Article

Homepage Article Fashion Design Fashion Accessories

Fashion Accessories

Dalam dunia fashion, accessories dapat didefinisikan sebagai salah satu pelengkap gaya busana yang biasa digunakan untuk menyempurnakan penampilan seseorang. Karena pada dasarnya fashion tidak hanya terbatas soal baju saja namun juga mencakup unsur pendukung lain yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain, khususnya bagi para wanita. Sebut saja penggunaan busana hitam polos yang dipadukan dengan accessories berbentuk rantai dari bahan logam yang memperkuat kesan gothic dan metal.

 

Fashion Accessories

Sumber : http://www.teenblab.com

Keberadaan accessories yang unik dan begitu eksklusif tidak terlepas dari peran dan tanggung jawab seorang desainer accessories yang bertugas untuk menciptakan konsep dan mengembangkan desain perhiasan seperti cincin, gelang, anting, maupun kalung, desain sepatu, tas, ikat pinggang, jam tangan, sarung tangan, jepit rambut dan accessories lainnya. 

Fashion Accessories

Sumber : https://www.tumblr.com

Secara garis besar accessories yang berkembang hingga saat ini dapat dikelompokkan kedalam dua kategori, yaitu berupa accessories tradisional dan accessories modern. Berbeda dengan accessories modern yang biasa dikenakan oleh masyarakat pada umumnya, accessories tradisional sangat identik dengan makna simbolik tertentu yang melambangkan kebudayaan suatu suku bangsa. 

Fashion Accessories

Sumber : http://girlsmagpk.com

Selain dimanfaatkan sebagai pelengkap penampilan, accessories juga dapat dijadikan hadiah maupun barang koleksi. Sebut saja selebriti Indonesia seperti Syahrini yang gemar mengoleksi accessories mewah bernuansa blink-blink yang terbuat dari logam mulia seperti emas, perak, perunggu, dan platina (emas putih). Desain baju dan gaya busananya yang begitu fenomenal bahkan selalu menjadi trend dan diikuti oleh banyak orang.

Fashion Accessories

Sumber : http://thestylebugs.com

Prinsip utama yang dapat diterapkan dalam memilih accessories adalah sesuaikan bentuk dan warnanya dengan desain baju yang akan digunakan. Hindari penggunaan accessories yang terlalu berlebihan supaya anda tidak merasa terganggu dan dapat beraktifitas sebagaimana mestinya. 

Fashion Accessories

Sumber : http://girlsmagpk.com

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.