Article

Homepage Article Kain Ciri Khas dan Pemanfaatan…

Ciri Khas dan Pemanfaatan Bahan Sofa HENNESSY

Pernah menjumpai furniture yang dibuat dari bahan HENNESSY atau justru ini kali pertama anda tahu kalau ada bahan yang namanya HENNESSY?. Untuk mengetahui lebih detail lagi tentang karakteristik bahan sofa HENNESSY dan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari langsung simak pembahasan berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Bahan Sofa HENNESSY

Bahan sofa HENNESSY merupakan sejenis bahan kain yang terbuat dari 100% Polyester. Sedikit berbeda dengan bahan lain yang biasa digunakan untuk upholstery, bahan ini secara umum memiliki tekstur yang hampir sama dengan kain karpet / handuk dan memiliki ketebalan yang sedang.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : https://fitinline.com/

Karakteristik Bahan Sofa HENNESSY

Beberapa karakteristik paling khas yang juga menjadi kelebihan bahan sofa HENNESSY diantaranya:

  • Bahan sofa HENNESSY memiliki tampilan yang sangat khas yakni seperti / bulu handuk.
  • Bahan sofa HENNESSY termasuk ke dalam jenis bahan sofa yang bagus dan awet.
  • Bahan sofa HENNESSY memiliki ketebalan kain yang sedang, dalam artian tidak terlalu tebal atau tipis.
  • Bahan sofa HENNESSY agak sedikit kasar tapi lembut.
  • Bahan sofa HENNESSY kainnya adem dan tidak cepet panas bila diduduki dalam waktu lama.
  • Bahan sofa HENNESSY tersedia dalam berbagai pilihan warna yang menarik.
  • Bahan sofa HENNESSY cenderung tidak mudah kusut karena dibuat dari serat poliester.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Dibalik sejumlah keunggulan yang sudah disebutkan di atas, bahan sofa HENNESSY ini sayangnya sedikit lebih sulit untuk dibersihkan. Jadi sebisa mungkin jauhkan dari bahan-bahan yang berpeluang untuk mengotori kain tersebut.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Pemanfaatan Bahan Sofa HENNESSY

Terkait dengan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari, bahan sofa HENNESSY umumnya sangatluas. Tidak hanya cocok untuk diaplikasikan pada interior rumah saja tapi baan ini bisa juga  juga dimanfaatkan untuk membuat produk pelengkap fashion.

1. Interior Rumah

Khusus untuk interior rumah bahan sofa HENNESSY biasanya lebih sering dipakai untuk membuat sofa, cushion sofa, kursi, stool dan keperluan furniture lainnya.

  • Sofa

Sofa dapat diartikan sebagai kursi panjang yang memiliki lengan dan sandaran, berlapis busa dan upholstery (kain dan kulit pelapis). Untuk jenisnya sendiri sofa yang cocok dikombinasikan dengan bahan HENNESSY ini yaitu berupa sofa minimalis.

  • Sofa minimalis umumnya berdesain modern dan sederhana.
  • Sofa minimalis memiliki lebar yang cukup ramping.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : https://fitinline.com/

Simak juga pembahasan mengenai 5 Tips Memilih Sofa Yang Tepat Sesuai Kebutuhan kalau anda mau tahu hal-hal apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih sofa.

  • Cushion Sofa

Selain sofa bahan HENNESY bisa juga dipakai untuk membuat cushion sofa (bantal sofa). Dengan memanfaatkan bahan HENNESY sebagai material utamanya cushion sofa yang dihasilkan pasti jadi terkesan lebih unik dan menarik.

  • Cushion sofa bisa menjadi titik pusat perhatian yang menambah manis penampilan dari sebuah ruangan.
  • Cushion sofa dapat dijadikan sebagai sandaran saat duduk maupun alas kepala ketika rebahan di  atas sofa.
  • Kursi

Selanjutnya bahan sofa HENNESSY dapat pula dijadikan sebagai upholstery yang menarik untuk kursi makan atau kursi kantor. Tekstur kainnya yang unik tapi tetap lembut juga memberi kesan lebih modern pada tampilan kursi yang dihasilkan.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : https://www.bukalapak.com/

  • Stool

Tak kalah menarik dari produk-produk sebelumnya, bahan sofa HENNESSY yang memiliki ketebalan sedang dan bertekstur seperti karpet / bulu handuk pada prinsipnya juga sangat cocok dijadikan bahan stool.

  • Stool sendiri merupakan sejenis kursi dengan dudukan empuk yang didesain tanpa sandaran lengan maupun punggung.
  • Stool cukup digemari oleh banyak orang karena desainnya simple dan karena kehadirannya tidak memakan tempat.
  • Stool dapat dijadikan sebagai kursi tambahan yang memperkuat kesan elegan pada ruangan rumah.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : https://insideoutcontracts.com/

2. Produk Fashion

Untuk pelengkap kebutuhan fashion bahan sofa HENNESSY ini biasanya banyak dimanfaatkan sebagai material utama pembuatan tas. Beberapa contoh model tas yang banyak dibuat dari bahan ini antara lain berupa:

  • Tas tote bag berbentuk kotak yang dilengkapi dua buah tali pegangan pada bagian atasnya.
  • Tas backpack yang menggunakan ritsleting sebagai penutup dan dilengkapi dengan dua tali punggung.
  • Tas sling bag yang dapat dipakai dengan cara menyampirkan pegangan tas pada satu bahu sementara bagian kantungnya diletakkan di sisi tubuh yang berbeda.
  • Tas baguette bag berukuran mini yang dilengkapi dengan tali pendek untuk pegangannya.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : https://shopee.co.id/

3. Box Tisu dan Jam

Berikutnya bahan sofa HENNESSY juga dapat dimanfaatkan untuk membuat box tisu dan juga box jam. Dengan karakteristik bahannya yang kuat dan memiliki ketebalan sedang, bahan HENNESSY ini sangat cocok dipakai untuk melindungi tisu atau jam agar tidak kotor.

4. Table Runner

Untuk menambah aksen dekoratif pada tampilan meja, gunakan table runner yang dibuat dari bahan sofa HENNESSY. Table runner sendiri merupakan alas yang memiliki fungsi seperti taplak meja namun lebarnya lebih kecil.

Merawat Bahan Sofa HENNESSY

Supaya sofa dan furnitur rumah dari bahan HENNESSY yang anda miliki tetap awet, dalam keadaan normal lakukan pembersihan secara teratur dengan vacuum cleaner. Selain itu hindarkan perabot dari sinar matahari langsung untuk menjaga warnanya agar tidak mudah pudar.

Sementara jika anda ingin merawat tas maupun produk fashion lainnya yang dibuat dari bahan HENNESSY ada baiknya simpan tas tersebut di tempat yang bersih, bebas lembab dan tertutup agar tidak terkena debu maupun kotoran.  

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai karakteristik bahan sofa HENNESSY dan pemanfaatannya dalam dalam kehidupan sehari-hari. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk memilih bahan sofa yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan sofa HENNESSY berkualitas dengan harga murah untuk interior, tas dan berbagai handcraft lainnya?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Sofa HENNESSY yang kami miliki.

Simak juga pembahasan mengenai Cara Menjahit Kulit Sintetis Supaya Rapi dan Hasilnya Menarik kalau anda mau tahu bagaimana cara terbaik yang dapat dilakukan untuk menjahit kulit sintetis.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.