Article

Homepage Article Fesyen Muslim Cara Praktis Menghilangkan…

Cara Praktis Menghilangkan Lipatan Bekas Setrika Pada Hijab

Sering memakai hijab segiempat?. Sebagian besar dari anda pasti sudah biasa menghadapi hijab yang sulit diatur pada bagian dahi karena adanya bekas lipatan yang membentuk garis silang bukan. Lantas langkah apa yang biasa anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut?.

Lipatan Hijab

Sumber : https://id.carousell.com/

Meski kelihatannya sepele dan tidak menimbulkan masalah yang berarti, faktanya banyak juga orang yang merasa kurang nyaman karena bekas lipatan ini sangat mengganggu tampilan hijab yang harusnya melengkung sempurna justru menjadi miring dan lebih sulit untuk dirapikan.

Lipatan Hijab

Sumber : http://beautynesia.id/

Jika anda tidak ingin hal semacam ini menghampiri anda maka sebaiknya terapkan beberapa tips sederhana sebagai berikut.

  • Lipat dan simpan hijab dengan benar untuk mencegah terbentuknya garis lipatan pada hijab. Cara paling mudah yang dapat dilakukan untuk melipat hijab tanpa meninggalkan bekas lipatan diantaranya:
    • Setrika hijab hingga semua garis hilang. Sebisa mungkin jangan menyetrika hijab sambil melipat karena cara ini hanya akan membuat garis bekas lipatan menjadi lebih terlihat.
    • Usai disetrika lipat hijab anda menjadi tiga bagian sehingga bagian tengahnya tidak terlipat.
  • Gantung hijab menggunakan hanger. Pastikan anda menggantung hijab pada bagian 1/3 dari bahan hijab agar tidak memberikan bekas garis lipatan pada bagian tengah bahan hijab.

Lipatan Hijab

Sumber : https://www.tokopedia.com/

  • Selain menyimpan hijab dengan cara yang benar, akan lebih baik jika anda selalu menggunakan hijab dengan bahan yang anti kusut seperti hijab berbahan voal. Hijab voal juga sering disebut sebagai jilbab "paris premium".
  • Langkah selanjutnya kenakan ciput untuk mengatasi garis bekas lipatan. Pemakaian ciput sebagai inner hijab ini sekaligus berperan untuk mempermudah anda dalam mengatur hijab agar bentuknya melengkung sempurna.
  • Kreasikan model hijab dalam berbagai gaya untuk menyamarkan bekas lipatan hijab yang mungkin mengganggu tampilan dan membuat lipatan hijab yang berada tepat di atas dahi menjadi terlihat.

Lipatan Hijab

Sumber : https://www.olx.co.id/

Nah itu dia cara praktis menghilangkan lipatan bekas setrika pada hijab yang bisa kami bagikan untuk anda. Jangan pernah bosan menyimak artikel dari kami ya. Selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline.

Lipatan Hijab

Sumber : http://www.socimage.net/

Semoga bermanfaat.

Mau tahu lebih banyak tentang Ragam Model dan Jenis-jenis Kain Untuk Hijab yang sesuai dengan gaya anda?. Sahabat Fitinline bisa mendownload E-Book kami Di Sini.

Ragam Model dan Jenis-Jenis Kain Untuk Hijab

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.