Article

Homepage Article Kain 10 Kelebihan Selimut Bayi…

10 Kelebihan Selimut Bayi Yang Dibuat Dari Kain Fleece

Butuh rekomendasi bahan selimut bayi yang bagus untuk menghangatkan dan melindungi buah hati ada dari udara dingin di malam hari?. Untuk alasan kenyamanan mungkin anda bisa memilih produk selimut bayi dari kain fleece yang memang sudah terbukti unggul dari segi kualitas bahannya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Kain Fleece

Kain fleece erupakan salah satu finishing dari produk tekstil yang dikenal sebagai imitasi wool. Kain ini umumnya memiliki karakteristik lembut, hangat dan sedikit berbulu pada bagian permukaannya sehingga sangat nyaman saat dipakai untuk banyak keperluan, termasuk untuk membuat selimut bayi.

Selimut Bayi

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Sebagai bahan dasar selimut yang berkualitas,  kain fleece sendiri umumnya dapat dijumpai dalam berbagai macam variasi bahan yang berbeda.

  • Pertama ada kain fleece katun yang bahannya lebih sejuk, lebih lembut, lebih halus di kulit serta lebih ringan dibanding fleece lainnya.
  • Kedua ada kain fleece CVC yang sering disebut juga dengan bahan fleece cotton viscosa. Kain ini kualitasnya mendekati kain fleece katun.
  • Terakhir ada kain fleece PE yang lebih mengkilap dibanding fleece katun karena kandungan poliesternya lebih banyak.

Untuk mengetahui perbedaan ketiganya simak juga pembahasan mengenai 12 Perbedaan Kain Fleece Cotton, Fleece CVC dan Fleece PE.

Kelebihan Selimut Fleece

Sama halnya dengan selimut yang dibuat dari bahan lain, selimut bayi dari kain fleece ini pada prinsipnya juga menawarkan banyak kelebihan tersendiri. Beberapa kelebihan yang juga menjadi alasan mengapa anda harus memilih selimut bayi yang dibuat dari kain fleece diantaranya:

1. Bersifat Menghangatkan

Selimut bayi dari kain fleece mampu memberikan kehangatan untuk tubuh mungil si buah hati, terutama saat cuaca dingin atau saat bepergian.

  • Kain fleece umumnya disertai dengan bulu-bulu tipis pada permukaan dalamnya.
  • Bulu-bulu inilah yang berfungsi untuk menghangatkan tubuh saat cuaca dingin.

2. Bahannya Halus dan Lembut

Selain memberikan rasa hangat, selimut dari kain fleece juga banyak dipilih untuk perlengkapan bayi  karena memiliki permukaan kain yang sangat halus dan lembut saat bersentuhan dengan kulit bayi.

Selimut Bayi

Sumber : https://northeastfleece.com/

3. Bisa Dijadikan Alas Tidur

Untuk menjaga bayi atau anak tetap hangat, selimut fleece juga bisa dijadikan sebagai alas tidur saat berada di lantai. Dengan begitu buah hati anda bisa tetap terlelap dengan nyaman meski tidur di lantai. 

4. Aman Untuk Kulit Bayi

Selimut yang dibuat dari bahan kain fleece cenderung aman untuk kulit bayi yang masih sangat sensitif karena karakteristik bahannya cukup elastis, bersifat breathable dan tidak gatal. 

  • Selimut fleece dikenal memiliki tingkat elastisitas cukup baik.
  • Selimut fleece memiliki kemampuan breathability yang cukup baik sehingga memungkinkan terjadinya sirkulasi udara pada saat digunakan.
  • Kain fleece juga nyaman dan tidak memicu reaksi iritasi maupun gatal-gatal meski dipakai dalam waktu lama.

5. Kuat dan Tahan Lama

Selimut bayi dari kain fleece terkenal akan durabilitasnya karena memiliki karakteristik bahan yang kuat dan lebih tahan lama dibandingkan bahan selimut lainnya asal dirawat dengan cara yang baik dan benar.

6. Motif dan Warnanya Menarik

Selimut bayi dari kain fleece hadir dengan berbagai motif dan warna yang menarik dan dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Dari warna terang hingga warna gelap sampai motif yang sederhana hingga ramai semuanya ada.

7. Pilihan Desainnya Bervariasi

Selimut bayi dari kain fleece dapat dijumpai dalam berbagai macam desain. Untuk menyelimuti kaki dan badan bayi gunakan selimut tipe persegi panjang. Sementara untuk membungkus badan bayi lebih bagus gunakan tipe persegi.

Selain dibuat dalam bentuk persegi atau persegi panjang ada juga selimut bayi dengan tambahan hoodie yang diciptakan dalam berbagai karakter lucu dan menggemaskan. Misalnya saja karakter gajah, bebek, kelinci, tyrex dan karakter lainnya.

Selimut Bayi

Sumber : https://www.lazada.com.sg/

8. Perawatannya Mudah

Selimut bayi dari kain fleece sangat mudah untuk dicuci dan dibersihkan, baik itu dengan tangan ataupun dengan mesin cuci. Selain itu proses pengeringannya juga tidak memakan waktu lama.

  • Untuk mencuci selimut fleece dengan tangan sebaiknya gunakan air hangat dan jangan disikat.
  • Kalau mau menggunakan mesin cuci lebih baik pilih yang putarannya paling lembut dengan.

Untuk mempertahankan kualitas kainnya, lebih baik hindari penggunaan bahan pemutih dan pelembut pakaian pada saat mencuci kain fleece karena kedua bahan tersebut dapat merusak kemampuan daya serap air pada fleece.

Setelah melakukan pencucian usahakan menjemur selimut fleece di tempat yang bersih dan tidak terlalu panas karena bahan nya cenderung mudah mengering. Bila anda ingin menyetrika selimut fleece gunakan setrika dengan temperatur maksimum 120°C.

9. Cocok Untuk Hadiah

Selimut bayi dari kain flece cocok diberikan sebagai baby gift / hadiah untuk teman maupun  kerabat yang baru saja melahirkan.

10. Harganya Terjangkau

Dari segi harga selimut bayi dari kain fleece biasanya dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Jadi dengan menggunakan selimut fleece anda bisa lebih berhemat dan menggunakan uang yang anda miliki untuk keperluan lain.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah kelebihan yang juga menjadi alasan mengapa anda harus memilih selimut bayi dari bahan fleece. Semoga informasi yang kami bagikan bisa lebih memudahkan anda untuk menemukan bahan selimut yang tepat dan sesuai kebutuhan ya.

Selain mengutamakan kualitas bahan, dalam memilih selimut bayi ada baiknya pilihlah selimut sederhana yang minim dekorasi seperti kancing atau rumbai untuk mengurangi resiko tertelan secara tidak sengaja oleh bayi apabila terlepas.

Butuh bahan kain fleece berkualitas dengan harga murah untuk membuat selimut bayi maupun produk pakaian lainnya?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan kain Fleece yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.