Article

Homepage Article Desain Fesyen Berani Coba? Ini Dia 15…

Berani Coba? Ini Dia 15 Model Celana Jeans Wanita Yang Lagi Trend di Tahun 2019

Sudah menjadi rahasia umum bila dari masa ke masa popularitas celana jeans memang tidak pernah luntur. Sekalipun setiap tahunnya selalu ada trend baru yang bermunculan dan ada pula trend lama yang ditinggalkan, namun celana jeans justru mampu beradaptasi dengan arus perkembangan dunia fashion yang begitu cepat.

Mau tampil lebih modis dan stylish dengan celana jeans juga tapi belum menemukan model celana yang cocok untuk anda kenakan sebagai pelengkap penampilan?. Untuk memudahkan anda dalam memilih celana jeans berikut kami bagikan beberapa model celana jeans wanita yang akan menjadi trend besar di tahun 2019.

Straight Cut Jeans

Straight cut jeans merupakan salah satu model celana jeans wanita  yang paling aman dikenakan untuk semua bentuk tubuh. Secara umum celana jeans ini memiliki lebar yang sama mulai dari bagian pinggang ke bawah (tumit), sehingga akan membentuk paha dan juga kaki menjadi lebih ramping.

Walau bentuknya hanya lurus celana ini sebenarnya sangat cocok dipakai dengan busana penutup tubuh bagian atas model apapun, baik itu kaos biasa ataupun kemeja. Tergantung pada padanan yang dipilih, straight cut jeans juga dapat memberi kesan formal maupun kasual saat dipakai.

Beberapa ciri paling khas yang membedakan straight cut jeans dengan model celana jeans wanita  yang lainnya yaitu:

  1. Celana jeans bersiluet straight ini memiliki garis lurus yang tidak terlalu ketat di bagian kaki.
  2. Modelnya yang lurus akan membuat kaki anda tampak lebih panjang dan langsing ketika memakai straight cut jeans.
  3. Straight cut jeans telah terbukti cocok dikenakan untuk semua bentuk tubuh.

Untuk anda yang ingin tampil gaya dengan straight cut jeans anda bisa memadukannya dengan berbagai model sepatu baik itu high heels, flat shoes, sneakers maupun sandal. Saat ingin tampil santai cukup kenakan straight cut jeans dengan sepatu kets atau loafer putih.

Celana Jeans

Sumber : https://www.endource.com/

Bootcut  Jeans

Sempat populer di era 90-an, bootcut  jeans juga akan kembali mewarnai trend fashion tahun 2019. Dengan potongannya yang simple yakni ketat di bagian paha dan melebar mulai dari bagian lutut hingga ke tumit, bootcut  jeans sangat cocok dipakai oleh wanita  yang bertubuh kurus hingga atletis.

Beberapa ciri paling khas yang membedakan bootcut  jeans dengan model celana jeans wanita  yang lainnya yaitu:

  1. Siluet bootcut  memiliki garis yang ketat hingga area lutut kemudian melebar hingga ke bagian mata kaki.
  2. Bagian bawah celana yang melebar bisa dengan mudah dikenakan oleh berbagai pemilik tubuh termasuk tipe yang curvy.
  3. Bootcut  jeans menjadi model celana jeans wanita  yang perlu dimiliki untuk anda yang hobi mengenakan cropped top.

Untuk menciptakan tampilan yang lebih elegan dan seksi celana dengan potongan  bootcut  ini memang akan terlihat sempurna jika dipadukan dengan sepatu boots. Tapi kalau anda ingin mengenakan bootcut  jeans untuk acara yang lebih santai tidak ada salahnya jika anda memadukannya dengan sepatu datar. 

Celana Jeans

Sumber : https://www.limelush.com/

Slounchy Skinny Jeans

Slounchy skinny jeans merupakan jenis celana jeans yang potongannya tampak seperti skinny jeans pada umumnya yakni pas badan dan mengecil ke bawah. Hal utama yang membedakannya adalah slounchy skinny jeans ini memiliki detail unfinished pada tepian bawahnya.

