Article

Homepage Article Kain Keistimewaan Kain Kanvas…

Keistimewaan Kain Kanvas Ripstok Yang Memiliki Struktur Kotak-Kotak

Kain kanvas merupakan sejenis kain tekstil buatan pabrik berserat tebal dan sangat kuat. Meski pada awal kemunculannya bahan ini hanya dimanfaatkan untuk membuat lukisan, namun pada perkembangannya kain kanvas juga mulai digunakan untuk membuat produk jahitan yang menarik. Seperti kain tekstil pada umumnya, bahan kanvas pun terdiri atas berbagai macam tipe, dengan serat dan ketebalan yang berbeda-beda. Salah satunya yaitu berupa kain kanvas katun ripstok yang berasal dari keluarga kain kanvas.

Kain Kanvas Katun Ripstok

Sumber : http://www.canvasthings.com.au

Jenis kain ini memiliki karakteristik yang kuat dan ringan namun ketebalannya masih dalam kategori sedang. Kain kanvas katun ripstok memiliki ciri khusus berupa struktur kotak-kotak benang yang berfungsi sebagai pengencang kain sehingga tahan dari robekan dan sedikit berbulu pada bagian permukaannya. 

Kain Kanvas Katun Ripstok

Sumber : http://www.voguefabricsstore.com

Tingkat ketebalan kanvas katun ripstok dapat dikategorikan kedalam jenis kain "medium-low", namun tingkat kekuatannya dapat dimasukkan dalam kategori kelas "high", sehingga sangat sesuai jika digunakan untuk membuat tas promosi, tas souvenir, tas punggung, tas laptop, tas sekolah, jaket, serta berbagai macam pelengkap kebutuhan fashion design lainnya.

Kain Kanvas Katun Ripstok

Sumber : http://www.attwoollsmanufacturing.co.uk

Produk kanvas katun ribstok yang diperjual belikan dipasaran umumnya memiliki harga kain yang standar dan sangat terjangkau tergantung desain dan aplikasi yang dipakai, sehingga dapat dijadikan sebagai alternatif pilihan yang tepat untuk gaya berbusana anda. 

Kain Kanvas Katun Ripstok

Sumber : http://www.voguefabricsstore.com

Untuk mengenali kanvas ripstop caranya mudah, lihat saja serat yang terdapat pada permukaan kainnya. Kanvas kanvas katun ripstop secara garis besar mempunyai serat "kotak-kotak" yang sangat unik dan tidak dimiliki oleh jenis kanvas lainnya.

Kain Kanvas Katun Ripstok

Sumber : http://bradmilloutdoor.com.au

Sebagai bahan ramah lingkungan yang sangat populer, kain kanvas katun ripstok rupanya juga banyak dimanfaatkan untuk membuat jaket-jaket kasual dan jaket setengah resmi oleh para pengusaha distro di tanah air.

Kain Kanvas Katun Ripstok

Sumber : https://www.youtube.com

Tertarik untuk berbelanja kain kanvas katun ripstok, sahabat Fitinline bisa mendapatkannya di beberapa toko bahan kain terpercaya pilihan anda.

Semoga bermanfaat.

Anda mencari Kain Kanvas Ripstop? Klik Di sini.

Kain Kanvas Ripstop

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.