Article

Homepage Article Desain Fesyen Kapan Waktu Yang Tepat Untuk…

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Mencuci Pakaian?

Seberapa sering sahabat Fitinline mencuci pakaian yang anda gunakan?. Mungkin tidak sedikit dari anda ada yang terbiasa untuk mencuci hampir seluruh pakaian kesayangan anda setelah usai memakainya.

Padahal jika anda tahu yang sebenarnya setiap jenis pakaian itu sebenarnya membutuhkan perlakuan yang berbeda satu sama lain. Beberapa ada yang harus segera di cuci setelah dikenakan namun ada juga jenis pakaian tertentu yang bisa dicuci setelah beberapa kali pemakaian.

Waktu Mencuci Pakaian

Sumber : http://www.cheatsheet.com/

Untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mencuci pakaian anda, simak dulu yuk pembahasan mengenai beberapa daftar pakaian dan berapa kali penggunaan yang direkomendasikan.

T-Shirt

Sebagai salah satu jenis pakaian yang paling sering dipakai, T-shirt akan lebih bagus jika langsung dicuci setelah dikenakan seharian. Menjadi pengecualian jika anda hanya memakai t-shirt tersebut dalam hitungan jam dan kondisi tubuh anda tidak berkeringat saat memakainya.

Waktu Mencuci Pakaian

Sumber : http://lovelybylucy.com/

Celana Jeans

Terlalu sering mencuci jeans akan membuat warna jeans menjadi lebih cepat pudar. Jeans sebenarnya hanya perlu dicuci sebulan sekali bila tidak benar-benar kotor untuk menjaga tekstur, bentuk, dan warnanya. Cuci jeans anda dengan air dingin untuk mempertahankan warna aslinya.

Waktu Mencuci Pakaian

Sumber : https://www.nudiejeans.com/

Celana Legging

Bergantung pada kondisi saat pemakaian, sebenarnya sahabat Fitinline bisa saja memakai legging kesayangan anda sesuka yang anda mau. Namun untuk alasan kenyamanan dan menghindari bau yang tidak sedap sebaiknya kenakan legging tersebut maksimal sebanyak dua kali.

Waktu Mencuci Pakaian

Sumber : http://www.express.com/

Simak juga pembahasan mengenai Tips Merawat Celana Legging pada artikel Fitinline terdahulu.

Pakaian Dalam dan Pakaian Renang

Karena bersentuhan langsung dengan kulit manusia, pakaian dalam dan pakaian renang ini sebenarnya sangat rentan terpapar keringat. Jadi tidak ada alasan lagi untuk memakai kedua jenis pakaian tersebut selama berulang kali jika anda tidak ingin terserang masalah kulit yang cukup serius.

Pakaian Putih dan Pakaian Berbahan Sutra

Untuk mempertahankan warna putih alami dari pakaian, usahakan untuk selalu mencuci pakaian putih anda setiap kali usai memakainya. Hal yang sama berlaku juga untuk jenis pakaian yang terbuat dari bahan sutera agar bau keringat tidak menempel.

Waktu Mencuci Pakaian

Sumber : http://fashion-agony.com/

Syal, Topi, dan Sarung Tangan

Lebih sering mencuci syal, topi dan sarung tangan ketika sudah mulai tercium bau yang tidak sedap?. Sebenarnya kebiasaan buruk semacam ini hanya akan membuat debu, keringat dan kotoran semakin menumpuk. Idealnya ketiga item tersebut dicuci sebanyak empat kali per tiga bulan pemakaian. 

Waktu Mencuci Pakaian

Sumber : https://id.aliexpress.com/

Sweater

Sahabat Fitinline tahu sendiri kan jika sweater itu biasanya dibuat dari bahan yang menyerap kotoran, debu dan keringat, tidak seperti pakaian luar lainnya yang bisa dicuci setelah berkali-kali pemakaian. Maka dari itu jika anda memiliki sweater sebaiknya sering-sering saja mencuci sweater kesayangan anda.

Waktu Mencuci Pakaian

Sumber : http://www.romwe.com/

Setelah menyimak pembahasan di atas sahabat Fitinline jadi makin tahu kan kapan waktu yang tepat untuk mencuci pakaian anda.
Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat pakaian?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.