Article

Homepage Article Kain Tekstil 5 Tips Memilih Sofa Yang…

5 Tips Memilih Sofa Yang Tepat Sesuai Kebutuhan

Memilih sofa yang sempurna untuk dekorasi ruangan sepintas tampak sangat mudah. Tapi jika anda melihat fakta yang sesungguhnya mungkin anda akan berfikiran lain. Minimal anda harus tahu kriteria sofa yang berkualitas itu seperti apa.

Sofa yang berkualitas tidak hanya nyaman ketika digunakan, tetapi juga harus tahan lama dan tidak mudah usang. Mengingat usia pemakaiannya yang cukup lama maka sudah semestinya jika anda sedikit lebih cermat dalam memilih sofa yang berkualitas.

Memilih Sofa

Sumber : https://www.jenniferfurniture.com/

Perhatikan Ukuran Sofa

Sebelum memutuskan untuk membeli sofa sebaiknya tentukan terlebih dahulu di mana sofa tersebut akan ditempatkan. Hal ini dimaksudkan agar anda lebih mudah untuk menemukan ukuran sofa yang pas. Mulailah mengukur luas ruangan yang akan anda beri tambahan sofa, setelah ukuran didapatkan barulah anda bisa memilih sofa.

Memilih Sofa

Sumber : https://www.wayfair.com/

Memilih Jenis Yang Tepat

Selain mempertimbangkan ukuran sofa, hal lain yang tidak kalah penting adalah anda juga harus memilih jenis sofa yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan anda.

  • Kalau sekedar untuk tempat duduk saja sebaiknya pilih sofa yang nyaman ketika digunakan untuk duduk dalam jangka waktu lama.
  • Kalau sahabat Fitinline mencari sofa yang bisa digunakan sebagai tempat duduk sekaligus tempat tidur sebaiknya pilih sofa yang super empuk dan memiliki pinggiran yang tebal sebagai bantal.

Memilih Sofa

Sumber : https://www.sofaworkshop.com/

Memilih Warna Sofa yang Sesuai

Meski terkesan sepele sebaiknya anda juga memikirkan dengan matang warna sofa seperti apa yang akan anda aplikasikan dalam hunian anda. Untuk menciptakan tampilan yang seimbang, warna dari sofa sebenarnya bisa dipilih sesuai dengan warna dari rumah. Hindari  memilih sofa yang warnanya tidak bisa menyatu dengan ruangan.

Memilih Sofa

Sumber : https://www.westelm.com/

Pilih Bahan Sofa Yang Tepat

Lapisan terluar sofa merupakan elemen penting yang menentukan kualitas dari sebuah sofa. Oleh sebab itu sebelum anda memutuskan untuk membeli sofa sebaiknya pilih sofa dengan bahan pelapis yang tepat.

  • Jika anda mencari sofa yang sesuai untuk penggunaan sehari-hari, gunakanlah bahan lapisan terluar sofa yang relatif kuat seperti katun atau linen.
  • Jika anda memiliki anak usia balita disarankan untuk memilih sofa yang dibuat dari bahan serat mikro sintetis. Bahan ini memiliki keunggulan tahan terhadap noda.

Untuk mengetahui jenis bahan lain yang dapat digunakan sebagai pelapis sofa simak juga pembahasan mengenai 10 Jenis Upholstery Untuk Mempercantik Sofa Anda.

Memilih Sofa

Sumber : https://www.crateandbarrel.com/

Pertimbangkan Harga Beli

Sebisa mungkin pilihlah sofa yang benar-benar terjangkau untuk anda beli. Jangan sampai anda melupakan kebutuhan lain yang jauh lebih penting hanya demi sebuah sofa yang mahal. Lebih baik pilihlah sofa yang biasa saja namun bisa digunakan dengan baik.

Memilih Sofa

Sumber : https://www.westelm.com/

Semoga informasi yang kami bagikan dapat anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum memilih sofa untuk hunian anda.

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membungkus sofa. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Bahan Kulit Sintetis

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.