Article

Homepage Article Desain Fesyen 7 Fakta Menarik Seputar…

7 Fakta Menarik Seputar Kaos Kaki

Sering mengenakan kaos kaki saat ke sekolah, kuliah, dan bekerja?. Selain digunakan sebagai pelengkap gaya busana formal, kaos kaki sebenarnya juga bisa dipakai untuk berbagai aktifitas lain lho, sebagai contoh saat jalan-jalan santai dan juga saat berolahraga.

Kaos Kaki

Sumber : https://id.aliexpress.com/

Meski hampir setiap hari mengenakan kaos kaki, namun sudahkah anda tahu kalau kaos kaki itu sendiri sebenarnya menyimpan banyak fakta tersembunyi lho. Untuk menjawab rasa penasaran anda simak pembahasan berikut. 

Kaos Kaki

Sumber : http://www.knitpicks.com/

Sejarah Kaos Kaki

Berdasarkan catatan sejarah rupanya kaos kaki sudah ada sejak zaman manusia primitif. Bedanya kaos kaki yang dipakai jaman dulu sebagian besar terbuat dari kulit binatang yang dililitkan pada kaki, kalau sekarang kaos kaki banyak dibuat menggunakan bahan wool dan sutera dengan berbagai warna.

Simak juga pembahasan mengenai : Sejarah Singkat dan Perkembangan Kaos Kaki.

Termasuk Barang Mewah

Sebelum diproduksi secara masal, benda yang satu ini dulunya termasuk ke dalam jenis barang mewah yang hanya digunakan oleh kaum bangsawan. Kalau sekarang siapa saja bebas untuk mengenakan sepasang kaos kaki, baik untuk keperluan casual sehari-hari maupun kesempatan lainnya.  

Kaos Kaki

Sumber : https://guide.alibaba.com/

Kaos Kaki Hitam Simbol Kematian

Bukan hanya baju berwarna hitam, kaos kaki yang berwarna hitam pun konon juga pernah digunakan sebagai simbol kematian. Lebih tepatnya sebagai bentuk penghormatan atas kesedihan Ratu Victoria karena kepergian Pangeran Albert pada tahun 1861. Kaos kaki hitam ini kemudian menjadi ciri khas kaum pria di Eropa hingga abad ke 19. 

Kaos Kaki

Sumber : https://www.bleuforet.fr/

Mulai Melengkapi Tren Fashion Tahun 1900-an

Dengan ditemukannya mesin rajut oleh William Lee, kaos kaki kemudian mulai diproduksi secara masal. Fungsinya pun tidak lagi terbatas sebagai penanda kesedihan tetapi kini kaos kaki juga sering digunakan sebagai pelengkap gaya penampilan bagi banyak orang.

Kaos Kaki

Sumber : https://www.thejauntyflaneur.com/

Berkembangnya sejumlah bentuk dan pola kaos kaki sejak tahun 1900 menjadi salah satu bukti bahwa kaos kaki mulai dipandang sebagai aksesoris untuk mendukung penampilan berbusana.

Kaos Kaki

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Membuat Kaki Tetap Hangat

Sering terganggu dengan udara dingin di pagi hari?. Untuk mesiasati hal tersebut anda bisa mencoba untuk mengenakan kaos kaki yang berukuran agak panjang supaya kaki tetap hangat. 

Kaos Kaki

Sumber : http://noknitsherlock.blogspot.co.id/

Mencegah Retakan Kaki

Bukah hanya menghangatkan, mengenakan kaos kaki secara rutin saat tidur ternyata dapat mencegah terjadinya retakan-retakan pada telapak kaki. Hal ini dikarenakan kaos kaki tersebut memiliki kemampuan yang cukup baik untuk menjaga kelembaban dan kelembutan kaki. 

Kaos Kaki

Sumber : https://madelinetosh.com/

Tidak Menghasilkan Bau

Sering diidentikkan dengan penyebab bau kaki, padahal kaos kaki sendiri sebenarnya tidak menghasilkan bau. Bau yang tercium dari kaos kaki kebanyakan berasal dari keringat yang bercampur bakteri sehingga menimbulkan aroma yang tidak sedap.

Kaos Kaki

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.