Article

Homepage Article Desain Fesyen Inspirasi Gaya Busana Dengan…

Inspirasi Gaya Busana Dengan Tema Classic Blue, Trend Warna 2020 Yang Menentramkan Hati

Terpilih sebagai trend warna 2020, perpaduan warna langit dan laut yang menjelma menjadi warna classic blue disinyalir bakal menjadi trend di dunia mode yang paling banyak dicari oleh para pecinta fashion selama satu tahun kedepan. Buat anda yang tertarik untuk mencobanya simak dulu yuk pembahasan berikut.

Pengenalan Warna Classic Blue

Classic blue alias “biru klasik” merupakan salah satu elemen warna yang dinobatkan sebagai “Color of the Year” 2020 oleh Pantone. Dengan tampilannya yang khas, warna clasic blue sendiri pada prinsipnya sangat lekat akan evening look yang melambangkan kemewahan namun disisi lain tetap terkesan menyejukkan.

Trend Warna 2020

Sumber : https://www.pantone.com/

Sedikit berbeda dengan warna biru yang biasa diaplikasikan pada berbagai jenis busana, warna classic blue ini secara umum memiliki elemen biru yang lebih condong ke arah gelap. Meski demikian warna classic blue justru tetap terkesan istimewa bila dikaitkan dengan situasi dunia yang belakangan semakin tidak menentu.

Trend Warna 2020

Sumber : https://excellencemagazine.luxury/

Tidak hanya terkait dengan perkembangan teknologi yang serba cepat, terdapat pula banyak faktor lain yang dipertimbangkan Pantone dalam memilih trend warna "Color of the Year. Faktor tersebut di antaranya berkaitan dengan aspek budaya, sosial, ekonomi bahkan situasi politik.

  1. Warna classic blue yang digambarkan sebagai warna langit dan laut menjadi warna yang universal karena bisa dilihat oleh semua orang di dunia.
  2. Warna classic blue cenderung netral dan sudah banyak digunakan sejak dulu.
  3. Warna classic blue dianggap sebagai warna yang menentramkan hati, penuh ketenangan dan rasa percaya diri.
  4. Warna classic blue mencerminkan luasnya langit pada malam hari yang diartikan sebagai segala kemungkinan yang ada di dunia.
  5. Warna classic blue dipilih untuk mewakili kegembiraan menyambut milenium baru dan menawarkan visual yang menenangkan.
  6. Warna biru klasik yang tenang dan santai diharapkan dapat menghadirkan suasana damai pada jiwa manusia.
  7. Dengan sifatnya yang membawa rasa damai dan tenang bagi jiwa manusia warnaclassic blue ini juga menawarkan rasa dilindungi.
  8. Pesan positif yang tersirat dalam classic blue sekaligus melunturkan kesan negatif yang selama ini melekat pada warna biru.

Sebagaimana diketahui kata "blue" yang berarti biru dalam bahasa Inggris, kerap dikaitkan dengan sesuatu yang melankolis atau perasaan sedih. Tidak heran jika kemudian ada genre musik bernama "blues" yang merupakan luapan ekspresi kesedihan kaum kulit hitam di masa perbudakan.

Trend Busana Classic Blue

Terinspirasi untuk menjadikan warna classic blue sebagai statement dalam penampilan anda tapi masih bingung harus memilih outfit yang seperti apa?. Untuk memudahkan anda dalam menentukan item fashion yang tepat berikut kami bagikan pembahasan selengkapnya hanya untuk anda.

1. Kaos (T-Shirt)

Gemar memakai kaos hitam dan putih?. Kini saatnya bagi ada untuk mencoba kaos bertema classic blue. Selain cocok dikenakan oleh semua gender baik pria maupun wanita, kaos dengan warna classic blue ini juga sangat mudah dipadupadankan dengan apapun lho.

  • Untuk anda yang lebih suka tampil simple anda bisa memadukan kaos berwarna classic blue dengan celana pendek maupun celana jeans.
  • Untuk menampilkan kesan yang lebih rapi anda bisa juga memakai kaos bernuansa classic blue dengan celana chinos atau joger pants.
  • Khusus bagi para wanita yang mau tampil feminim anda bisa mengkombinasikan penggunaan kaos bertema classic blue dengan beraneka macam rok.

Trend Warna 2020

Sumber : https://www.primary.com/

2. Kemeja Pria

Kemeja dengan warna classic blue menjadi item fashion berikutnya yang bisa dipilih oleh para pria kalau mau tetap tampil modis dan stylish sesuai dengan trend yang berkembang di masa kini. Tapi ingat pastikan model dan ukurannya sudah sesuai dengan badan anda.

  • Sebisa mungkin pilih bahan kemeja pria yang tidak mudah kusut, bisa menyerap keringat dengan baik dan memiliki karakteristik nyaman saat dikenakan.
  • Untuk mendapatkan kemeja pria yang nyaman usahakan untuk selalu memilih kerah kemeja yang tidak membuat anda tercekik terutama saat di kancingkan.
  • Idealnya harus ada ruang antara leher dan kerah kemeja yaitu dua jari diantara kerah dan dasi agar pemakainya tetap leluasa untuk bernafas.
  • Sesuaikan panjang lengan kemeja pria sesuai dengan kebutuhan anda.
  • Pilih yang ukurannya sudah sesuai dengan bentuk tubuh dalam artian tidak terlalu kebesaran atau kekecilan saat dikenakan.

