Article

Homepage Article Fashion Design Tips Merawat Celana Legging

Tips Merawat Celana Legging

Legging bisa dikatakan sebagai model celana trendy yang bisa jadi pilihan anda dalam berbagai kesempatan. Tidak mengherankan jika kemudian banyak remaja yang mengenakan jenis celana ini karena ringan dan mudah pemakaiannya. Namun perlu diingat, karena bahan yang digunakan untuk membuat legging bersifat elastis maka dibutuhkan cara khusus untuk merawatnya.

Merawat Legging

Sumber : http://www.littlegrunts.com/

Berbeda dengan jenis pakaian pada umumnya, celana legging tidak bisa dicuci dengan sembarangan. Oleh sebab itu sebelum mencuci celana legging sebaiknya baca terlebih dahulu petunjuk pencucian yang tertera pada label produk. 

Merawat Legging

Sumber : http://carlabirnberg.com

Pastikan Anda memisahkan dahulu celana kotor sesuai dengan warnanya karena beberapa celana dapat luntur (terutama warna gelap). Jika celana legging sudah bau atau terkena noda tambahkan beberapa tetes lemon ke dalam air dan diamkankan selama beberapa saat. Hindari penggunaan pemutih pakaian karena dapat merusak warna dan kualitas celana legging.

Merawat Legging

Sumber : http://tipsharian7.blogspot.co.id

Rendam legging dalam larutan deterjen selama 15-20 menit, setelah itu cuci perlahan kemudian bilas dengan lembut. Untuk menjaga kelembutan dan keawetan produk sebaiknya gunakan tangan untuk mencuci celana legging. Jangan menggunakan sikat baju untuk membersihkan noda membandel yang menempel pada kain. 

Merawat Legging

Sumber : http://www.rumahku.com

Jika terpaksa anda harus mencucinya menggunakan mesin cuci, masukkan dalam kantung jala ataupun stocking yang sudah tidak terpakai untuk memisahkan dari celana lainnya.

Merawat Legging

Sumber : http://informasitips.com

Keringkanlah celana legging secara alami dengan cara menjemurnya di bawah sinar matahari. Supaya kelenturan kain tetap terjaga, hindari menyetrika legging pada suhu yang terlalu tinggi. Karena panas yang dihasilkan setrika bisa menyebabkan serat legging menjadi lebar. 

Merawat Legging

Sumber : https://blog.tokopedia.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.