Article

Homepage Article Fashion Design 3 Ide Padupadan Jaket Bahan…

3 Ide Padupadan Jaket Bahan Kanvas Yang Stylish Untuk Pria

Jaket bahan kanvas dikenal sebagai salah satu jenis super stylish yang cocok untuk dikenakan dalam berbagai macam kesempatan casual maupun acaa formal. Untuk memudahkan anda dalam memadupadankan jaket kanvas pria dengan berbagai jenis fashion item yang lain simak pembahasan berikut yuk. 

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Jaket Bahan Kanvas

Sesuai dengan namanya jaket bahan kanvas dapat dikategorikan ke dalam jenis jaket yang dibuat dari kain kanvas, sejenis bahan kain yang berserat tebal dan kuat tapi tetap ringan dan hangat untuk digunakan sebagai alat pelindung tubuh kala cuaca dingin dan berangin.

Sama halnya dengan jaket yang dibuat dari bahan lain, jaket bahan kanvas pada prinsipnya juga menawarkan banyak kunggulan tersendiri.

  • Jaket bahan kanvas memiliki serat kain yang kuat dan cocok digunakan untuk segala kondisi.
  • Jaket bahan kanvas cenderung tidak mudah kusut walau digunakan berulang kali.
  • Jaket bahan kanvas umumnya juga memiliki harga yang relatif terjangkau dan bersahabat dengan isi dompet.
  • Dengan padupadan yang tepat jaket canvas akan membuat penampilan anda terkesan keren.

Untuk pilihan modelnya jaket bahan kanvas sendiri sebenarnya tidak memiliki model spesifik tertentu, bisa berbentuk jaket parka, jaket bomber, jaket harrington, jaket trucker dan berbagai model jaket lain yang stylish.

  • Jaket Parka

Jaket parka merupakan jaket yang memiliki ukuran lumayan panjang hingga bagian lutut dan biasanya dilengkapi dengan hoodie untuk penutup kepala serta drawstrings di bagian pinggang.

Jaket Bahan Kanvas

Sumber : https://www.etsy.com/

  • Jaket Bomber

Jaket bomber memiliki ciri khas berupa desain yang menggembung atau bulky. Jaket ini awalnya dibuat untuk pilot pesawat pengebom namun kini berkembang menjadi trend fashion.

Jaket Bahan Kanvas

Sumber : https://clothbase.com/

  • Jaket Harrington

Jaket harrington yang diperoleh dari perpaduan antara jaket semi formal dan jaket casual umumnya banyak dibuat dalam ukuran panjang sebatas pinggang dan memiliki furing kotak-kotak di bagian dalamnya.

Jaket Bahan Kanvas

Sumber : https://www.tokopedia.com/

  • Jaket Trucker

Jaket trucker merupakan jaket berpotongan klasik yang dilengkapi dengan saku di bagian sisi kiri dan kanannya. Jaket ini dulu banyak dibuat dari kain denim tapi kini banyak juga yang dibuat dari kain kanvas.

Jaket Bahan Kanvas

Sumber : https://shopee.co.id/

Tips Padupadan Jaket Bahan Kanvas

Tertarik untuk mengenakan jaket bahan kanvas tapi masih bingung menentukan padupadannya?. Buat anda yang mau tampil keren dengan mengenakan jaket bahan kanvas mungkin anda bisa mencoba beberapa tips berikut.

1. Casual Look

Cara paling simple kenakan jaket bomber yang dibuat dari kain kanvas sebagai outer dari kaos oblong yang dipadupadankan dengan celana jeans panjang warna gelap ataupun celana santai yang lebih pendek.

Jaket Bahan Kanvas

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Buat anda yang mau tampil lebih stylish saat hangout bersama teman atau keluarga, anda bisa mengenakan jaket bahan kanvas yang didesain dalam model parka dengan kaos oblong dan celana kargo yang memiliki banyak kantong.

Jaket Bahan Kanvas

Sumber : https://shopee.co.id/

2. Smart Casual Look

Untuk mendapatkan gaya smart casual yang keren, coba kombinasikan jaket kanvas pria yang didesain dalam model trucker dengan berbagai macam item fashion basic seperti halnya kaos oblong dan celana jeans warna biru.

Jaket Bahan Kanvas

Sumber : https://www.zalora.co.id/

Kalau bosan memakai celana jeans, anda bisa juga memakai jaket bahan kanvas dengan kaos oblong den celana chino yang bernuansa dressy atau semi casual. Chino sendiri merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut celana panjang berbahan dasar kain twill yang awalnya dibuat dari 100% katun.

Jaket Bahan Kanvas

Sumber : https://www.blibli.com/

Selain memakai jaket kanvas pria yang didesain dalam model trucker, anda bisa bereksperimen untuk memadupadankan jaket kanvas pria model bomber dengan kaos oblong warna putih dan celana chino yang berpotongan lurus.

Jaket Bahan Kanvas

Sumber : https://shopee.co.id/

Untuk memberi kesan lebih berwarna pada gaya smart casual anda, padupadankan jaket bahan canvas yang didesain dalam model harrington dengan kaos polo motif garis-garis dan juga celana polos warna gelap.

  • Kaos polo sendiri biasa dibuat dengan tambahan kerah di bagian leher.
  • Kaos polo memiliki placket yang terletak di bagian depan.
  • Kaos polo biasa dilengkapi dengan 2 hingga 3 buah kancing di bagian depan.
  • Kaos polo banyak dibuat dengan tambahan kantong di sebelah kiri dan hiasan bordir.

Jaket Bahan Kanvas

Sumber : https://www.bexley.com/

Berikutnya kombinasikan jaket kanvas pria yang didesain dalam model parka dengan kaos turtleneck yang memiliki potongan leher tinggi. Perpaduan keduanya juga sangat cocok diandalkan sebagai pelengkap gaya penampilan yang keren saat musim dingin.

Jaket Bahan Kanvas

Sumber : https://robbreport.com/

3. Formal Look

Buat anda yang ingin tampil keren dengan jaket kanvas pria saat menghadiri acara formal, anda dapat memadupadankan jaket bahan kanvas model trucker dengan kemeja putih dan celana polos warna hitam.

Jaket Bahan Kanvas

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Alternatif lain pilihlah jaket bahan kanvas yang diciptakan dalam model bomber ataupun harrington kemudian padupadankan dengan kemeja, vest dan juga trousers.

  • Untuk mengaplikasikan gaya layering semacam ini sebaiknya pilih jaket kemeja, vest dan celana yang serba polos.
  • Sebagai pelengkap gaya penampilan anda bisa juga menambahkan belt yang berwarna gelap seperti coklat ataupun hitam.

Jaket Bahan Kanvas

Sumber : https://www.bexley.com/

Berikutnya anda bisa memadupadankan jaket kanvas pria model harrington dengan kemeja bermotif, celana jeans warna gelap. Untuk mempertegas kesan formal yang ingin anda tampilkan, jangan lupa tambahkan sepatu kulit yang senada dengan keseluruhan outfit.

Jaket Bahan Kanvas

Sumber : http://www.mensfashionmagazine.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah tips padupadan jaket bahan kanvas untuk acara formal dan casual yang bisa anda terapkan ke dalam gaya sehari-hari. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk memadupadankan jaket kanvas yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Ingin membuat jaket kanvas pria sendiri tapi masih bingung dimana bisa mendapatkan bahan baku yang berkualitas?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan kanvas terbaik yang kami miliki.

Untuk anda yang mau membuat jaket kanvas model parka anda bisa juga mendownload  Pola Jaket Parka dan Pola Jaket Bomber siap pakai yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.