Tubuh supaya anda bisa lebih mudah untuk menemukan celana kulot yang tepat dan sesua dengan kebutuhan.

4. Mampu Menutupi Lekukan Tubuh

Celana kulot wanita yang dibuat dalam bentuk longgar sangat cocok dipakai untuk pelengkap gaya berhijab karena mampu menutupi lekukan tubuh dengan sangat baik terutama untuk bagian-bagian tubuh yang cenderung besar dan tampak kurang proporsional.

Celana Kulot

Sumber : https://shopee.co.id/

5. Pilihan Modelnya Cukup Bervariasi

Celana kulot wanita dapat dijumpai dalam berbagai macam model yang cukup menarik. Beberapa contoh model celana kulot kekinian yang dapat anda pilih sebagai pelengkap gaya penampilan diantaranya:

  • Ruffle culottes yang dilengkapi dengan detail frill atau ruffle pada bagian tertentu terutama pada ujung bawahnya.
  • Pleated culottes yang sangat identik dengan detail lipit-lipit seperti halnya rok plisket.
  • Bagy culottes yang memiliki bentuk bervolume di bagian tengah sehingga memberikan look yang casual.  
  • Printed culottes yang didominasi dengan motif stipes, motif floral, hingga motif ethnic.
  • Untuk model kulot terakhir ada fringe kulot yang sangat identik dengan bohemian style.

6. Bisa Dipakai Untuk Banyak Acara

Celana kulot wanita sangat cocok jika digunakan oleh para wanita yang ingin tampil simple dalam berbagai acara casual, semi formal maupun acara formal. Mau dipakai untuk pesta sekalipun celana kulot juga tetap bagus asal dipadupadankan dengan busana penutup tubuh bagian atas yang tepat.

Celana Kulot

Sumber : https://www.pinterest.ca/

7. Padupadannya Sangat Mudah

Celana kulot sangat mudah dipadupadankan dengan banyak item fashion wanita, baik itu berupa kaos oblong, sweater, tank top, baju blus wanita dan berbagai model outer rajut.

  • Buat anda yang lebih suka tampil simple saat hangout anda bisa memadupadankan celana kulot kekinian dengan kaos oblong, sweater ataupun tanktop.
  • Kaos oblong dan sweater akan terlihat sangat serasi bila dipadupadankan dengan celana kulot kekinian yang memiliki ukuran panjang hingga di bawah lutut.
  • Perpaduan tank top dengan kulot juga akan membuat gaya street style anda terlihat semakin keren.
  • Kalau anda ingin menjadikan kulot sebagai celana andalan saat kuliah atau bekerja anda bisa mengkombinasikannya dengan baju blus wanita dan juga blazer.
  • Untuk keperluan hangout dan juga kencan anda bisa mengenakan celana kulot kekinian dengan blouse yang simple atau outer yang berwarna senada.
    • Jika anda ingin mengenakan outer berbahan tebal, maka pilihlah yang berlengan pendek.
    • Jika anda ingin memakai outer dengan lengan panjang maka pilihlah yang bahannya tipis.
  • Untuk keperluan pesta anda bisa memadupadankan celana kulot kekinian dengan baju bodo ataupun blus berbahan brokat.

Celana Kulot

Sumber : https://id.pinterest.com/

Selain mudah dipadupadankan dengan berbagai macam outfit seperti yang sudah disebutkan di atas, celana kulot juga sangat cocok dipadukan dengan berbagai model sepatu seperti sneakers, stilleto, chunky shoes, flat shoes, mules shoes atau kitten heels.

Lebih jelasnya simak kembali pembahasan mengenai 6 Model Sepatu Yang Tampak Serasi Jika Dipadukan Dengan Celana Kulot.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah kelebihan celana kulot yang juga menjadi alasan mengapa anda harus memilihnya sebagai pelengkap gaya penampilan. Dengan berbagai macam keunggulan yang dimilikinya maka bukan menjadi suatu hal yang aneh kan kalau celana kulot tersebut menjadi item wajib yang harus dimiliki semua wanita.

Ingin membuat celana kulot sendiri namun masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai bahan referensi mungkin anda bisa mendownload Pola Celana Kulot beserta panduan menyusun polanya Di Sini.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.