Beberapa ciri paling khas yang membedakan slounchy skinny jeans dengan model celana jeans wanita  yang lainnya yaitu:

  1. Desain dan potongan slounchy skinny jeans pada dasarnya memiliki bentuk yang cenderung lebih ketat dan dapat menyesuaikan bentuk kaki dari penggunanya.
  2. Untuk membuat slounchy skinny jeans, bahan yang dipakai kebanyakan berupa kain denim yang bersifat stretch atau melar karena alasan kenyamanan.

Celana Jeans

Sumber : https://www.jcrew.com/

Low Rise Jeans

Low rise jeans termasuk ke dalam jenis celana yang garis pinggangnya jatuh tepat di bagian pinggul. Low rise jeans yang berkembang saat ini kebanyakan dibuat dari material yang lentur sehingga terkesan lebih nyaman dan dapat membentuk lekuk tubuh dengan baik saat dikenakan.

Celana jeans yang memiliki potongan lurus dengan bagian pinggang agak rendah tepat di atas tulang pinggul ini konon cukup digemari oleh para wanita  karena terkesan lebih modern ketimbang jeans lainnya. Selain nyaman digunakan sepanjang hari, jenis celana ini juga cocok untuk hampir semua bentuk tubuh.

Beberapa ciri paling khas yang membedakan low rise jeans dengan model celana jeans wanita  yang lainnya yaitu:

  1. Low rise jeans merupakan model jeans yang akan memeluk tepat di bagian pinggang.
  2. Bagian bawah celana memiliki siluet yang mengikuti bentuk kaki, sehingga akan membalut kaki menjadi lebih jenjang dan pas.
  3. Dengan pemilihan bahan dan ukuran yang tepat, celana ini mampu memamerkan lekuk tubuh dengan sempurna saat dikenakan.

Celana Jeans

Sumber : https://www.guess.ca/

Baggy Wide Leg Jeans

Celana jeans dengan tipe baggy wide leg sebenarnya memiliki bentuk yang tidak jauh berbeda dengan mom jeans. Bedanya untuk tahun 2019 ini kebanyakan baggy jeans lebih dibuat dengan potongan yang fleksible untuk semua bentuk tubuh.

Celana jeans dengan potongan baggy sangat cocok dipakai untuk tampilan yang lebih maskulin dan swag. Untuk anda yang kurang suka berpakaian ribet tapi tetap ingin terlihat keren cukup padukan baggy wide leg jeans dengan t-shirt maka anda akan langsung terlihat fashionable. 

Celana Jeans

Sumber : https://www.dhgate.com/

High Rise Straight Jeans

Model celana jeans wanita  lainnya yang akan menjadi tren di tahun 2019 yakni berupa high rise straight denim alias celana jeans berpinggang tinggi dengan potongan lurus  yang terinspirasi dari celana jeans vintage. Sesuai dengan namanya celana ini jelas memiliki bagian pinggang yang jatuh di atas pusar.

Untuk mempertegas kesan lebih vintage pada tampilannya, high rise straight denim ini kebanyakan dibuat dari bahan kain yang berwarna pudar sementara jahitan bagian bawah kaki dibiarkan terbuka seperti terpotong.

Beberapa ciri paling khas yang membedakan high rise straight jeans dengan model celana jeans wanita  yang lainnya yaitu:

  1. High rise straight jeans merupakan celana jeans berpinggang tinggi dengan potongan lurus.
  2. Model high rise straight jeans umumnya memiliki garis yang dapat disesuaikan dengan lingkar pinggul.
  3. Celana jeans tipe high raise straight ini juga dapat dipakai untuk memberikan ilusi yang lebih menarik dan ideal pada tubuh pemakainya.

Celana Jeans

Sumber : https://modesens.com/

Paper Bag Waist Jeans

Paper Bag waist jeans merupakan jenis celana jeans yang berpotongan lurus atau baggy dengan tambahan material pada bagian pinggangnya sehingga ketika di pakai akan menghasilkan efek berkerut. Model celana jeans wanita  yang satu ini sangat cocok dikenakan dengan ikat pinggang yang memiliki strap kecil.

