Article

Homepage Article Fashion Design 7 Jenis Tas Tote Bag Berdasarkan…

7 Jenis Tas Tote Bag Berdasarkan Fungsinya

Dikenal sebagai salah satu jenis tas yang simple dan disukai banyak orang, ternyata tas tote bag variasinya ada banyak lho. Selain dijadikan sebagai pengganti plastik untuk membawa barang-barang belanjaan ada juga jenis tas tote bag yang didesain khusus untuk bekerja maupun liburan ke pantai.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Tas Tote Bag

Tote bag termasuk ke dalam salah satu jenis tas yang memiliki ciri sangat khas yakni didesain terbuka untuk mudahkan seseorang saat memasukkan dan mengambil barang. Sebagai pegangannya tas tote bag ini juga dilengkapi dengan tali melengkung di kedua sisi bagian tengahnya.

Dari yang awalnya dibuat terbuka dan dilengkapi dengan tali melengkung, desain tas tote bag berikutnya juga dikembangkan dalam model yang lebih modern dengan tambahan penutup resleting atau kancing di bagian atasnya agar barang-barang di dalam tas terjaga keamanannya.

Jenis-Jenis Tas Tote Bag

Bergantung pada fungsi dan tujuan pemakaiannya ternyata tote bag juga memiliki beragam jenis yang berbeda-beda. Buat anda yang penasaran langsung simak pembahasan berikut yuk.

1. Bottle Tote Bag

Bottle tote bag merupakan sejenis tas yang didesain khusus untuk menyimpan serta melindungi botol minuman agar tidak terjatuh saat dibawa bepergian. Bottle tote bag ini biasanya banyak tersedia dalam berbagai bahan, mulai dari Kain Kanvas, Kain Blacu dan Kain Goni.

Selain digunakan untuk menyimpan botol minuman, di negara-negara barat, bottle tote bag juga kerap digunakan sebagai pembungkus wine atau minuman beralkohol yang akan diberikan pada kerabat atau saudara.

Tas Tote Bag

Sumber : https://www.brainchildusa.com/

2. Grocery Tote Bag

Sesuai dengan namanya grocery tote bag merupakan jenis tote bag yang biasa digunakan untuk berbelanja. Tas ini biasanya didesain dengan kompartemen cukup besar sehingga mampu menampung lebih banyak barang saat belanja.

  • Grocery tote bag rata-rata memiliki desain yang sederhana, praktis dan terkesan klasik.
  • Grocery tote bag dapat digunakan berulang-ulang dalam kurun waktu lebih lama dibanding kantung plastik.
  • Penggunaan grocery bag dari bahan kain bisa mengurangi kerusakan lingkungan akibat sampah anorganik yang sulit didaur ulang.

Sama halnya bottle tote bag, grocery tote bag ini umumnya juga tersedia dalam berbagai bahan yang berbeda. Sebut saja Kain Kanvas, Kain Blacu, Kain Drill, Kain Spunbond, Kain Goni hingga Kain Jala Tas.

Tas Tote Bag

Sumber : https://www.amazon.in/

3. Work Tote Bag

Berikutnya ada jenis tote bag yang lebih dikenal dengan nama work tote bag alias tote bag untuk kerja. Meski ukurannya tidak sebesar grocery tote bag, namun work tote bag ini cukup untuk membawa semua barang yang anda perlukan saat bekerja.

Ciri paling khas yang membedakan work tote bag dengan tote bag lainnya yaitu, tas tote bag ini memiliki beberapa kantung di bagian dalam dan luar.

  • Kantung yang ada pada bagian depan tork tote bag biasanya diperuntukkan menyimpan tablet, dompet atau alat tulis.
  • Sementara kantung utama tote bag bisa anda pakai untuk menyimpan barang lainnya yang berukuran lebih besar seperti dokumen-dokumen penting.

Untuk memberikan kesan formal dan profesional bagi pemakainya, work tote bag sendiri biasanya juga dibuat dari bahan khusus seperti kulit asli ataupun Kulit Sintetis.

Tas Tote Bag

Sumber : https://www.harrods.com/

4. Yoga Tote Bag

Bagi anda para pencinta yoga, wajib bagi anda untuk memiliki yoga tote bag yang memiliki dua fungsi sehingga sangat praktis saat digunakan.

  • Bagian luar dari yoga tote bag dapat digunakan untuk menyimpan yoga mat.
  • Sementara bagian dalamnya dapat digunakan untuk menyimpan handuk, pakaian ganti maupun botol minuman.

Tas Tote Bag

Sumber : https://id.pinterest.com/

Untuk membuat yoga tote bag diperlukan bahan kain yang kuat sepeti halnya Kain Kanvas, Kain Blacu maupun Kain Denim.

5. Diaper Tote Bag

Selanjutnya ada diaper tote bag, sejenis tote bag yang memilki desain trendy dan ringan dengan tali pegangan yang kuat untuk menampung berbagai perlengkapan bayi. 

  • Diaper tote bag umumnya didesain dengan banyak kantung dalam ukuran berbeda untuk mempermudah para ibu ketika mengatur perlengkapan bayi.
  • Diaper tote bag dapat digunakan untuk membawa popok, botol susu atau pakaian.
  • Diaper tote bag biasanya juga memiliki warna yang cerah serta visual yang menarik dan menggemaskan.

Tas Tote Bag

Sumber : https://www.buybuybaby.com/

Untuk membuat diaper tote bag bahan yang dipakai kebanyakan berupa Kain Microfiber dan Kain Parasut anti air, meski tidak menutup kemungkinan ada juga yang dibuat dari bahan lain.

6. Travel Tote Bag

Travel tote bag yang dilengkapi dengan banyak slot dan kompartemen luas sangat cocok digunakan untuk membawa banyak barang selama bepergian. Selain praktis, travel tote bag ini umumnya juga lebih kuat dan tahan lama dibanding jenis tote bag lainnya.

Untuk urusan bahannya, travel tote bag ini biasanya banyak terbuat dari bahan kulit tebal, Kain Dinir atau Kain Parasut anti air. Dengan begitu barang dan pakaian yang disimpan di dalamnya tidak mudah basah.

Tas Tote Bag

Sumber : https://www.nordstrom.com/

7. Beach Tote Bag

Terakhir ada beach tote bag yang memiliki kapasitas luas dengan poket kecil di bagian dalamnya. Dengan adanya beach tote bag ini anda bisa lebih mudah untuk membawa semua keperluan saat berlibur ke pantai, mulai dari pakaian ganti, bekal hingga alas kaki.

Tas Tote Bag

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Tas Tote Bag

Sumber : https://www.today.com/

Adapun jenis bahan yang banyak dipakai untuk membuat beach tote bag antara lain berupa bahan anyaman, Kain Kanvas, Kain Blacu hingga Kain Jala Tas.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai jenis-jenis tote bag berdasarkan fungsi atau kegunaannya yang dapat kami bagikan untuk anda. Kalau sahabat Fitinline mau tahu lebih banyak lagi informasi penting terkait dengan model tas atau bahan tas lainnya simak terus artikel dari kami ya.

Simak juga pembahasan mengenai 6 Fakta Unik Tentang Tas Tote Bag jika anda mau tahu lebih banyak fakta-fakta menarik mengenai tas tote bag.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.