Article

Homepage Article Desain Fesyen Keistimewaan Trend Warna…

Keistimewaan Trend Warna Tahun 2018, Ultraviolet

Berbicara mengenai trend warna pasti akan ada sesuatu yang berubah setiap tahunnya. Bila di tahun 2017 kemarin trend warna greenery lebih banyak mendominasi berbagai produk industri khususnya fashion, maka di tahun 2018 ini warna ultraviolet diprediksi akan menjadi Color of The Year. 

Trend Warna Ultraviolet 2018

Sumber : https://www.fastcodesign.com/

Kabar ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda karena memang warna ultraviolet sendiri beberapa waktu lalu sempat menghiasi berbagai peragaan busana. Salah satunya ditunjukkan di peragaan busana Rochas, Zadig, dan Voltaire untuk koleksi Spring Summer 2018.

Trend Warna Ultraviolet 2018

Sumber : https://glowsly.com/

Lantas mengapa warna yang dipilih adalah warna ultraviolet?.

Terpilihnya ultraviolet sebagai trend warna 2018 sebenarnya tidak bisa lepas dari berbagai gejolak yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir. Dalam situs resmi The Pantone Color Institute disebutkan warna ultraviolet merupakan simbol warna yang sangat provokatif sekaligus menyiratkan kepekaan. 

Trend Warna Ultraviolet 2018

Sumber : https://www.pantone.com/

Dengan karakteristiknya yang kuat, diharapkan ultraviolet mampu menjadi warna yang membawa ketenangan dan harapan baru, ditengah buruknya situasi politik global yang kian memanas dan banyaknya bencana alam yang terjadi di mana-mana.

Trend Warna Ultraviolet 2018

Sumber : http://globegazette.com/

Meski terlihat sangat mirip dengan warna ungu, namun sebenarnya warna ultraviolet adalah warna yang berdiri sendiri. Warna ini termasuk ke dalam jenis warna yang paling kompleks dibanding warna lain karena dibutuhkan dua warna yang tampak berlawanan yakni merah dan biru untuk menghasilkan warna baru. 

Trend Warna Ultraviolet 2018

Sumber : https://strongox.com.au/

Dengan kombinasi yang tepat, warna ultraviolet yang memiliki shade classy dan sophisticated ini dipercaya mampu menciptakan kesan yang unik dalam dunia mode. Terlebih lagi jenis warna yang satu ini terbilang cukup mudah untuk dipasangkan dengan warna lain.

Trend Warna Ultraviolet 2018

Sumber : http://funkyforty.com/

Perpaduan ultraviolet dengan warna emas atau warna metalic lainnya bisa memberikan kesan mewah dan mempesona. Sementara warna ultraviolet yang dipadukan dengan warna hijau atau abu-abu dapat membangkitkan kesan anggun yang natural. 

Trend Warna Ultraviolet 2018

Sumber : https://tech2.org/

Tidak hanya terbatas pada produk pakaian saja, warna ultraviolet pada prinsipnya juga dapat diaplikasikan pada sejumlah aksesoris pelengkap fashion seperti tas, kalung, gelang, anting, dan juga scarf. 

Trend Warna Ultraviolet 2018

Sumber : http://www.theviviennefiles.com/

Bagi anda yang kurang begitu suka dengan warna ultraviolet tapi mau tetap tampil kekinian, anda masih bisa memilih alternatif warna lain misal cherry tomato atau blooming dahlia yang juga termasuk ke dalam daftar 12 Elemen Warna Yang Mendominasi Trend Fashion 2018.

Trend Warna Ultraviolet 2018

Sumber : http://luxedestinationweddings.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.