Article

Homepage Article Desain Fesyen 12 Elemen Warna Yang Mendominasi…

12 Elemen Warna Yang Mendominasi Trend Fashion 2018

Keberadaan unsur warna dalam desain fashion memang mempunyai pengaruh besar dalam pembentukan suasana dan karakter pada sebuah desain rancangan tertentu. Bahkan seiring berjalannya waktu, elemen warna pun juga sudah banyak mengalami perubahan sampai akhirnya muncullah berbagai warna-warna baru.

Trend Warna 2018

Sumber : https://www.pantone.com/

Berbicara mengenai warna, lantas elemen warna seperti apa yang kira-kira akan mendominasi trend fashion 2018?. Mengacu pada rilis yang diterbitkan oleh Pantone Colour Institute berikut warna-warna yang akan menjadi tren di tahun 2018. 

Trend Warna 2018

Sumber : http://luxedestinationweddings.com/

Cherry Tomato

Impulsive cherry tomato merupakan elemen warna yang diperoleh dari perpaduan warna merah dan orange. Warna ini menggambarkan sesuatu yang bergelora dan penuh energi.

Palace Blue

Warna palace blue yang menyerupai baby blue ini diperkirakan akan menjadi trend warna musim semi (spring) 2018. Layaknya langit biru yang cerah di musim semi, warna Palace Blue ini mampu memancarkan energi yang impressive.

Ash Rose

Dikenal sebagai warna yang sophisticated namun tetap membumi, warna rose ini sebelumnya juga sudah menjadi trend color di tahun 2017. Di tahun 2018 warna ini akan muncul kembali dengan menghadirkan perpaduan antara muted pink shade dan grounded hue.

Nile Green

Termasuk ke dalam kategori warna yang sangat kalem, warna nile green ini dipercaya akan membawa nafas baru untuk trend warna 2018.

Meadowlark

Warna meadowlark memiliki sentuhan warna kuning dan akan menjadi palet warna yang populer pada musim semi 2018 nanti. Dengan vibe-nya yang fresh warna ini akan membawa suasana yang fun dan energetic.

Blooming Dahlia

Wangi dari blooming dahlia atau bunga dahlia yang sedang mekar memiliki aroma yang lembut. Warnanya yang soft sudah pasti memiliki daya tarik tersendiri ketika diaplikasikan pada sebuah busana maupun item fashion lainnya.

Ultra Violet

Warna ungu dari ultra violet termasuk ke dalam ketegori dark color yang  diprediksi akan mendominasi musim semi (spring) 2018. Bila dilihat dari penampakannya warna ini memiliki shade yang classy dan sophisticated. Warna yang menggabungkan ungu gelap dengan merah ini  juga dianggap sebagai warna yang kuat dan melambangkan gairah.

Spiced Apple

Warna spiced apple yang diperoleh dari perpaduan antara brown dengan red undertone yang hangat bisa membuat tahun 2018 semakin “spicy”.

Pink Lavender

Pink Lavender merupakan salah satu pilihan warna busana yang sangat identik dengan kesan feminim. Selain itu warna pink lavender juga dikenal sangat soft and romantic feels.

Almost Mauve

Palet warna dari Almost Mauve terkesan sangat playful. Warna ini bisa membawa nostalgia tersendiri bagi siapapun yang akan memakainya. Jadi jangan sampai ketinggalan untuk punya fashion item warna ini ya.

Rapture Rose

Warna rapture rose memiliki “nafas” yang romantis, affectionate. Warna mawar sendiri juga memiliki charm yang sangat menggoda di palet warna 2018.

Lime Punch

Terkesan bold and sharp, barangkali itulah kata paling tepat yang bisa digunakan untuk menggambarkan warna lime punch. Warna ini diramalkan akan kembali naik daun pada tahun 2018 apalagi pada musim semi (spring) di tahun depan.

Trend Warna 2018

Sumber : http://www.fashionlady.in/

Setelah menyimak pembahasan di atas sekarang anda jadi makin tahu kan pilihan warna apa saja yang bisa dipakai untuk menciptakan kesan yang baru pada busana anda. Selain kedua belas warna di atas, sebenarnya ada juga palet warna yang lebih netral untuk gaya busana sehari-hari. Sebut saja warna sailor blue, warm sand, harbor mist serta warna coconut milk. 

Trend Warna 2018

Sumber : https://www.laurelandwolf.com/

Kalau sahabat Fitinline pribadi lebih suka yang mana?. Share ya...

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.