Ciri paling khas yang membedakan paper bag waist jeans dengan model celana yang lainnya yaitu paper bag waist jeans memiliki kelebihan bahan di bagian pinggang tidak seperti celana jeans pada umumnya. Sementara untuk keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan memakai paper bag waist jeans diantaranya:

  1. Siluet paper bag pants waist jeans yang unik akan membuat penampilan anda terkesan sangat trendy tanpa perlu memakai busana yang berlebihan.
  2. Paper bag waist jeans mampu memberikan kesan kaki lebih panjang.
  3. Paper bag pants terbukti efektif untuk menyembunyikan perut yang buncit atau berbukit-bukit.
  4. Dengan memakai celana jeans ini anda tidak perlu pusing lagi untuk memilih aksesoris atau pelengkap lain yang heboh.

Celana Jeans

Sumber : https://www.dhgate.com/

Two Tone Jeans

Two tone jeans alias celana jeans dengan warna yang memang benar-benar kontras, dewasa ini semakin banyak diproduksi oleh sejumlah fashion retail yang menargetkan segmen pasar anak muda. Selain perpaduan warnanya menarik karena mampu membuat ilusi tubuh lebih ramping celana ini juga bisa memberi kesan jenjang pada kaki pemakainya.

Buat anda yang tertarik untuk memakai two tone jeans tapi khawatir akan terlihat aneh maka anda bisa mencoba tips berikut.

  1. Padupadankan two tones jeans dengan tunik super feminim bila anda membutuhkan celana tersebut untuk tampilan yang agak resmi.
  2. Untuk anda yang ingin tampil lebih santai cukup kenakan two tone jeans, kaos dan denim jacket untuk menutupi kaus bagian dalam.
  3. Padukan two tone jeans dengan sweater bermotif yang memiliki bahan tidak terlalu tebal dan white sneakers untuk tampil keren saat liburan.

Celana Jeans

Sumber : https://whitemarket.info/

Utility Jeans

Utility jeans termasuk ke dalam salah satu model celana jeans wanita  longgar yang sangat cocok digunakan ketika traveling. Modelnya yang longar dan banyak kantong ditambah dengan  stylenya yang terlihat lebih boyish dan maskulin akan memberikan kesan nampak keren, kuat dan tangguh pada pemakainya.

Celana Jeans

Sumber : https://www.depop.com/

Loose Cropped Jeans

Celana jeans model loose cropped merupakan jenis celana yang bagian kakinya tampak terpotong layaknya celana capri. Dengan tampilannya yang sedemikian unik yakni memiliki panjang tiga perempat celana ini sangat cocok dikenakan untuk berbagai acara karena mampu  memberikan ilusi panjang di bagian kaki.

Bila anda kurang suka memakai celana wanita  dengan panjang hingga ke pergelangan kaki, cropped jeans dapat dijadikan andalan yang tepat saat kuliah, jalan-jalan atau sekedar bersantai di rumah. Anda juga dapat menggunakan celana ini sebagai sarana untuk melangsingkan bagian kaki lho.

Khusus untuk anda yang suka berpenampilan feminim anda bisa memadupadankan celana jeans model loose cropped ini dengan sepatu datar atau sandal tali temali. Untuk busana penutup tubuh bagian atasnya anda bisa memakai kaos polos biasa, blouse atau kemeja sesuai dengan kebutuhan.  

Celana Jeans

Sumber : https://www.laredoute.com/

Embroidered Jeans

Berikutnya ada celana jeans dengan sentuhan bordir yang biasa dikenal dengan nama embroidered jeans. Selain terkesan unik, detail bordir yang langsung dijahit ke bahan dasar celana juga dipercaya dapat menyeimbangkan gaya maskulin yang sudah sangat melekat pada celana jeans.

Gambar bordir yang ditambahkan pada celana jeans sendiri bisa bermacam-macam, baik itu berupa gambar hewan, tumbuhan hingga bordir bunga yang menjadi bentuk favorit banyak orang. Sekalipun bentuk bordirnya hanya berukuran kecil tapi detail ini akan terlihat begitu istimewa pada celana jeans.