Trend Warna 2020

Sumber : https://www.thehempshop.co.uk/

Ingin membuat kemeja sendiri dengan cara yang lebih praktis?. Sebagai referensi anda bisa mendownload pola kemeja pria siap pakai dari kami. Beberapa contoh pola kemeja pria yang bisa anda pilih diantaranya:

3. Blazer Classic Blue

Biarkan warna classic blue menjadi bintang utama dari penampilan anda. Dalam hal ini anda bisa menggunakan busana penutup tubuh bagian atas dan bawah yang berwarna netral kemudian padukan dengan blazer berwarna biru klasik.

  • Untuk pria kenakan kemeja dan celana yang berwarna netral lalu tambahkan blazer di bagian terluarnya.
  • Untuk wanita kenakan blus dengan rok atau celana kemudian tambahkan blazer sebagai pemanisnya.

Trend Warna 2020

Sumber : https://poshmark.com/

4. Blus Wanita

Warna classic blue sangat sesuai jika diaplikasikan pada berbagai macam model blus wanita. Selain memiliki tampilan yang cantik, warna classic blue ini juga diyakini mampu mendatangkan semangat tersendiri sehingga kesempatan-kesempatan baik dalam hidup anda akan semakin terbuka lebar.

Trend Warna 2020

Sumber : https://ph.priceprice.com/

Sebagai pelengkap gaya penampilan wanita blus ini pada dasarnya sangat mudah dipadupadankan dengan busana penutup tubuh bagian bawah dengan model apapun baik itu rok maupun celana lho.

  • Untuk pelengkap gaya formal kombinasikan blus dengan rok atau celana bahan.
  • Sementara jika anda ingin tampil lebih casual anda bisa mengenakannya dengan celana jeans.

Lebih tertarik untuk membuat blus sendiri dari pada membeli blus wanita siap pakai tapi masih bingung bagaimana cara membuat polanya?. Kalau mau cara yang lebih praktis mungkin anda bisa mendownload pola blus wanita dari Fitinline.

5. Cardigan

Cardigan termasuk ke dalam salah satu jenis busana penutup tubuh bagian atas yang tetap populer untuk tahun 2020. Dengan memilih cardigan yang bertema classic blue andapun akan senantiasa tampil makin keren asal pemilihan padupadanya juga sudah tepat.

Trend Warna 2020

Sumber : https://www.justfab.com/

Mencari referensi model cardigan yang bagus dipakai saat hangout?. Simak juga pembahasan mengenai 19 Model Cardigan Pria dan Cardigan Wanita Terkini Yang Bisa Buat Kamu Makin Keren.

6. Celana Jeans

Celana jeans yang dibuat dari bahan kain denim dengan warna classic blue juga termasuk ke dalam salah satu item fashion yang wajib anda miliki untuk menyempurnakan gaya penampilan. Selain mudah ditemukan warna klasiknya juga akan terlihat menarik bila dipadukan dengan outfit apapun.

Trend Warna 2020

Sumber : https://id.pinterest.com/

Beberapa point penting yang harus anda perhatikan ketika hendak membeli celana jeans diantaranya:

  • Utamakan kualitas bahannya.
  • Untuk mendapatkan tampilan yang keren dan juga nyaman dengan celana jeans yaitu pilih yang potongannya pas dengan bentuk tubuh anda.
  • Pastikan ukurannya memang pas dengan tubuh anda dalam artian tidak terlalu kebesaran atau kekecilan.
  • Celana jeans yang berkualitas tinggi umumnya memiliki detail yang lebih baik dibanding jeans yang kualitasnya biasa.
  • Pilih yang jahitannya kuat, rapi dan rapat. Beberapa merek jeans biasanya menggunakan jahitan rantai untuk meningkatkan kekuatan jeans.

7. Celana Bahan

Sebagai pelengkap gaya penampilan saat ke kantor kenakan celana bahan yang dibuat dari bahan kain berwarna biru klasik. Hal terpenting yang hars diingat yaitu pastikan pemilihan model, bahan dan ukurannya sudah sesuai dengan kebutuhan anda agar celana yang anda pilih terasa lebih nyaman.

Kalau masih kesulitan untuk memilih celana yang pas mungkin menjahit celana sendiri bisa menjadi pilihan paling tepat yang bisa diandalkan. Berikut contoh pola celana yang bisa anda pakai.

8. Pantsuit

Butuh setelan formal yang bagus dikenakan saat bekerja di kantor?. Mengenakan pantsuit berwarna classic blue bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda. Pantsuit sendiri merupakan setelan blazer dan celana yang memiliki warna dan tekstur yang sama karena memang dibuat dari bahan yang sama.

