Article

Homepage Article Kain Ciri Khas Kain Fleece PE…

Ciri Khas Kain Fleece PE dan Pemanfaatannya

Kain fleece PE termasuk ke dalam salah satu jenis bahan kain yang dapat dimanfaatkan untuk banyak keperluan. Buat anda yang mau tahu lebih detail lagi tentang ciri khas kain fleece PE dan pemanfaatannya simak pembahasan berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Kain Fleece PE

Kain fleece PE (polyester) merupakan salah satu varian kain fleece yang terbuat dari campuran serat polyester dan cotton, namun komposisi polyesternya lebih banyak. Untuk memudahkan penyebutannya gabungan kedua serat tersebut sering disebut pula dengan nama polycotton.

Kain Fleece PE

Sumber : https://fitinline.com/

Karakteristik Kain Fleece PE

Seperti halnya kain fleece cotton dan variasi fleee yang lainnya, kain fleece PE ini pada prinsipnya juga memiliki sejumlah karakteristik yang sangat khas. Beberapa karakteristik paling khas yang dimiliki fleece PE diantaranya:

  • Bagian terluar dari kain fleece PE memiliki tampilan yang sama seperti kaos PE sementara pada bagian belakangnya terlihat berbulu.
  • Kain fleece PE terlihat lebih mengkilap dibanding bahan fleece cotton karena memiliki kandungan serat polyester yang tinggi.
  • Kain fleece PE tergolong kain yang tebal (heavyweight).
  • Kain fleece PE memiliki permukaan yang halus dan lembut saat bersentuhan dengan kulit.
  • Kain fleece PE memiliki sifat anti angin (windproof).
  • Kain fleece PE termasuk kuat  dan memiliki daya tahan yang cukup baik.
  • Kemampuan breathability kain fleece PE kurang baik, namun hal inilah yang membuat panas terkunci dalam kain.
  • Kain fleece PE biasanya memiliki tekstur yang lebih kaku dibandingkan dengan fleece cotton.
  • Kain fleece PE bisa disablon.

Pemanfaatan Kain Fleece PE

Terkait dengan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari kain fleece PE sendiri umumnya sangat populer untuk membuat bermacam-macam produk yang menarik seperti sweater, hoodie jumper, jaket, celana dan selimut bayi.

1. Sweater

Untuk pelengkap kebutuhan sandang, kain fleece PE dapat dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan sweater anak, sweater pria dan sweater wanita. Sweater yang dibuat dari kain fleece PE inipun bisa di sablon untuk mempercantik tampilannya supaya tidak monoton.

Kain Fleece PE

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Adapun beberapa jenis sablon yang dapat diaplikasikan pada sweater diantaranya berupa sablon foam, sablon pasta, sablon rubber, sablon pigmen, serta sablon plastisol. Lebih jelasnya simak 5 Jenis Sablon Yang Digunakan Pada Sweater.

2. Hoodie Jumper

Selain sweater, kain fleece PE bisa juga dipakai untuk membuat hoodie jumper anak, pria dan wanita. Dengan karakteristik bahannya yang lembut dan tebal hoodie jumper dari kain fleece PE dapat memberikan kehangatan yang maksimal saat cuaca dingin.

Kain Fleece PE

Sumber : https://fitinline.com/

Ingin membuat hoodie jumper sendiri tapi masih bingung memikirkan bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload pola hoodie jumper siap pakai dari kami.

3. Jaket

Produk berikutnya yang dapat dibuat dari kain fleece PE yakni berupa jaket penghangat tubuh jenis varsity. Jaket varsity yang dibuat dengan bahan fleece PE umumnya terlihat lebih elegan dan sporty.

  • Jaket varsity biasa didesain dalam dua warna berbeda untuk lengan dan badannya.
  • Jaket varsity kebanyakan dilengkapi dengan inisial huruf tertentu di bagian dada sebelah kiri.
  • Jaket varsity menggunakan kancing sebagai bukaan bagian depan jaket.
  • Jaket varsity memiliki dua kantong miring tanpa tutup di bagian perut jaket.

Kain Fleece PE

Sumber : https://fitinline.com/

Download Pola Jaket Varsity dari kami kalau anda ingin membuat jaket varsity sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Selain dijadikan bahan utama jaket varsity, kain fleece PE ini bisa juga dipakai untuk membuat jaket bayi, jaket anak bahkan furing jaket gunung. Dengan menggunakan kain fleece PE, jaket yang dihasilkan pasti akan jadi lebih hangat.

4. Celana

Kain fleece PE dapat dimanfaatkan untuk membuat celana panjang dan celana pendek. Celana dari kain fleece PE ini sangat cocok dipakai untuk segala macam aktifitas, baik itu untuk menemani waktu santai saat di rumah, untuk hangout maupun untuk olah raga.

5. Selimut Bayi

Berikutnya ada selimut bayi yang bagus dipakai untuk menghangatkan dan melindungi buah hati anda dari udara dingin saat malam hari.

Kain Fleece PE

Sumber : https://www.cotton-love.com/

Tidak jauh beda dengan selimut yang dibuat dari bahan lain, selimut bayi dari kain fleece pada prinsipnya juga menawarkan banyak kelebihan. Lebih jelasnya simak 10 Kelebihan Selimut Bayi Yang Dibuat Dari Kain Fleece.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah ciri khas dari kain fleece PE dan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari. Setelah menyimak pembahasan di atas sekarang sahabat Fitinline jadi makin tahukan karakteristik kain fleece PE itu seperti apa.

Dari penjelasan di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa sekalipun sama-sama berasal dari keluarga fleece, kain fleece PE pada prinsipnya tetap memiliki karakteristik yang berbeda dengan kain fleece cotton maupun kain fleece CVC.

Butuh bahan kain fleece PE berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket, hoodie dan berbagai produk menarik lainnya?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi kain fleece PE yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.