Celana Jeans

Sumber : https://www.dhgate.com/

Hem Detail Jeans

Tidak kalah menarik dengan embroidered jeans, celana dengan tambahan ornamen seperti rumbai-rumbai, bulu-bulu, ikatan pita, potongan di bagian depan atau kedua sisi bawah kaki, dewasa ini juga mulai digemari oleh banyak orang. Celana jeans dengan ornamen seperti ini biasanya punya potongan skinny yang klasik.

Skinny jeans sendiri sebenarnya merupakan jenis celana yang bentuknya cenderung ketat mengikuti bentuk kaki dan melekat di bagian tungkai. Meski sekilas tampak biasa saja namun model celana yang satu ini pada prinsipnya juga bisa terlihat lebih trendy ketika dipadukan dengan busana penutup tubuh yang sesuai. 

Celana Jeans

Sumber : https://au.carousell.com/

Pintucks Jeans

Pintuck jeans merupakan salah satu jenis celana yang mendapat sentuhan detail pintuck hingga ke bawah kaki pada bagian tengahnya. Pintucks yang ditempatkan pada bagian tengah celana ini menjadi detail yang bagus karena mampu memberikan efek lebih panjang dan jenjang pada bagian kaki.

Pintuck sendiri sebenarnya adalah lipatan-lipatan kecil pada permukaan kain yang dijahit seperti pleat. Dalam proses pembuatan pintuck dibutuhkan sepatu jahit khusus bernama Sepatu Pintucking (Pintucking Foot)  yang biasa dipasangkan dengan twin needle.

Baik itu celana jeans yang berwarna gelap atau berwarna pudar keduanya sama-sama cocok diberi sentuhan pintucks. Dengan mengenakan celana inipun anda yang bertubuh pendek akan bisa terlihat lebih tinggi. Kalau mau tampil lebih gaya tinggal tambahkan sepatu atau hak tinggi yang nyaman.

Celana Jeans

Sumber : https://www.depop.com/

Ribbon Jeans

Ribbon jeans yang didapat dari penambahan pita di kedua sisi celana akan membuat penampilan jadi terlihat begitu berbeda. Selain memberikan kesan lebih feminim keberadaan pita ini nyatanya juga mampu menghidupkan nuansa baru yang lebih segar.

  1. Untuk pelengkap penampilan yang lebih feminin anda bisa memilih pita berbahan satin.
  2. Sementara untuk penampilan yang lebih cool tambahkan sentuhan garis yang lebih tegas.

Celana Jeans

Sumber : https://www.dhgate.com/

Trouser Jeans

Model celana jeans wanita  yang terakhir yakni berupa trouser jeans. Meski jenis celana yang satu ini tidak bisa dibilang baru karena sebenarnya sudah lama ada dalam dunia fashion, tapi stylenya yang unik bisa membuat penampilan anda makin terlihat casual dan feminim di saat yang bersamaan.

Celana Jeans

Sumber : https://www.amazon.com/

Demikian pembahasan singkat mengenai beberapa jenis celana jeans yang akan boming di tahun 2019 ini lengkap dengan deskripsi dari masing-masing model celana. Kalau harus memilih satu diantara sekian banyak celana jeans yang sudah disebutkan di atas kira-kira sahabat Fitinline lebih suka yang mana?. Share ya..

Supaya celana jeans yang anda miliki tetap awet dan dapat digunakan sebagaimana mestinya pastikan perawatan yang anda terapkan untuk celana tersebut juga sudah tepat ya. Sebab sebagus dan semahal apapun celana jeans yang anda miliki jika tidak dirawat dengan baik maka kualitas dan performanya juga akan mengalami penurunan.

Sebelum melakukan pencucian pastikan anda selalu memeriksa label pencucian yang tertera pada celana jeans kemudian perlakukan celana tersebut sesuai instruksi yang dianjurkan. Untuk mengetahui lanjut mengenai cara perawatan celana jeans simak kembali pembahasan mengenai 7 Tips Merawat Jeans Supaya Awet.

Bagi anda yang ingin membuat celana jeans sendiri tapi masih bingung harus membeli bahannya dimana, maka anda bisa mendapatkan kain denim dari kami Di Sini.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.