Trend Warna 2020

Sumber : https://www.aliexpress.com/

9. Hijab Classic Blue

Selain diaplikasikan pada berbagai jenis pakaian, nuansa classic blue juga bisa anda hadirkan melalui hijab. Tidak hanya terbatas pada hijab segi empat polos maupun pashmina yang panjang namun kini ada juga hijab instan yang sangat mudah dikenakan. Untuk ide pemakaiannya simak tips berikut.

  • Kenakan sleveless jumpsuit yang berwarna netral dengan pakaian dalam yang berwarna senada kemudian tambahkan hijab model segi empat atau pashmina classic blue.
  • Padupadankan celana jeans dengan manset dan juga outer berwarna putih setelah itu sempurnakan penampilan anda dengan hijab model segi empat atau pashmina.
  • Khusus untuk anda yang ingin mengenakan hijab instan dengan model khimar panjang tinggal padukan saja hijab tersebut dengan gamis yang berpotongan longgar.

Trend Warna 2020

Sumber : https://www.tokopedia.com/

10. Dress Classic Blue

Mau tampil lebih feminim dalam balutan dress yang cantik?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa memilih dress panjang dengan model dress yang memiliki warna dasar classic blue. Bagi anda yang berhijab sebaiknya pilih dress yang longgar kemudian padukan dengan hijab berwarna pastel.

Trend Warna 2020

Sumber : https://www.thebeautyeffect.com/

11. Jaket Classic Blue

Kesan klasik dari warna biru yang diapikasikan pada sebuah jaket akan memberikan rasa tenang dan damai bagi orang yang mengenakannya. Tentunya dengan warna ini anda juga bisa tetap tampil gaya dan trendy dalam berbagai kesempatan.

Trend Warna 2020

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Buat anda yang kebetulan sedang membutuhkan jaket tapi masih bingung harus memilih model yang seperti apa maka anda bisa memilih satu diantara beberapa jenis jaket pria dan jaket wanita berikut.

a. Jaket Bomber

Jaket bomber merupakan sebuah model jaket penerbangan yang awalnya dibuat untuk pilot militer dan hanya dikenakan khusus oleh pilot pesawat pengebom, sehingga jaket ini disebut dengan istilah bomber jacket.

b. Jaket Harrington

Jaket harrington merupakan jaket berbahan ringan yang biasa didesain menggunakan lapisan dalam atau lining bermotif kotak-kotak. Pada bagian sekitar pinggang jaket ini biasanya ketat dengan manset dan bawah hem yang melebar elastis.

c. Jaket Parka

Jaket parka dapat dikategorikan ke dalam jenis jaket pria maupun jaket wanita berbahan tebal yang umumnya dilengkapi dengan hoodie, panjangnya selutut dan dibagian dalam dilapisi bulu untuk menghangatkan tubuh.

d. Jaket Windbreaker

Jaket windbreaker merupakan jenis jaket yang dirancang untuk mengantisipasi angin dingin dan hujan ringan. Khusus di negara Inggris jaket dengan model ini biasa dikenal juga dengan nama “windcheater”.

e. Jaket Varsity

Jaket varsity termasuk ke dalam salah satu jenis jaket pria dan jaket wanita yang pada awalnya sering dipakai para pelajar di Amerika, namun seiring perkembangan zaman dimodifikasi untuk pelengkap kebutuhan fashion.

Lebih tertarik untuk membuat jaket bomber, jaket parka, jaket varsity dan juga model jaket lainnya tapi masih bingung bagaimana cara membuat polanya?. Kalau mau cara yang lebih praktis anda bisa mendownload pola jaket pria dan jaket wanita dari kami.

12. Aksesoris

Cara lain untuk tetap terlihat modis dengan warna classic blue yaitu dengan mengaplikasikannya pada aksesoris.

  • Untuk memberikan sentuhan yang lebih bold gunakanlah topi, tas atau sepatu berwarna classic blue untuk melengkapi outfit anda yang berwarna netral.
  • Jika ingin sentuhan yang lebih halus, gunakanlah aksesoris seperti anting, kalung, atau cincin yang dihiasi dengan bebatuan yang berwarna biru klasik.

13. Make Up

Tidak hanya bisa diaplikasikan pada outfit dan aksesoris, warna classic blue sebenarnya juga bisa dijadikan warna untuk make up dan juga cat kuku.

  • Warna classic blue dapat diaplikasikan pada warna lipstik maupun eyeshadow.
  • Khusus untuk cat kuku warna biru klasik ini pasti akan terlihat sangat elegan.

Selain mencoba beberapa item fashion yang sudah disebutkan di atas anda juga bisa bereksperimen dengan berbagai jenis item fashion yang lain lho. Jika belum berani bermain tabrak warna, warna classic blue sendiri sudah cukup cantik dipadukan dengan warna netral lainnya seperti nude, beige atau abu-abu.

Demikian pembahasan singkat mengenai tips padupadan berbagai item fashion dengan nuansa classic blue yang dapat kami bagikan untuk anda. Semoga dengan terpilihnya warna classic blue alias warna biru klasik kedepannya dapat membawa perubahan yang positif terhadap situasi dunia di masa depan.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.