Article

Homepage Article Kain Tekstil Pemanfaatan Vitrase Sebagai…

Pemanfaatan Vitrase Sebagai Dekorasi Ruangan

Memasang tirai pada jendela rumah memang menjadi salah satu cara paling efektif yang dapat dilakukan untuk mempercantik sebuah ruangan. Nah berdasarkan jenis materialnya tirai sendiri dapat dibagi menjadi dua kategori yakni berupa gorden (curtain) dan vitrase (vitrage). 

Tirai Vitrase

Sumber : http://www.ikea.com/

Jika kebanyakan gorden dibuat dari bahan kain yang cenderung tebal dan berat, maka vitrase adalah salah satu bentuk tirai yang dibuat dengan menggunakan kain yang berbahan ringan, tipis, dan bersifat semi transparan. Hal inilah yang menjadi pembeda antara gorden dan vitrage.

Tirai Vitrase

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Karena terbuat dari bahan yang cenderung tipis dan ringan, secara spesifik vitrase lebih banyak difungsikan untuk menahan sinar matahari yang masuk ke dalam rumah sehingga penampakannya menjadi terlihat lebih lembut dan tidak berlebihan. 

Tirai Vitrase

Sumber : https://kudo.co.id/

Untuk keperluan dekorasi, vitrage juga sering kali dikombinasikan dengan kain gorden yakni sebagai pelapis tirai di belakangnya. Jadi kalau sahabat Fitinline hanya memerlukan sedikit cahaya untuk menerangi ruangan, anda cukup membuka gorden dan membiarkan vitrasenya tertutup.

Tirai Vitrase

Sumber : http://www.ikea.com/

Jenis vitrase yang biasa dipadukan dengan gorden tersebut umumnya berupa vitrase polos yang didesain tanpa tambahan motif. Sementara untuk vitrase yang bercorak kebanyakan lebih sering dipakai tanpa gorden meskipun ada juga yang dipadukan dengan gorden polos.

Tirai Vitrase

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Selain membatasi masuknya cahaya matahari ke dalam ruangan, vitrase juga dapat digunakan untuk membantu menahan akses pandangan orang dari arah luar sehingga privacy pemilik rumah lebih terjaga sementara orang yang berada di dalam ruangan bisa melihat ke luar rumah dengan leluasa. 

Tirai Vitrase

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Tidak hanya terbatas pada jendela saja, bagi anda yang suka bereksperimen anda bisa juga mengaplikasikan vitrase sebagai penyekat pintu dan ruangan. Untuk penggunaan seperti ini anda bisa memilih vitrase semi transparan yang dihiasi dengan beberapa motif cantik dan dibuat dalam berbagai variasi warna.

Tirai Vitrase

Sumber : https://www.dhgate.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.