Article

Homepage Article Desain Fesyen Tampil Mempesona Di Segala…

Tampil Mempesona Di Segala Acara Dengan Kebaya Kutu Baru

Sahabat Fitinline pasti sudah sangat familiar dengan yang namanya busana kebaya bukan?. Desain dan potongannya yang begitu simple namun tetap terkesan istimewa akan membuat siapa saja yang mengenakannya menjadi tampak lebih anggun dan menawan dalam setiap kesempatan. 

Kebaya Kutu Baru

Sumber : https://id.pinterest.com/

Dari sekian banyak model kebaya yang ada, mungkin kebaya kutu baru yang dikenal juga dengan nama bef dapat dikategorikan ke dalam salah satu jenis kebaya yang sifatnya netral karena memiliki bentuk yang simpel dan elegan. 

Kebaya Kutu Baru

Sumber : https://id.pinterest.com/

Dalam pemakaiannya kebaya kutu baru ini biasanya dikenakan bersama dengan kain yang dililitkan di bagian perut (stagen) atau korset untuk menciptakan siluet yang lebih ramping dan feminim pada tubuh pemakainya. 

Kebaya Kutu Baru

Sumber : http://www.kebayamodern.info/

Meski penggunaannya terbilang rumit, di zamannya kebaya tersebut nyatanya banyak digunakan sebagai pakaian sehari-hari, baik untuk bekerja maupun beraktivitas. Di mana jenis material yang banyak digunakan untuk membuat kebaya kutu baru tersebut umumnya berasal dari material kain yang tipis dan ringan. 

Kebaya Kutu Baru

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Dari segi tampilannya sendiri, kebaya kutu baru ini sebenarnya memiliki desain yang sederhana dan hampir mirip dengan kebaya jenis lainnya. Hanya saja pada kebaya ini terdapat potongan kain yang dibuat melintang di bagian depan. Sebagai pelengkapnya biasanya digunakan selendang batik.

Kebaya Kutu Baru

Sumber : http://www.hipwee.com/

Awalnya kutubaru adalah kemben yang digunakan sebagai pakaian dalam pelengkap kebaya. Sehingga dahulu penggunaan kebaya dibiarkan terbuka begitu saja tanpa dikancingkan. Karena alasan estetika dan kerapian maka kemben sudah tidak dipakai lagi dan digantikan fungsinya dengan kutu baru. 

Kebaya Kutu Baru

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Meski popularitas dari kebaya kutu baru ini sempat meredup, namun berkat kreatifitas para desainer Indonesia kini kebaya kutu baru ini akhirnya kembali tenar. Hal ini dapat dibuktikan dengan semakin banyaknya anak muda yang mulai tertarik untuk menggunakan kebaya kutu baru saat menghadiri acara pernikahan maupun wisuda. 

Kebaya Kutu Baru

Sumber : http://ratuelisabth.blogspot.co.id/

Semoga bermanfaat.

Tertarik untuk mempelajari cara membuat kebaya kutu baru dengan pola yang sudah jadi?. Sahabat Fitinline bisa mendownload pola baju beserta panduan menyusun polanya Di Sini.

Kebaya Kutu Baru

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.