Article

Homepage Article Fashion Design Jenis Jaket Pria

Jenis Jaket Pria

Jaket pria merupakan jaket yang biasa dipakai atau dikenakan oleh para pria. Setiap pria memiliki jaket minimal satu, bahkan jaket tak hanya dimiliki atau dipakai pria dewasa saja, bahkan anak-anak dan bayipun sudah terbiasa menggunakan jaket. Dimanapun berada dan apapun musimnya, orang tak akan pernah meninggalkan item busana jaket. Jaket yang pria kenakan pun tergantung dengan fungsi dan kesesuaian dengan musim yang ada. Meski fungsi utama jaket sebagai penghangat tubuh dan pelindung diri dari terpaan angin, namun juga bisa sebagai gaya penampilan dalam acara semi-formal.

Banyak orang beranggapan bahwa jaket merupakan identitas seorang pria, jika anda ingin tampil gagah, keren dan gaul, maka jaketlah penentunya. Seorang laki-laki akan kelihatan berwibawa dan gagah berani jika memakai jaket, apalagi jika ditambah bentuk badan dan tampang yang mendukung. Jadi pilihlah jenis jaket yang sesuai dengan hobi atau anda ingin tampil seperti apa yang anda inginkan.

Penting diperhatikan bahwa jenis jaket yang biasa dipakai oleh seorang pria, itu sedikit banyak menggambarkan kepribadian orang tersebut. Ada tiga macam jenis jaket yang menunjang penampilan pria. Jaket ini cukup popular di semua jaman karena hampir semua pria memilih busana yang bisa dipadukan dalam busana apa saja, suasana apa saja, materialnya yang kuat dan awet. Selain itu mereka lebih menyukai busana dengan potongan sederhana dan bisa menunjukkan karakter seorang pria. Jenis jaket yang wajib dimiliki seorang pria yaitu drizzler jacket, bush jacket, rider jacket, harrington jacket, suede bomber jacket, dan windcheater jacket.

Drizzler Jacket, merupakan bentuk jaket luar sepanjang pinggang yang biasa digunakan untuk bermain golf, menggunakan bahan rib pada pinggang dan manset lengan bajunya. Model ini sekarang sudah dipakai sebagai jaket harian.

Dizlzer Jacket

Dizlzer Jacket

Sumber: http://www.soraspy.com

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Bush Jacket, merupakan model jaket yang model dasarnya serupa dengan kemeja pria, panjangnya sampai panggul, berikat pinggang, dan memiliki 4 saku. Jaket ini sering dipakai untuk melakukan perburuan atau lebih dikenal dengan nama safari jacket.

Safari Jacket

Safari Jacket

Sumber: http://wax-wane.com

Rider Jacket, merupakan jaket yang dipakai oleh para pengendara sepeda motor. Kebanyakan bahan yang digunakan adalah bahan dari kulit, karena berfungsi sebagai pelindung tubuh dari angin, terik matahari, dan lain-lain sewaktu berkendaraan.

Rider Jacket

Rider Jacket

Sumber: http://www.soraspy.com

Harrington Jacket, jaket ini bergaya 1960-an dan modern yang dijadikan satu. Model jaket ini yaitu berupa kerah tegak gaya Harrington, potongan lengan yang membentuk dan pas saat dikenakan, fungsinya juga untuk menghangatkan tubuh di malam hari. Jaket ini sesuai dengan daerah tropis. Jaket ini bisa anda padukan di suasana kasual, semi-formal dengan berbagai gaya seperti vintage dan modern. Anda bisa mencoba warna beige, biru tua, coklat tua. Kualitasnya pun tahan lama, tetap stylish namun fungsional.

Harrington Jacket

Harrington Jacket

Sumber: http://carapedia.com

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Suede Bomber Jacket, jaket ini hadir dengan variasi bentuk dan kain yang bermacam-macam. Dulunya jaket jenis ini sering digunakan bagi para pilot, seiring dengan perkembangan jaman memang model serta variasinya sudah beraneka macam. Gayanya dibuat pas badan sehingga terlihat atletis. Jaket ini mengedepankan gaya 1970-an yang ikonik dan kemudian dikembangkan dengan fashion modern. Potongan jaketnya biasanya dibuat atau divariasi dengan warna lengan yang berbeda dari warna tubuh. Kerahnya pendek dan ada manset pada bagian pergelangan tangan. Hal yang lebih keren lagi, ketika jaket Suede Bomber ini dipakai lama dan sedikit pudar, sehingga menimbulkan kesan maskulin, individualitas dan karakter tersendiri bagi si pria. Jika anda ingin memasukkan model jaket ini dalam koleksi anda, tidak perlu ragu karena warnanya pun semakin beragam. Sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Suede Bomber Jacket

Suede Bomber Jacket

Sumber: http://carapedia.com

Windcheater Jacket, jaket ini terbuat dari serat sintetis yang mampu melindungi tubuh dari hujan ringan. Biasanya disertai dengan tudung kepala, tarikan benang di sekitar leher, manset elastik dan ada kerah yang bisa direkatkan sehingga menutupi semua tubuh. Meski cukup praktis, namun jaket jenis ini kurang cocok jika digunakan dalam acara formal. Namun jaket ini membantu anda aman ketika berkendara dengan sepeda motor, karena pilihan warna yang disediakan terang atau neon seperti oranye, biru neon, hijau neon. Gayanya juga terdiri dari ultramodern atau gaya nelayan. Jika anda tertarik, padukan dengan kaos polo anda. Sisi maskulin anda akan semakin terlihat.

Windcheater Jacket

Windcheater Jacket

Sumber: http://carapedia.com

Artikel berikutnya akan kita bahas mengenai jenis jaket untuk wanita, seimak terus ya Sahabat Fitinline. Semoga bermanfaat.

Mencari bahan jaket? Klik Di sini.

Bahan Jaket

Tags: jual bajujual baju batikjual baju onlinejual pakaian wanitajual pakaian onlinetoko baju batiktoko baju batik onlinetoko baju batik wanita dan priatoko baju onlinetoko baju wanitatoko busana onlinebeli baju batikbeli baju batik wanita dan priabeli baju onlinegambar baju batikdesain baju batikfashion batikfashion wanitafashion baju terbarufashion designfashion designerdesigner indonesia

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.