Article

Homepage Article Desain Fesyen 5 Jenis Sablon Yang Digunakan…

5 Jenis Sablon Yang Digunakan Pada Sweater

Sweater merupakan salah satu jenis outwear yang biasa difungsikan sebagai pakaian penghangat tubuh saat musim dingin. Meski jenis bahan yang digunakan untuk membuat sewater pada awalnya hanya terbatas pada material wool, namun pada perkembangan berikutnya para desainer mulai berinovasi untuk menciptakan sweater dari bahan lain yang mengandung serat katun, kapas, serat sintetis atau kombinasi dari ketiga bahan tersebut.

Sablon Sweater

Sumber : https://9motion.wordpress.com/

Beberapa diantaranya yaitu berupa bahan cotton fleece yang berserat lebih besar dan kasar dari bahan kaos, bahan baby terry yang memiliki struktur seperti cotton fleece namun lebih halus, serta bahan polyester fleece yang mengandung plastik dan lebih kaku jika dibandingkan dengan cotton fleece.

Sablon Sweater

Sumber : https://9motion.wordpress.com/

Untuk mempercantik tampilan sweater anda supaya terkesan lebih menarik dan terkesan tidak monoton, sahabat Fitinline juga bisa menambahkan sedikit gambar atau tulisan yang unik menggunakan teknik cetak sablon. Adapun beberapa jenis sablon yang dapat diaplikasikan pada sweater diantaranya berupa sablon foam, sablon pasta, sablon rubber, sablon pigmen, serta sablon plastisol.

Sablon Sweater

Sumber : http://blog.fairgoods.com/

Sablon Foam

Sablon foam yang dihasilkan dari proses pemanasan tinta sablon ini mampu menghasilkan efek dan pola timbul yang maksimal. Jenis tinta yang biasa digunakan untuk sablon foam yaitu berupa tinta sablon underbase dan plastiso. 

Sablon Sweater

Sumber : https://9motion.wordpress.com/

Sablon Pasta

Sablon pasta yang diaplikasikan pada sweater ini umumnya memiliki sifat yang tidak elastis tetapi mampu menutup serat kain tekstil.

Sablon Sweater

Sumber : https://www.pinterest.com/

Sablon Rubber

Sablon rubber merupakan sejenis sablon kain yang bersifat lebih elastis jika dibandingkan dengan sablon pasta. Jenis tinta sablon yang digunakan untuk membuat sablon rubber yaitu berupa tinta underbase yang menutupi permukaan warna kain.

Sablon Sweater

Sumber : http://ink361.com/

Sablon Pigmen

Sablon pigmen umumnya dibuat menggunakan tinta yang menyerap ke serat kain dan biasa diaplikasikan pada jenis kain tekstil yang berwarna terang atau putih.

Sablon Sweater

Sumber : http://sweaterpolos.com/

Sablon Plastisol

Sablon plastisol dapat dibuat dengan menggunakan  tinta yang dapat meresap ke dalam serat kain. Sablon plastisol termasuk kedalam jajaran sablon yang mahal dan harus dikeringkan dengan peralatan khusus. 

Sablon Sweater

Sumber : http://www.emilythepemily.co.uk/

Selain digunakan untuk mempercantik tampilan sweater sahabat Fitinline juga bisa mengaplikasikan beberapa jenis sablon tersebut pada jumper, jersey, sweatshirt maupun hoodie.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.